Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Mobil6 Rekomendasi Mobil Kecil Untuk Mobilisasi yang Lebih Sat-Set

    6 Rekomendasi Mobil Kecil Untuk Mobilisasi yang Lebih Sat-Set

    Selain satset, mobil kecil biasanya lebih irit 

    News.OLX – Bila kamu adalah seorang penduduk di kota besar dan memiliki kegiatan padat dengan waktu terbatas, kamu pasti menginginkan mobil kecil yang gesit dan satset untuk keseharian kamu. Mobil kecil memiliki beberapa kelebihan yang unik tentunya.

    Seperti hanya memerlukan space untuk parkir yang kecil, mengeluarkan energi yang lebih sedikit saat kamu mencuci mobil sendiri, hingga memiliki tangki bensin yang irit.

    Biasanya mobil kecil maka akan kecil juga kapasitas mesinnya sehingga menjadikan mobil-mobil city car kecil menjadi mobil kecil yang irit namun tetap gesit dan satset. Berikut kami berikan rekomendasi city car mobil kecil gesit untuk mobilisasi kamu yang lebih satset:

    1. Daihatsu Sirion

    Mobil ini merupakan keluaran Daihatsu dan peluncuran model terbarunya adalah pada tahun 2022. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1300 cc dengan transmisi yang lebih modern dibandingkan mobil LCGC biasa yaitu transmisi D-CVT. Mobil ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan sporty. 

    Mobil ini juga memiliki kabin yang lega sehingga sangat cocok untuk kamu yang menginginkan mobil kecil namun tetap memiliki space yang lega.

    Walaupun dikenal sebagai mobil kecil, Daihatsu Sirion memiliki powerful engine dengan tarikan mesin yang responsif namun tetap irit bahan bakar. Untuk sistem keamanan, mobil ini telah dilengkapi 4 airbag dan stability control.

    2. Kia Picanto

    Bila kamu sering pulang larut malam karena tuntutan pekerjaan, maka mobil ini sangat cocok untuk kamu. Karena pada mobil kecil ini LED Projector telah terpasang pada fog lamp-nya.

    Untuk sistem keamanannya sudah dilengkapi dengan ABS sehingga sangat memudahkan kamu yang menempuh perjalanan cukup jauh setiap harinya. Dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.200 cc mobil ini cukup irit bahan bakar.

    3. Suzuki Wagon R 2022

    Bila kamu memikirkan Suzuki Wagon, mungkin terlintas di pikiranmu desain yang terlalu “kotak” dan kecil sehingga terlihat membosankan.

    Namun generasi terbarunya yaitu Suzuki Wagon R 2022 memberikan perubahan penampilan yang cukup masif dengan warna-warna baru dan tampilan ala city car. Mobil ini masih memberikan kabin yang lega bagi pengemudinya agar tetap nyaman saat berkendara.

    Walaupun digadang-gadang irit bahan bakar, namun sayangnya mesin ini cukup memakan bahan bakar mesin pada 25,19 km/liter pada kapasitas mesin 1000cc. 

    4. Suzuki Baleno

    Kini Suzuki Baleno hadir dengan model ala city car dengan body yang lebih sporty. Memberikan ruang yang lega baik bagi pengemudi maupun penumpang, mobil kecil ini sudah dilengkapi sistem audio 2DIN dan fitur pemanas pada ac untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

    Untuk sistem keamanan, mobil ini dilengkapi dengan ISOFIX yang memiliki kapabilitas untuk meredam benturan dengan lebih baik. 

    5. Daihatsu Ayla

    Si kecil yang lincah dengan fitur mobil yang beragam serta tersedia dalam dua jenis mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi dual mode continuously variable transmission (D-CVT) yang membuat akselerasi kendaraan lebih halus serta membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

    Di beberapa varian, mobil ini pun memiliki fitur keselamatan seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu, kemudian ada juga Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju.

    Selain itu, mobil ini pun menyematkan fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS), dan Electronic Brake force Distribution (EBD) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

    Mobil kecil (3)

    6. Toyota Agya

    Toyota Agya adalah salah satu mobil kecil LCGC yang telah menjadi primadona sejak peluncurannya di tahun 2013. Selain terjangkau, mobil ini sangat mudah untuk pemula.  Untuk generasi terbarunya adalah Toyota GR Sport yang body nya lebih sporty dan dinamis dibanding generasi pertamanya.

    Masih dengan mesin 1000 cc namun kini Toyota Agya GR sudah dilengkapi dengan kaca spion retractable. Untuk menyalakan mesin pun kini sudah menggunakan tombol start engine.

    Inilah rekomendasi mobil-mobil kecil ala city car juga ada yang memiliki kesan sporty look untuk kamu yang memiliki kegiatan sehari-hari yang padat dan butuh mobil kecil yang gesit dan satset.

    Jangan lupa untuk pilih spesifikasi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuaikan juga dengan anggaran kamu ya sebelum membeli mobil idaman kamu. Nah, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA.

    Semua mobil rekomendasi di atas bisa didapatkan di OLX Member of ASTRA, download aplikasinya sekarang di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait