OLX Autos Indonesia
Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Mungkid

Lokasi
Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2.000+ mobil
Diler
1.500+ mobil

4.074 iklan terdekat Mungkid

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Mudah Mendapatkan Mobil Bekas Mungkid Idaman

Sebagaimana kebanyakan kota lain di Jawa Tengah, Mungkid berada di kabupaten Magelang pun menjadi wilayah sarat akan tempat wisata. Di antaranya Candi Mendut, Blabak, Mata Air Mudal, wisata arung jeram Parengisor Blondo, Sungai Pabelan, serta mal-mal.

Lalu lintas Mungkid terbilang cukup padat karena berada pada jalur provinsi antara Semarang – Magelang – Yogyakarta. Akan banyak ditemukan pusat oleh-oleh khas kabupaten Magelang. Selain kendaraan pribadi, transportasi umum menjadi opsi warganya. Misalkan, angkot, ojek online, serta bus. 

Namun demikian, roda empat pribadi tentu saja menempati posisi istimewa bagi warga. Beberapa warga menganggap membeli mobil baru merupakan pilihan paling aman. Namun, tidak sedikit warga beralih ke pasar jual beli mobil bekas Mungkid.

Anda berniat mencari mobil bekas murah Mungkid? Tak perlu risau, ikuti tips-tips mudah berikut.

Situs Jual Beli Online

Akan sangat menguntungkan membeli roda empat kepada si pemilik langsung. Walau begitu, mencari jual mobil Mungkid bukanlah perkara mudah. Nah karenanya, manfaatkan situs jual beli online mobil second. Memilih situs terbaik & tepercaya adalah langkah bijak.

Jadikan OLX sebagai acuan mencari mobil dijual Mungkid. Website ini memunculkan banyak sekali mobkas yang lokasinya dekat. Selain itu, filter pun bisa dilakukan guna menentukan opsi dengan kualifikasi diharapkan, misalkan harga, model, atau tahun keluaran.

Tentukan Kendaraan

Anda pastinya sudah punya gambaran kereta bermesin bekas jenis apa dibutuhkan. Misalkan bagi yang masih single & merasa tidak memerlukan mobil berkapasitas banyak penumpang, maka ukuran kecil pastinya sudah cukup.

Beda lagi untuk keluarga besar. Mobil kecil tidak akan memberikan kepuasan, karena menampung banyak anggota keluarga pastinya menjadi tujuan utama. Atau jika berniat menyewakan atau menggunakan kereta bermesin untuk transportasi berbasis online, kapasitas tujuh penumpang adalah pilihan paling tepat.

Jangan Ragu Menawar

Nah setelah melihat banyaknya pilihan di website tadi, pastinya ada yang cocok. Segera hubungi penjual. Sudah bertemu penjual? Jangan ragu menawar!

Sebelum menyodorkan penawaran, lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu guna mengetahui kisaran nilai mobil terkait. Setelah mengetahui nilai terendah dari jual mobil bekas Mungkid, Anda pun semakin percaya diri saat bernego harga.

Cek Performa Otomotif Secara Detail

Karena membeli barang second berbeda dengan membeli baru, maka kehati-hatian sangatlah perlu. Jangan karena ingin segera membawanya pulang, Anda tidak meneliti barang secara cermat.

Beberapa hal penting yang perlu dicek antara lain adalah bodi, mulai dari interior, cat, ban, & jok dalam. Periksa juga performa mesin dan fitur-fitur tambahan di dalamnya. Untuk tahu bagaimana kerja mesin, test drive adalah cara utama. Penting juga memastikan surat-surat berharganya sudah lengkap.

Hindari membeli kendaraan bekas yang pernah mengalami kecelakaan serta terendam banjir. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa mengandalkan jasa OLX Inspeksi Mobil. 

Otomotif Bekas Terpopruler

Pilihan jual mobil Mungkid sangat beragam serta bervariasi. Beberapa jenis tipe idaman adalah  Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Honda HR-V, Toyota Agya, Suzuki Ignis.

Pilihan-pilihan tersebut masuk ke dalam kategori keluaran terbaru, tapi masih bisa didapatkan dengan harga lumayan terjangkau. Avanza serta Xenia misalnya, dibanderol Rp120 jutaan. Sedangkan Suzuki Ertiga sedikit tinggi, yakni Rp 150 jutaan. Begitu juga Honda HR-V yang masih terbilang cukup tinggi, yaitu Rp200 jutaan. Di bawahnya ada Ayla, Agya, dan Ignis, dipatok Rp100 jutaan.

Manual atau Matic

Menentukan antara jenis manual dan matic masih menjadi perdebatan hangat bagi kalangan pengendara karena beberapa menyukai tipe pertama, sedangkan lainnya menganggap matic lebih baik. Dari segi harga, jenis kedua tentu saja masih lebih mahal dibandingkan otomotif manual. 

Namun, manual lebih hemat bahan bakar. Ini dikarenakan mesin bekerja tidak terlalu keras. Matic memiliki banyak peminat. Namun, beberapa orang yang sudah terbiasa mengendarai otomotif manual menilai tipe ini jauh lebih nyaman dibandingkan matic. Berbicara soal kenyamanan, itu tentu saja kembali ke masing-masing orang.

Dengan tips tadi pastinya Anda sudah memiliki gambaran, hal apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak berburu jual beli mobil bekas Mungkid. Hilangkan keraguan bahwa kendaraan second identik dengan barang rongsokan. Jika tahu apa saja hal penting untuk diperhatikan, maka mobkas harga murah tapi berkualitas pasti bisa dibawa pulang.

Lihat lainnya