Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaAll New Toyota Rush Dikabarkan Meluncur November 2023, Segini Perkiraan Harganya

    All New Toyota Rush Dikabarkan Meluncur November 2023, Segini Perkiraan Harganya

    News.OLX – Dikabarkan All New Toyota Rush akan diluncurkan tahun ini. Mendengar ini, para pecinta otomotif pasti sudah tidak sabar mendengar informasi mengenai spesifikasi dan harga All New Toyota Rush.

    Dikutip dari Tempo.com, menurut  informasi dari salah satu pramuniaga dealer Toyota di Jakarta, All New Toyota Rush ini bakal rilis pada November 2023.

    Pramuniaga tersebut juga mengatakan bahwa pihak dealer sudah membuka pemesanan Rush terbaru. Kamu tertarik? Cek dulu bocoran spesifikasi dan perkiraan harganya berikut ini!

    Bocoran spesifikasi All New Toyota Rush

    All New Toyota Rush 2023 kabarnya akan mengusung konsep berbasis Toyota RAV4 dan memiliki sasis monokok berbasis TNGA, dan hadir dengan desain yang lebih mewah serta modern.

    Bodinya juga dikabarkan akan lebih besar dan apabila merunut desain RAV4, mobil ini seharusnya akan tampil lebih dinamis dan lebih adventure.

    Spesifikasi mesinnya juga jadi salah satu informasi yang cukup banyak membuat penasaran. Dikabarkan mobil ini akan menggunakan mesin turbo dan hybrid yang bisa dianggap lebih ramah lingkungan.

    Kemudian untuk sistem penggerak rodanya disinyalir akan menggunakan konsep 4WD. Meskipun belum banyak informasi yang tersedia, namun mobil ini dikabarkan akan menjadi  LSUV (Sport Utility Vehicle) yang termahal dikelasnya.

    Apa itu 4WD?

    Salah satu rumor yang beredar dari Toyota Rush generasi 3 ini adalah mobil ini akan menggunakan sistem penggerak roda Four Wheel Drive atau 4WD) di tipe tertingginya dan FWD di varian dibawahnya, bukan lagi penggerak roda belakang seperti generasi yang terakhir ini.

    Untuk penjelasan FWD mungkin sudah familiar karena hampir semua LMPV dan LSUV yang beredar dari sekarang menggunakan penggerak roda depan (FWD) Nah sedangkan untuk 4WD mungkin masih banyak yang asing. Lantas apa itu 4WD?

    Mobil 4WD dan AWD sering dianggap sebagai sistem penggerak yang sama padahal, keduanya memiliki perbedaan.  All wheel drive (AWD) menggunakan sistem gerak dimana seluruh roda mobilnya bergerak bersamaan tanpa bisa diatur.

    Sementara four wheel drive (4WD) adalah sistem penggerak yang menyalurkan tenaga mesinnya ke seluruh roda. Distribusi tenaganya ke ban bisa diatur seluruhnya (4×4 atau semua roda) atau sebagian saja (4×2, yaitu depan atau belakang).

    Keunggulan lain dari sistem penggerak roda ini:

    – Tangguh di berbagai permukaan jalan. Saat melewati jalan, roda akan menyesuaikan dengan kondisi jalan. Misalnya, low gear untuk kecepatan rendah dan torsi besar.

    – Bisa mengatur tenaga pada roda. Setiap mobil penggerak 4WD punya cara yang berbeda untuk mengaktifkannya. Ada yang menggunakan tombol elektronik dan ada juga yang masih menggunakan cara manual untuk memindahkan tuas mekasnis. Dengan tuas ini, pengemudi bisa mengatur aliran tenaga pada roda sesuai kebutuhan medan yang dilewati.

    – Aman dikendalikan dan pengemudi juga bisa lebih mudah mengontrol mobil.

    – Bisa digunakan untuk menarik kendaraan lain bila diperlukan.

    Mobil dengan sistem penggerak roda 4WD yang sebelumnya dimiliki Toyota adalah Toyota Hilux, Toyota Fortuner, dan Toyota Land Cruiser.

    Harga All New Toyota Rush 2023

    Sama seperti spesifikasinya, harga All New Toyota Rush generasi 3 ini juga belum diketahui. Yang pasti akan lebih tinggi dari generasi kedua yang sekarang masih beredar di pasaran.

    Namun meski harga All New Toyota Rush belum beredar, dari pramuniaga tadi juga dikabarkan bahwa pihak dealer sudah membuka pemesanan untuk All New Toyota Rush terbaru.

    Katanya, pemesanan dilakukan dengan booking fee untuk inden mobil sekitar Rp10.000.000. “Sudah open indent, booking fee Rp10 juta. Estimasi harga belum ada,” ujar pramuniaga itu lagi.

    Sebelumnya, Toyota Rush dijual dalam dua varian, yaitu 1.5 G dan S GR Sport, masing-masing varian ditawarkan dalam dua transmisi: manual dan otomatis.

    Varian yang terendah (G M/T) dibanderol dengan harga Rp280.200.000, sementara yang tertingginya (1.5 S A/T GT Sport) Rp303.600.000.

    Bila kamu sudah punya rencana ingin memiliki All New Toyota Rush generasi 3, yuk nabung dari sekarang untuk mengumpulkan down payment-nya. Kamu pasti bisa!

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait