Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Review5 Rekomendasi Stick Drum, Cocok untuk Semua Genre Musik

    5 Rekomendasi Stick Drum, Cocok untuk Semua Genre Musik

    Intip 5 rekomendasi stick drum ini sebelum beli!

    News.OLX – Stick drum adalah salah satu komponen penting seorang drummer yang menentukan bagaimana kualitas permainan saat memukul alat musik. Sehingga tak jarang untuk sebuah stick drum bisa dihargai sangat mahal jika memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

    Selain kenyamanan, tahukah kamu bahwa alat ini sangat berpengaruh untuk permainan kamu juga dilihat dari cara memilih stick drum. Mulai dari harus menentukan ukuran, jenis bahannya dan memilih tip beserta bahannya.

    Terkesan sepele namun bagi kamu yang pemula tentu tak ingin jika belajar drum tanpa lat yang terbaik juga. Apalagi, jika kamu ingin membeli ke toko musik, pegawai pasti akan menanyakan detail untuk kebutuhan dan varian apa yang diinginkan.

    Daripada bingung, ini dia 5 rekomendasi stick drum yang bisa kamu pilih dan juga bisa digunakan untuk bermain di semua genre musik :

    1. Brandos Nylon

    Jika kamu baru saja belajar memainkan drum, stick satu ini adalah pilihan tepat. Dengan harganya yang terjangkau sekitar Rp. 80 ribuan, stick drum ini memiliki grip yang kuat dan tidak mudah tergelincir, juga menggunakan bahan Nylon yang ringan namun nyaring.

    stick drum (1)

    2. Zildjian Stick Drum

    Stick Drum dari Zildjian ini juga cocok untuk digunakan bagi kamu pemain pemula. Meskipun harganya lumayan mahal kisaran Rp. 500 ribuan, namun sudah menggunakan bahan kayu hickory dan terbilang tahan lama juga kuat untuk penggunaan jangka panjang.

    Selain itu, Zildjian memiliki tip berbentuk oval yang dapat menghasilkan suara yang lebar dan penuh. Sehingga tepat untuk memainkan genre musik seperti jazz, rhythm, blues dan pop.

    3. Tama Traditional Series

    Keluaran stick drum dari Tama juga layak dijadikan pilihan kamu dengan budget yang terjangkau harga Rp 160 ribuan. Kelebihan Tama Traditional Series ini adalah kenyamanan saat digenggam karena memiliki ukuran, berat dan keseimbangan yang presisi.

    4. Paul Rennick Stick Drum

    Selanjutnya, stick drum dari Paul Rennick ini memiliki ujung yang unik dan berbentuk bulat dengan ukiran. Berbahan dasar hickory berwarna putih, sehingga mampu menghasilkan permainan yang keras dan kuat, juga tahan terhadap goncangan.

    Jika kamu mencari stick drum dengan desain yang unik namun berkualitas tinggi, dengan harga Rp. 200 ribuan Paul Rennick bisa menjadi pilihan. Apalagi, lapisan latex sehingga mampu menghasilkan tambahan pada warna suara saat kamu bermain.

    5. Vic Firth Stick Drum

    Brand ini adalah salah satu yang paling sering dipilih oleh banyak drummer karena kualitas suaranya yang jelas dan bersih. Sehingga sangat sering digunakan di berbagai genre musik dan harga stick ini adalah Rp. 300 ribuan.

    Stick drum ini terbuat dari kayu American hickory sehingga dinilai tahan lama karena tidak mudah patah dan lebih awet.

    Begitulah 5 rekomendasi stick drum untuk kamu. Karena pentingnya alat ini untuk kualitas permainan drum kamu, jangan sampai pilih stick drum abal-abal ya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait