Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kebayoran Baru - Nissan Serena

513 iklan masuk Kebayoran Baru

Tipe Tampilan

Tips Dapatkan Mobil Bekas Murah dan Berkualitas di Kebayoran Baru

Sebagai pusat pemerintahan administrasi Jakarta Selatan, kemajuan dan ketersediaan infrastruktur di Kebayoran Baru tak perlu diragukan lagi. Begitupun gaya hidup masyarakatnya, yang lekat dengan kesan modern serta dituntut untuk mobilitas tinggi. Karena itulah, kebutuhan akan kepemilikan mobil menjadi suatu hal penting. 

Kendaraan roda empat ini bukan lagi hanya sekadar kebanggaan ataupun impian, tetapi telah menjelma menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar orang. Termasuk, bagi mereka kalangan menengah berbujet pas-pasan. Solusinya, selain bisa membeli mobil murah atau LCGC (Low Cost and Green Car), Anda pun bisa memilih mobkas layak pakai. 

Namun tentunya, membeli mobil bekas Kebayoran Baru tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, agar bisa mendapatkan kendaraan roda empat berkualitas dengan harga ramah kantong. 

Tak perlu bingung, simak tips berikut agar bisa mendapatkan mobkas pada pusat atau situs jual beli mobil bekas Kebayoran Baru. 

  1. Tentukan Jenis serta Rentang Harga

Sebelum memulai pencarian mobil dijual Kebayoran Baru, ada baiknya jika calon pengguna menentukan terlebih dulu jenis mobkas beserta rentang harganya. Apakah hendak mencari mobkas berjenis MPV, SUV, City Car, sport, bahkan mobil LCGC. Penentuan ini tentu tak bisa lepas dari kebutuhan, entah itu untuk keluarga, traveling, bahkan sekadar tunggangan pendukung mobilitas para lajang. 

Tentunya, semakin mewah & baru mobkas tersebut, ketersediaan dana juga harus semakin besar. Selain itu, jangan lupa pula pertimbangkan biaya perawatan, agar nantinya tidak terlalu membebani anggaran rumah tangga. Bagi calon konsumen berbujet minim, sebaiknya hindari memilih mobil bekas Kebayoran Baru dengan sparepart atau komponen impor, ya. 

  1. Cari Mobil Impian secara Online maupun Offline

Langkah selanjutnya, carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait mobil incaran, baik secara online maupun offline. Jika hendak membeli online, ada baiknya pilihlah marketplace tepercaya seperti halnya OLX. Di sana, calon konsumen bahkan bisa mendapatkan referensi merek paling laris/diminati, serta tipe/jenis terbaru. 

Sedangkan jika hendak mencari langsung, calon konsumen hanya perlu datang ke pusat jual beli mobil bekas Kebayoran Baru. Di sana, calon pembeli bisa melihat dan memilih mobkas secara langsung sesuai kriteria masing-masing. 

  1. Tanyakan secara Detail Informasi Mobil

Setelah dirasa menemukan mobkas incaran, jangan lupa tanyakan secara rinci segala informasi tentangnya kepada pihak jual mobil Kebayoran Baru.  Mulai dari kondisi kendaraan, bukti cek fisik, kelengkapan surat-surat, serta hal penting lainnya. Pastikan pula bahwa surat kendaraan, seperti STNK, BPKB, serta faktur pembelian adalah dokumen asli. Akan lebih baik lagi jika Anda juga memeriksa atau mengonfirmasi plat nomor ke pihak kepolisian, guna memastikan mobil tersebut bukanlah barang curian. 

Tanyakan pula terkait riwayat kendaraan, apakah pernah mengalami kecelakaan, terjebak banjir, serta hal lainnya. Hal ini penting guna mengetahui kondisi mesin agar nantinya tidak terlalu merepotkan. 

Terakhir, jika memungkinkan, pilihlah kendaraan atas nama tangan pertama serta masih berada di lokasi/kota sama. Tak lain, agar lebih memudahkan dalam proses pengurusan perpanjangan STNK. 

  1. Periksa Kondisi Kendaraan secara Langsung

Tak cukup bertanya, calon pengguna wajib melihat kondisi kendaraan secara langsung. Bagaimanapun, pembeli perlu memastikan bahwa kondisinya bagus, meski itu adalah mobil bekas murah Kebayoran Baru. 

Pertama, perhatikan kondisi mesin apakah masih orisinil atau tidak. Perhatian pula kilometer pemakaian, karena sejatinya semakin sedikit angka maka kondisi mesin juga semakin bagus. Selanjutnya, coba nyalakan starter & cek kondisi knalpot. Jika roda empat tersebut bermesin diesel namun mengeluarkan asap, sebaiknya urungkan niat untuk membelinya. 

Ketika mobil menyala, dengarkan pula suara deru kendaraan tersebut. Jika terdengar sedikit bising atau terdapat suara aneh, minta penjelasan sedetail mungkin kepada penjual. Sebaliknya, jika suara masih halus, calon pembeli bisa melanjutkannya ke tahap test drive. Pada tahap ini, Anda juga bisa menggunakan jasa otospectory guna membantu proses pengecekan. 

  1. Tawar Harga dengan Tepat

Setelah melakukan test drive dan cocok, langkah terakhir adalah menawar harga jual mobil Kebayoran Baru. Ada baiknya jika sebelumnya Anda telah mencari informasi terkait harga pasar mobil jenis tersebut. Hal ini penting agar calon konsumen tidak dibodohi oleh penjual/makelar. 

Nah, itulah beberapa tips mendapatkan mobil murah dan berkualitas yang bisa diterapkan. Usahakan, pilihlah situs/pusat jual mobil bekas di Kebayoran Baru yang tepercaya, ya.

Lihat lainnya