Iklan tidak aktif - iklan serupa ditemukan di Software di Denpasar Kota.

Sistem EXCEL Pembukuan laporan keuangan UMKM di BALI

Denpasar Kota, Bali Ditambahkan sejak 15 Mei, ID iklan: 526087746 Favorit

Rp 12.999.332

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menggairahkan usaha mikro, kecil, dan menengah, khususnya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia. Meski difasilitasi agar cepat berkembang, ada sejumlah kendala yang membuat perkembangan UMKM berjalan lambat.

Kendala itu, di antaranya, ialah dalam hal pembukuan. Di Kota Surabaya, Jawa Timur, misalnya, dari seluruh UMKM yang ada hanya sebagian kecil yang terbilang bagus pembukuan usahanya. Sebagian banyak menjalankan usahanya secara tradisional.

"Hanya sepuluh persen (UMKM yang membukukan usaha), 90 persen belum tertata usahanya," Bank-bank pelat merah saat ini terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar memahami pentingnya pencatatan keuangan dari usahanya. Namun, hal tersebut membutuhkan proses yang tidak sebentar.

"Masih banyak yang belum membuat neraca, laporan keuangan dan rugi-laba, terutama usaha mikro,"

Pembukuan penting agar pelaku UKM mengetahui sehat dan berkembang atau tidaknya usaha mereka. Itu juga berpengaruh pada kelaikan memperoleh kredit modal seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank.

"Karena dari laporan keuangan, bank itu sudah tahu usaha ini layak atau tidak dapat pinjaman,"

Akuntan Nelson Group sebagai pusat akuntansi publik-auditing independen-taxation services akan senantiasa membantu para pebisnis UMKM / koperasi / LPD / villa / hotel / manajemen perusahaan / toko / ritel / distro / spa / cafe / warung yang mengalami kendala pembukuan laporan keuangan atau merapikan laporan keuangan sesuai Standar Akuntansi Keuangan.

Konsultasi dan appointment silakan hubungi langsung :
Akuntan Nelson Group
LOBI SASMARA APARTMENTS
Jalan Pura Banyu Kuning Denpasar
Senin-Jumat jam 09-18
Bapak Nelson SE.,CA

AKUNTAN DI BALI LUGAS-TAJAM TERPERCAYA-DISIPLIN

Dilihat:22