Iklan lainnya

  • Tampilan:

kemarin

Toyota Dyna 130HT Tahun 2017

Toyota Dyna 130HT Tahun 2017

Mobil Bekas » Truk Manado Kota

35.000 - 40.000km
2017

Rp 260.000.000

Nego
 

16 Jul

Mitsubishi Canter 125HD Dump Truk Tahun 2016

Mitsubishi Canter 125HD Dump Truk Tahun 2016

Mobil Bekas » Truk Manado Kota

135.000 - 140.000km
2016

Rp 255.000.000

Nego

23 Jun

jual murah truck mitsubishi 110 PS box  engkel 4 roda KM 40.000 an

jual murah truck mitsubishi 110 PS box engkel 4 roda KM 40.000 an

Mobil Bekas » Truk Manado Kota

40.000 - 45.000km
2015

Rp 200.000.000

 
Apakah Anda ingin menyimpan kriteria pencarian ini? Simpan Pencarian Lihat semua
Kriteria pencarian tersimpan Hapus Pencarian Favorit Lihat semua
VkOHcSp4AM88bgnFJ3sl+xBknkT9YAVm97x0YD97jahLTrvub6XOMYVLBDpPwkIvjytfLVsMjDSyr0IamaQENHW8XpKMq1TT0QWnvf7xT4kWpBD1FdUrLZcp8GpHj/rV4v0ZsTA4U+mrTEUQtPIJnLxt295A263Sv/YzwSbOSy1xIQJim0YNQy/QztclLaNQ404z/AmgH8YnZCzHe2bLZt5C7n0lyLP5XHwBbQKSpSBh5newk1S70FUjxuqSevi2fVPkCgiPLcs=
Mengenal Jenis-jenis Truk
Truk adalah salah satu jenis armada transportasi yang memiliki ukuran sangat beragam dengan tipe karoseri yang berbeda-beda. Penggunaan truk biasanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dengan jumlah dan ukuran besar.

Terkadang Anda pasti bingung cara memilih truk ketika ingin menyewa atau membeli truk bekas karena jenisnya yang beragam. Berikut adalah penjelasan singkat dan jelas tentang tipe-tipe truk di Indonesia. Anda bisa memilih mobil Truk harga murah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Berikut beberapa jenis mobil Truk berdasarkan model:

Truk Pick Up
Truk Pickup adalah jenis truk yang paling kecil, mereka hanya memiliki 2 jumlah sumbu dan 4 jumlah roda. Rata-rata, pick up memiliki volume maksimal 1 CBM dan berat muatan maksimal 1,5 Ton, kecuali dengan pick up bak dengan volume maksimal 6 CBM. Dengan kondisi seperti ini, truk pickup di Indonesia umumnya dipanggil dengan sebutan mobil pickup, baik itu mobil pick up bak, box maupun gran max. Mobil pick up favorit masyarakat Indonesia sendiri ada 3, yaitu carry pick up, l300 dan grand max/blind van. Ukuran dan kapasitas carry, l300, dan gran max sudah tercantum pada gambar di atas.

Truk Colt Diesel Double (CDD)
Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Colt Diesel Double (CDD). Truk jenis ini adalah jenis truk saudara dari truk engkel dengan jumlah sumbu ada 2 dan jumlah roda ada 6. Di Indonesia, tidak jarang truk ini dipanggil dengan sebutan truk canter. Ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan truk engkel, yakni volume muatan 12 CBM dan berat muatan maksimal 4 Ton.

Kelebihan dari truk CDD dibandingkan CDE adalah mampu membawa muatan yang lebih banyak karena dapat dimodifikasi menjadi truk CDD Long. Sehingga dalam 1 colt diesel mampu membawa barang 30 kubikasi. Spesifikasi tentang ukuran dan kapasitas truk CDD / Canter sudah tercantum pada gambar di atas.

Truk Fuso
Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Fuso. Truk ini adalah salah satu jenis tipe truk yang hampir mirip dengan truk CDD (non-long) namun kapasitas fuso jauh lebih besar, yakni 25 CBM dengan berat maksimal 7 Ton.

Fuso merupakan truk keluaran dari produsen mitsubishi yang berfokus pada pengeluaran produk kendaraan niaga di kelas light dan medium truck.

Truk Colt Diesel Engkel (CDE)
Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Colt Diesel Engkel (CDE). Truk ini adalah jenis truk yang memiliki 2 jumlah sumbu dan 4 jumlah roda seperti pick up. Akan tetapi, kapasitas truk CDE berbeda dengan kapasitas pick up. Rata-rata, 1 truk CDE memiliki kubikasi 6 CBM dan kapasitas muatan maksimalnya 2 Ton, kecuali CDE bak dengan volume maksimal 12 CBM. Karena namanya terlalu panjang, Colt Diesel Engkel lebih sering disebut dengan truk engkel. Tidak hanya untuk pengiriman barang berat, jika ingin digunakan untuk kebutuhan lain, kapasitas truk engkel bak memiliki volume rekomendasi untuk volume truk sampah.

Truk Tronton
Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Tronton. Truk ini adalah jenis truk yang memiliki 3 jumlah sumbu dengan jumlah roda ada 10, konfigurasi rodanya adalah 2 – 4 – 4.
Kapasitas truk tronton mampu membawa barang sebanyak 30 kubikasi / CBM dengan berat maksimal 10 Ton. Tronton menjadi salah satu truk yang cukup digemari oleh pelaku bisnis ekspedisi truk, karena selain harganya murah, dalam 1 tronton mampu membawa barang yang cukup banyak.
Container.

Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Kontainer. Truk ini sendiri sebenarnya bukan sebuah armada, melainkan sebuah peti kemas yang dirancang untuk dapat menyimpan barang berukuran besar yang fleksibel dapat dibawa atau dikirim kemanapun sesuai dengan keinginan.

Dalam dunia sewa armada truk, kontainer tidak dapat dipisahkan dengan truk trailer. Karena sebenarnya, container tidak memiliki roda ataupun mesin, sehingga siapapun yang akan melakukan penyewaan container direkomendasikan untuk menyewa sekaligus dengan armada trailer.
Jenis kontainer berdasarkan ukuran ada 3, yaitu container 20 feet, container 40 feet dan container high cube. Sedangkan menurut tipenya, container ada 2, container dry dan container reefer

Truk Trailer
Salah satu truk yang sering digunakan di Indonesia adalah Truk Trailer. Truk ini adalah salah satu jenis armada transportasi yang memiliki daya angkut sangat kuat, dari 20 Ton hingga 60 Ton. Hal ini karena trailer memang didesain sebagai kargo untuk pengiriman alat dan kendaraan berat.

Trailer 20 feet memiliki jumlah sumbu 4 dan 5. Sedangkan trailer 40 feet memiliki jumlah sumbu 6. Tidak seperti armada lainnya, trailer memiliki tipe yang lebih banyak, seperti trailer low bed, flatbed, flattrack, box, bak dan lainnya. Biasanya trailer digunakan untuk mengirimkan motor atau muatan besar lainnya.

Jual Beli Mobil Truk di OLX
Itulah beberapa mobil Truk berdasarkan tipe body. Jika Anda ingin membeli mobil Truk bekas, Anda bisa menemukan pilihan listing mobil Truk dengan harga terbaik di OLX. Anda akan menemukan ribuan listing harga mobil Truk bekas berkualitas yang pas dan sesuai dengan budget Anda di OLX.

Kemudian, OLX menawarkan jual mobil Truk dengan proses cepat. Di OLX Anda juga bisa berkomunikasi langsung dengan para penjual untuk bernegosiasi tentang harga, pembayaran, maupun mengecek langsung kondisi dan keadaan mobil yang akan Anda beli. Selain menawarkan berbagai macam jenis Mobil Truk mulai dari baru sampai bekas, OLX juga menawarkan berbagai macam sparepart atau aksesoris mobil lainnya.

Memiliki jutaan penjual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia membuat OLX menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berbelanja namun tak memiliki banyak waktu luang.