Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kedungkandang - Inova

Filter
Tahun
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
6 Item
Diler
2 Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

Apakah yang kamu maksud innova

Menampilkan hasil untuk "inova"8 ads

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Jangan Lewatkan Hal Ini saat Transaksi Mobil Bekas Kedungkandang

Kedungkandang merupakan kecamatan yang terletak di bagian timur kawasan Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Merujuk ke sejarah, Kecamatan Kedungkandang adalah kecamatan tertua di Malang. 

Terdiri dari dua belas kelurahan, wilayah Kedungkandang memiliki luas sebesar 39,89 km2. Dengan luas wilayah yang tergolong cukup besar, tidak mengherankan jika pembangunan fasilitas Kedungkandang berupa pemukiman, perkantoran, serta pertokoan tetap dilakukan secara berkelanjutan.

Sayangnya, pembangunan tersebut belum dibarengi armada angkutan umum memadai. Sehingga, masyarakat Kedungkandang masih mengalami kesulitan dalam mobilitas harian mereka. Sebab itulah, penduduk yang membeli mobil bekas (mobkas) sebagai alat transportasi pribadi semakin bertambah jumlahnya.

Berbicara mengenai jual beli mobil bekas Kedungkandang, ada beberapa tindakan penting yang tidak boleh terlewatkan saat bertransaksi.

  • Memeriksa Komponen Penting Mobil

Ketika melirik sebuah mobil dijual Kedungkandang, seorang konsumen cerdas wajib memastikan produk incaran berada dalam kondisi prima berapa pun usianya. Cara untuk mengetahui kondisi sebuah unit otomotif adalah dengan memeriksa komponen-komponen penting secara menyeluruh, yakni:

  • Mesin

Sebelum menyalakan mesin, mulailah meneliti kondisi kap. Kemudian, amati keadaan mesin apakah bersih terawat atau sebaliknya. Cek semua baut dan sela-sela mesin. Bagaimana kondisinya? Berkarat? Ada rembesan oli? 

  • Radiator

Sebagai unit penting buat menjaga suhu mesin saat beroperasi, radiator juga menjadi elemen wajib pemeriksaan. Caranya adalah memperhatikan kejernihan air tangki radiator. 

  • Aki

Mudah tidaknya mobil dinyalakan dapat dipengaruhi oleh kekuatan aki. Maka, lihatlah tanggal aki pada mobil bekas Kedungkandang incaran. Hal tersebut agar menghindari penggunaan aki kedaluwarsa.

  • Sistem Audio-Video

Setiap pengemudi/penumpang pasti membutuhkan hiburan saat lelah di perjalanan. Untuk itulah, sistem audio-video harus beroperasi secara normal. Lakukan pemeriksaan sistem audio-video tersebut.

  • Volume Oli 

Pastikan oli tidak dalam keadaan encer, pekat, ataupun berbau gosong. Selain itu, lihat apakah volume oli berada dalam batas normal.

  • Sistem Kelistrikan

Semua kendaraan bermotor (baik bekas ataupun baru) memerlukan sistem kelistrikan guna menjalankan power window, lampu, sistem audio, dan lainnya. Mintalah bantuan pada agen jual mobil Kedungkandang untuk mengoperasikan komponen kelistrikan. Sedangkan, Anda memeriksanya secara saksama.

Contohnya, penjual menyalakan lampu dari dalam mobil. Anda berada di luar memperhatikan nyalanya lampu tersebut.

  • Air Conditioner

Pendingin kabin merupakan salah satu komponen yang sering bermasalah pada sebuah otomotif bekas. Berkurangnya kinerja alat pendingin ini tentunya akan memengaruhi kenyamanan pengendara serta penumpang. Oleh karenanya, lakukan pengecekan AC secara teliti. 

  • Bagian Bawah Mobil

Posisi bagian bawah otomobil bekas biasanya luput dari pemeriksaan. Padahal, bagian bawah otomobil juga salah satu komponen wajib buat diperiksa.

  • Melakukan Test Drive Minimal 30 Menit

Jangan pernah membeli sebuah mobil bekas Kedungkandang tanpa melakukan test drive! 

Tetapkanlah jadwal bersama penjual untuk melakukan uji berkendara. Lakukan test drive setidaknya selama 30 menit. Dengan begitu, konsumen benar-benar bisa menilai kondisi kendaraan bekas incaran. 

Supaya test drive memenuhi tujuan, lakukanlah secara cermat. Caranya adalah (1) mengatur posisi duduk di balik kemudi, (2) menyalakan mesin seraya mengamati bunyinya, (3) periksa perpindahan transmisi, (4) jalankan unit oto sambil merasakan getaran kendaraan, dan (5) perhatikan lampu indikator setelah berjalan cukup lama (pastikan tidak ada lampu indikator menyala).

  • Menawar Harga Jual Mobil Bekas Kedungkandang

Setiap penjual pada prinsipnya ingin mendapatkan untung sebesar-besarnya. Sedangkan, pembeli ingin mendapatkan sebuah barang dengan harga semurah-murahnya. Nah, agar dua hal ini mencapai kesepakatan dan kedua belah pihak tidak merasa rugi maka diperlukanlah proses negosiasi. 

Sayangnya, pembeli pemula terkadang malu untuk bernegosiasi dengan agen jual mobil Kedungkandang. Bila ini terjadi, maka impian untuk mendapatkan mobil bekas murah Kedungkandang akan menjadi sebuah angan-angan belaka. Inilah mengapa seorang pembeli pemula perlu mempelajari trik jitu melakukan tawar-menawar mobil bekas.

  1. Lakukan survei atas harga pasar mobil incaran. Agar survei tidak menyita waktu, memanfaatkan laman jual beli kendaraan online (seperti OLX) adalah cara tepat. 
  2. Setelah mendapatkan rata-rata harga pasar, maka konsumen perlu menetapkan harga pembelian maksimal sesuai kemampuan pendanaan. Angka ini nantinya berfungsi sebagai tolok ukur saat bernegosiasi. 
  3. Carilah kekurangan mobil bekas (misalnya: ban sudah tak layak pakai). Lalu, mintalah potongan harga menggunakan kekurangan tersebut sebagai senjata pamungkas.
  4. Tawarlah dengan rasa percaya diri. Sehingga, penjual berpikir bahwa Anda adalah konsumen mobil bekas profesional.

Itulah tadi kegiatan penting yang tak boleh terlewatkan saat melakukan transaksi jual beli mobil bekas Kedungkandang. Semoga bermanfaat!

Lihat lainnya