Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Banjarmasin Tengah - Honda Freed

Menampilkan hasil untuk "honda freed"22 ads

Tipe Tampilan

Panduan Lengkap Jual Beli Mobil Bekas Area Banjarmasin Tengah

Sebuah kota nan merupakan kecamatan padat penduduk, jumlah  penduduknya hampir delapan ribu jiwa per kilometer per segi. Karenanya, mencari tempat jual mobil Banjarmasin Tengah relatif mudah. 

Kecamatan ini sendiri dipadati sekolah, universitas, juga masjid. Selain itu, kecamatan ini dekat tempat wisata terkenal, yaitu Menara Pandang. Lokasinya yang dekat kota lagi padat penduduk, berbagai jenis otomobil cocok melaju melalui daerah ini. Mulai dari city car, hatchback, MPV, hingga SUV.

Menjelajahi bursa jual mobil bekas Banjarmasin Tengah itu seperti berburu harta karun. Ada banyak pilihan menggiurkan, ditambah adanya dukungan internet sebagai media jual beli mobil bekas Banjarmasin Tengah online. Calon pembeli berkesempatan menemukan penawaran-penawaran menarik dan mendapatkan mobil impian dengan ragam harga sesuai kemampuan.

Beberapa keuntungan membeli unit otomotif second adalah lebih hemat dana, baik biaya pembeliannya, asuransi, pajak, hingga fluktuasi nilai jualnya. Meski terbilang menguntungkan, harus dimaklumi juga bila kendaraan second tidak lepas dari sejumlah kendala, khususnya dalam hal performa maupun penampilan. 

Nah, sebelum memilih mobil bekas idaman, yuk, simak dulu panduan lengkap jual beli mobil bekas Banjarmasin Tengah berikut ini:

Tentukan Tujuan Pembelian

Jika Anda memiliki keluarga kecil beranggotakan kepala keluarga, istri, serta satu atau dua anak, maka mencari varian seperti city car, sedan, atau hatchback di tempat jual mobil bekas Banjarmasin Tengah adalah pilihan yang tepat. Adapun jika membutuhkan mobil keluarga atau mobil rental berkabin lega. Seven seater atau mobil tiga baris seperti Multi-Purpose Vehicle (MVP) bisa menjadi pilihan. 

Intinya, sebelum memutuskan untuk memilih unit otomotif pilihan, pastikan Anda mengetahui apa tujuan membeli mobkas tersebut. 

Tentukan Anggarannya 

Jangan pernah memaksakan diri untuk membeli mobkas lebih dari anggaran yang dimiliki. Sesuaikan bujet yang ada. Memaksakan kehendak hanya akan membebani Anda kemudian. Pasalnya, mobil bekas membutuhkan sejumlah biaya tak terduga di masa mendatang, seperti biaya perawatan, hingga reparasi tak terduga. Anda tentu tidak mau semakin dibebani cicilan tambahan setiap bulan, bukan?

Pilih Jenis Mobil yang Valuable 

Manfaatkan situs online terpercaya seperti OLX untuk melihat daftar mobil dijual Banjarmasin Tengah. Di laman tersebut, Anda juga bisa melakukan riset harga normal atau pasaran suatu unit kendaraan. Manfaatkan fitur filter untuk mengeksplorasi kategori lainnya, seperti tahun produksi, jenis bahan bakar yang digunakan, tipe transmisi, dan masih banyak lagi. 

Dengan bujet yang ada, pastikan Anda mendapatkan kendaraan second yang valuable for the money. Artinya harganya terjangkau tetapi kondisinya layak pakai. Sedan keluaran tahun lama, minivan alumni rental, atau kendaraan merek kurang popruler banyak tersedia serta dibanderol cukup murah.

Sebagai referensi, mobil bekas Banjarmasin Tengah harga 50 - RP100 juta:

  • Mazda 2 produksi 2012

Kisaran unit second-nya adalah Rp90 juta. Mazda merupakan pilihan tepat untuk tampil sporty dan lincah. Namun begitu, spare part-nya agak sulit dicari karena semua berasal dari Jepang. 

  • Ford Fiesta 2012 

Jual mobil Banjarmasin Tengah Ford Fiesta keluaran 2012 dipasarkan di angka terendah Rp89 juta. Kala itu, Fiesta kerap dibandingkan dengan hatchback sekelas Toyota Yaris atau Honda Jazz, maka dari itu, Fiesta second merupakan pilihan menarik. Kekurangannya terletak pada transmisi dual clutch, artinya kalau unit ini pernah terendam banjir atau melalui kemacetan cukup panjang, transmisinya rentan bermasalah. 

  • Daihatsu Sirion tahun 2014 

Hatchback Daihatsu produksi 2014 ini umumnya dipasarkan sekitar Rp90 juta. Kelebihannya adalah mesinnya serupa dengan Daihatsu Xenia, sangat durable. Suku cadangnya pun mudah ditemukan.

Kelemahan Sirion terletak pada kaki-kakinya yang menggunakan penggerak depan. Jika tidak dirawat, kaki-kaki bisa mengeluarkan bebunyian yang mengganggu. Namun begitu, perawatannya tidak terlalu sulit. 

  • Nissan Evalia keluaran 2012

Berkisar Rp75 jutaan, Nissan Evalia merupakan mobil keluarga yang praktis karena menggunakan pintu geser manual. Di Indonesia sendiri, moda transportasi ini kurang diminati karena bodinya cenderung kurang ramping. 

  • Suzuki APV tahun 2012 

Versi ramping dari Nissan Evalia adalah Suzuki APV tahun 2012 di harga Rp85 juta. MPV ini sangat cocok memenuhi kebutuhan membawa penumpang dalam jumlah banyak karena memiliki headroom serta dudukan luas. Tidak heran jika APV sering digunakan sebagai kendaraan tour antarkota.

Itulah tiga panduan dalam membeli mobil bekas murah Banjarmasin Tengah beserta beberapa rekomendasi mobkas valuable dengan rentang harga Rp50 hingga Rp100 juta. Semoga bermanfaat!

Lihat lainnya