Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    InformasiAstra Honda Motor Siap Bawa Pebalap Binaannya Taklukan ARRC Seri Kedua di...

    Astra Honda Motor Siap Bawa Pebalap Binaannya Taklukan ARRC Seri Kedua di Zhuhai

    Pebalap binaan PT Astra Honda Motor tatap seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, akhir pekan ini, dengan optimisme tinggi.

    News.OLX – Hasil positif seri pertama di Thailand menjadi modal penting untuk meraih kemenangan dan kembali mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

    Pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas Asia Production (AP)250 mampu meraih podium 3 pada race ke-1 dan memenangi race ke-2.

    Saat ini, Herjun memimpin klasemen dengan mengemas total 41 poin. Untuk kembali menduduki podium di Zhuhai bukan perkara mudah, karena persaingan di kelas ini sangat ketat.

    ”Seri di Zhuhai tentu akan sulit. Ketatnya persaingan akan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan dan memantapkan posisi di pimpinan klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Herjun yang kini menginjak usia 20 tahun itu.

    Pebalap binaan lain di kelas AP250, M. Kiandra Ramadhipa, juga menyatakan ”siap tempur” dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR.

    Sebagai pendatang baru, pebalap berusia 14 tahun yang merupakan lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil semakin bersinar.

    Pebalap binaan AHM di ARRC

    ”Seri kedua di China ini menjadi kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi. Berbagai persiapan sudah saya maksimalkan selama di Indonesia. Semoga saya mendapatkan hasil terbaik demi bangsa Indonesia,” kata Ramadhipa.

    Sementara itu, di kelas yang juga tak kalah bergengsi, supersport (SS)600, M. Adenanta Putra juga bersemangat untuk kembali bertarung dan naik podium. Pebalap 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur, itu telah melakukan berbagai persiapan, baik fisik atau pun mental.

    ”Saya berharap pada seri ke-2 ini mampu meningkatkan perfoma untuk meraih kemenangan bagi Indonesia,” ucapnya.

    Sedangkan juara ARRC 2023 kelas AP250, Rheza Danica Ahrens juga begitu antusias menyambut seri ke-2 musim 2024 balap Asia ini. Hasil pada putaran pertama di Thailand beberapa waktu lalu menjadi pelecut untuk tampil semakin maksimal.

    ”Saya ingin memperbaiki hasil di seri Zhuhai. Berbagai persiapan selama jeda balapan sudah saya lakukan, semoga saya mampu meraih podium. Mohon doanya,” katanya.

    Seri ke-2 ARRC 2024 akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 19-21 April. Balap pertama akan digelar pada Sabtu (20/4) pukul 14.30 waktu Zhuhai (13.30 WIB) kelas AP250, dan pukul 15.20 waktu Zhuhai (14.20 WIB) untuk kelas SS600.

    Sedangkan balap kedua diselenggarakan pada Minggu (21/4) dengan jam yang sama. Dukungan bisa diberikan dengan menonton live pada Youtube Asia Road Racing.

    Dapatkan informasi ter-update dunia otomotif di OLX!

    Jangan lupa download aplikasinya di Google Play Store atau App Store dan mulai berburu mobil yang cocok buat mudik tahun ini!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait