Jumat, Juli 19, 2024
Lainnya
    Informasi6 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing, Bisa Langsung Untung

    6 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing, Bisa Langsung Untung

    Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing berikut bisa jadi inspirasi sebelum berbisnis. Bisa langsung untung! Penasaran kan usaha apa itu? Baca artikelnya sampai habis

    Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ada begitu banyak. Kamu tidak harus selalu mengandalkan modal uang besar. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan hobi atau kemampuan skill kamu.

    Nah, berikut adalah beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ada, untuk inspirasi kamu berbisnis.

    1. Sedia Paket Sayur

    Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing pertama adalah bisnis paket sayur untuk masakan sehari-hari. Misalnya, aneka sayur untuk membuat sajian seperti sop atau tumis. 

    Hal ini cukup memudahkan pembeli karena tidak harus membeli bahan secara terpisah. Kamu cukup menyediakan aneka bahan sajian dalam satu paket lengkap. Akan lebih lengkap jika kamu menyediakan bumbu.

    2. Usaha Makanan Pendamping ASI

    Kebutuhan makanan pendamping ASI adalah jenis bisnis yang masih belum banyak dilirik orang. Ini bisa jadi potensi untuk mendatangkan penghasilan. Semakin sibuknya ibu-ibu masa kini bisa jadi pangsa pasar menarik untuk kamu jadikan sebagai ide usaha. 

    Namun, kamu harus memahami resep makanan pendamping yang tepat. Jika sudah merasa yakin, kamu bisa mencoba memasarkannya ke tetangga sekitar. Cobalah untuk mempromosikan lewat saluran media sosial.

    3. Agensi Penulis

    Jika kamu punya kemampuan menulis artikel atau konten, ini bisa menjadi ladang penghasilan kamu. Kamu bisa memulai bisnis agensi dengan menawarkan layanan penulisan dengan berbagai jenis konten. 

    Kamu tidak butuh modal besar. Tapi, akan lebih baik jika kamu mengumpulkan teman-teman yang punya kemampuan menulis. Selanjutnya, tawarkan jasa ke calon klien. 

    4. Konsultan Kencan Online

    Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ini bisa kamu coba. Jika kamu punya kemampuan komunikasi yang bagus, tidak ada salahnya ide ini kamu terapkan untuk mendapatkan penghasilan.

    Kamu hanya perlu membantu orang lain untuk mendapatkan jodoh dengan kiat-kiat menjalin kencan yang sukses. Atau mengelola media sosial untuk menemukan sosok dambaan hati. Meski terdengar tidak lazim, faktanya banyak orang yang kesulitan mendapatkan pasangan, sehingga ide ini bisa kamu jalani.

    5. Katering Sehat

    Contoh usaha modal kecil

    Banyak orang masa kini yang terlalu sibuk hingga tidak sempat memasak sendiri di rumah. Nah, kamu bisa menggantikan tugas tersebut untuk menyediakan santapan setiap hari khususnya makanan sehat. Kamu bisa menyediakan makanan yang kaya nutrisi misalnya untuk keperluan diet dan lainnya.

    6. Jasa Grooming Hewan

    Ada begitu banyak pecinta hewan. Namun, terkadang mereka kesulitan mengurusnya karena kesibukan kerja. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang uang. Tawarkan layanan untuk merawat hewan kesayangan mereka. 

    Usaha ini sangat cocok jika kamu termasuk penyayang hewan. Sembari mencurahkan kasih sayang, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan. Menarik bukan? 

    Nah, itulah deretan contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Jika kamu merasa punya kemampuan salah satu di antaranya, tidak ada salahnya kamu untuk mencobanya.

    Kamu juga bisa mempromosikan jasa kamu dan menemukan pelanggan di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait