Jumat, Juni 21, 2024
Lainnya
    MotorAda Niat Beli Honda Vario 125 Old? Ini Penyakit yang Harus Diwaspadai

    Ada Niat Beli Honda Vario 125 Old? Ini Penyakit yang Harus Diwaspadai

    Sensor honda vario 125 bermasalah, ini memiliki dampak signifikan pada performa motor. 

    News.OLX Honda Vario 125 generasi pertama, dipasarkan di Indonesia pada periode 2012-2014. Model ini mempertahankan reputasinya sebagai skuter yang tangguh dan andal.

    Dalam dua tahun kehadirannya di Indonesia, Honda Vario 125 terkenal dengan mesin dan CVT yang kuat serta tahan lama.

    Meski begitu, jika kamu ingin meminang model ini, ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai, lantaran Honda Vario 125 generasi pertama berusia sudah tua.

    honda vario 125 (1)

    Kabel-kabel kropos

    Salah satu masalah utama yang sering dihinggapi pada Honda Varian 125 lawas adalah keroposnya kabel-kabel pada skuter tersebut.

    Kondisi ini dapat berpotensi menyebabkan putusnya kabel-kabel kelistrikan. Masalah keroposnya kabel-kabel Honda Vario 125 lawas lebih sering terjadi di sekitar area mesin.

    Hal ini karena seiring berjalannya waktu, kabel-kabel ini terpapar panas mesin dan hujan, yang dapat menyebabkan keropos dan akhirnya putus.

    Maka dari itu penting memberi perhatian ekstra untuk menjaga kondisi kabel-kabel ini, terutama pada skuter yang telah berusia. Jika sudah berpotensi lapuk sebaiknya diganti.

    Masalah sensor CKP (Crank Shaft Position)

    Selain penyakit Honda Vario 125 lawas generasi pertama biasanya menghinggapi sensor CKP (Crank Shaft Position). Sensor ini memiliki dampak signifikan pada performa motor.

    Biasanya, jika sensor CKP Honda Vario 125 lemah, gejalanya adalah motor tidak responsif saat diberi gas. Saat digunakan, motor cenderung merespon dengan bergetar.

    Bagi calon pembeli Honda Vario 125 generasi pertama, pemahaman terhadap penyakit-penyakit ini menjadi kunci untuk mengambil keputusan yang cerdas.

    Pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kabel-kabel dan sensor CKP dapat membantu menghindari kejutan setelah pembelian.

    Dengan memahami potensi masalah ini, kamu dapat lebih siap menghadapi dan merawat Honda Vario 125 dengan baik, terlebih jika skuter tersebut sudah berusia tua.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait