Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    InformasiAsuransi Astra Raih Peringkat Pertama dalam Top 20 Financial Institution dan Best...

    Asuransi Astra Raih Peringkat Pertama dalam Top 20 Financial Institution dan Best CFO Awards 2023

    Asuransi Astra menjadi salah satu perusahaan yang terus berkembang di tengah berbagai tantangan dan berhasil mempertahankan kinerja keuangan dalam tiga tahun terakhir.

    News.OLX – Asuransi Astra meraih penghargaan Top 20 Financial Institution 2023 di kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun ke Atas di peringkat pertama serta Best CFO Award 2023 yang diterima secara langsung oleh Finance Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus (14/11/2023).

    Top 20 Financial Institution diselenggarakan oleh majalah The Finance, dimana penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga keuangan yang berhasil bertahan, bertumbuh sangat baik, dan besar berdasarkan kinerja tiga tahun atau tiga periode terakhir yang kemudian disaring berdasarkan size perusahaan, premi bruto dan aset.

    Pada kategori asuransi umum, Asuransi Astra menjadi salah satu perusahaan yang mampu mengukuhkan kinerja keuangan dalam kondisi ketidakpastian ekonomi global, berhasil meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun di peringkat pertama dengan skor 90,38.

    Asuransi Astra juga meraih Best CFO Awards 2023 yang ditujukan kepada Maximiliaan Agatisianus selaku Finance Director Asuransi Astra.

    Penghargaan ini diberikan kepada direktur keuangan chief excutive officer (CFO) terbaik yang berhasil mengelola dan menganalisa perencanaan keuangan serta mempertahankan kinerja keuangan perusahaan yang didasarkan pada penilaian pertimbangan dewan redaksi dengan melihat skor perusahaan pada kajian Top 20 Financial Institution, kinerja keuangan & bisnis perusahaan, dan size perusahaan.

    Asuransi Astra

    Dalam menghadapi tantangan demi mempertahankan kinerja keuangan perusahaan, Asuransi Astra percaya bahwa kinerja yang terus bertumbuh tidak dibangun dalam waktu sekejap namun merupakan hasil komitmen seluruh stakeholder, penerapan budaya yang unggul, konsistensi dalam penerapan strategi dan kemampuan beradaptasi yang cepat, kreatif dan inovatif untuk meraih yang terbaik sepanjang 67 tahun Asuransi Astra berdiri.

    Salah satu wujud komitmen dan konsistensi Asuransi Astra tertuang dalam pelaksanaan strategi 3 (Triple) P Roadmap oleh seluruh karyawan Asuransi Astra. Pada Portfolio Roadmap, Asuransi Astra terus menumbuhkan seluruh lini bisnis perusahaan yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial, dan asuransi kesehatan serta memastikan agar portfolio perusahaan ter-diversifikasi.

    Pada People Roadmap, Asuransi Astra memastikan bahwa eksekusi strategi perusahaan didukung dengan sumber daya manusia yang memadai baik dari kuantitas dan kualitas serta agile di tengah dinamika bisnis.

    Serta pada Public Contribution Roadmap, Asuransi Astra juga berkontribusi dan membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar agar dapat menjadi “green insurance company”.

    Hal ini dicapai dengan program-program yang mendukung Taksonomi hijau OJK dan Asuransi Astra Sustainability Aspirations yang mencakup 4 pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan UMKM.

    Keberhasilan Asuransi Astra dalam memperkuat kredibilitas dan reputasi perusahaan hingga mempertahankan kinerja keuangan juga dibuktikan pada awal tahun 2023 melalui perolehan peringkat asuransi yang diakui secara internasional dari lembaga pemeringkat asuransi global AM Best, dengan spesialisasi pada industri asuransi yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

    Asuransi Astra memperoleh Financial Strength Rating A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating “a-“ (Excellent) dengan outlook stable. yang merupakan rating tertinggi untuk perusahaan asuransi nasional di Indonesia.

    “Capaian ini mungkin terlihat hanya sebatas angka, namun tentunya dibalik keberhasilan luar biasa ini ada komitmen dan kontribusi yang tertuang secara konsisten oleh para karyawan Asuransi Astra guna selalu memberikan pelayanan berkualitas. Harapannya, berkat pencapaian ini dapat mendorong kami lebih baik lagi untuk tetap menerapkan strategi keberlanjutan sehingga dapat diteruskan ke generasi selanjutnya agar Asuransi Astra dapat terus bertumbuh dari berbagai aspek sehingga dapat menjadi perusahaan asuransi yang dapat diandalkan setiap waktu dan memberikan peace of mind bagi jutaan pelanggan,” kata Maximiliaan pada kesempatan tersebut.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait