Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Lainnya6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minim Perawatan

    6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minim Perawatan

    Buat kamu yang mau renovasi warna rumah kesayangan, berikut enam rekomendasi warna cat rumah yang cantik dan minim perawatan!

    News.OLX – Ketika mencari rekomendasi warna cat rumah, ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan, misalnya kebutuhan dan preferensi. Bagi kamu yang ingin warna yang  bagus namun tidak perlu dirawat secara intens, maka tidak perlu khawatir, karena ada solusinya.

    Nah, bagi kamu yang ingin rekomendasi warna cat rumah yang bagus sekaligus minim perawatan, berikut beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan:

    1. Abu-Abu

    Abu-abu sangat identic dengan warna netral yang tidak terlalu gelap atau terang. Jika konsep rumahmu minimalis, abu-abu adalah salah satu rekomendasinya, sehingga sangat banyak ditemukan pada rumah berkonsep serupa.

    Warna ini pun akan menghadirkan kesan bersih sekaligus lapang di hunianmu. Jika tidak ingin satu warna, kamu juga dapat mengkombinasikan warna netral ini dengan opsi warna lainnya. Jika bisa memadupadankannya, maka kesan rumahmu dapat berubah sesuai keinginan.

    2. Krem

    Kesan bersih juga bisa diberikan oleh warna krem. Meskipun warnanya cerah, tapi kotoran yang menempel tidak akan terlalu jelas, apalagi jika sekadar debu halus. Hal ini tidak akan membuatmu kecapekan untuk sering membersihkannya.

    Kesan lapang serta mewah bisa hadir berkat warna krem ini. Jika ruangan di rumahmu tidak mendapatkan pencahayaan yang bagus, maka pertimbangkan krem agar kecerahan ruangan lebih meningkat.

    3. Hijau Lumut

    Bagi kebanyakan orang, warna hijau dianggap kurang menarik karena terlalu mencolok dan norak. Namun, warna hijau ada banyak jenisnya. Di mana jika pandai memilih, kamu akan mendapatkan warna bagus dan tidak norak, salah satunya hijau lumut.

    Hijau lumut mampu menghadirkan kesan bersih sekaligus minim perawatan ketika telah kamu aplikasikan di dinding rumah. Selain itu, kesan sejuk dan segar juga dapat hadir ketika menggunakan warna ini.

    Memadupadankannya dengan sejumlah tanaman  hias akan membuat rumahmu seperti sebuah taman atau hutan mini yang segar.

    4. Kuning Lemon

    Warna ini terkadang terlihat terlalu ngejreng dan mudah kotor jika kamu aplikasikan sendiri saja. Tapi, jika berpadu dengan warna lainnya, maka kuning lemon adalah unsur yang akan memberikan nuansa positif, cerah, serta bahagia di ruangan.

    Warna kuning lemon juga tergolong bersih dan tidak butuh perawatan ekstra, karena coretan dan debu halus tidak akan terlalu mencolok.

    5. Biru Laut

    Rekomendasi warna cat rumah kelima ini dapat menambahkan sensasi nyaman, tenang, dan damai ketika kamu aplikasikan di salah satu dinding ruangan. 

    Jika pandai memadupadankan dengan beragam furnitur dan hiasan, maka tampilan ruanganmu juga akan lebih upgrade. Tentu saja, perawatannya juga tergolong sangat mudah, karena tidak cepat kotor.

    6. Cokelat

    Rekomendasi Warna Cat Rumah Minim Perawatan

    Sebagai rekomendasi warna cat rumah, cokelat selalu memiliki daya tarik tersendiri, baik untuk bagian luar ataupun dalam rumah. Jika bingung memilih salah satu turunan warna cokelat, kamu dapat mencoba opsi coffee brown.

    Warnanya cokelat muda, dan terlihat seperti kopi susu atau latte. di mana kesan yang ditonjolkan adalah kehangatan dan minimalis. Ketika memadukannya dengan abu-abu muda serta aksen kayu, maka sudah pasti tampilannya terlihat sangat memanjakan mata.

    Sedangkan ketika ingin hasilnya terlihat lebih cerah, kamu dapat memadukannya dengan tambahan putih atau ivory.

    Warna cokelat ini pun sudah pasti lebih minim perawatan, karena coretan kecil atau kotoran lainnya tidak akan menonjol.

    Nah, sebenarnya masih banyak rekomendasi warna cat rumah yang minim perawatan, sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sementara itu, jika kamu sedang membutuhkan cat tembok untuk rumah, silakan cek di OLX dan unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait