Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriKredit Mobil Bekas Murah dengan Gaji Bulanan Dibawah 10 Juta? Ini Caranya!

    Kredit Mobil Bekas Murah dengan Gaji Bulanan Dibawah 10 Juta? Ini Caranya!

    Memiliki sebuah mobil tentu merupakan impian semua orang, apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, mobil bahkan menjadi sebuah kebutuhan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan beraktivitas sehari-hari.

    OLXers yang merasa belum mampu memiliki mobil dengan cara membeli cash, tentu cara kredit menjadi sebuah solusi tepat. Pilihannya sekarang adalah mau kredit mobil baru atau mobil bekas? 

    Konsekuensinya adalah, kalau kredit mobil baru tentu harganya lebih mahal, sedangkan untuk mobil bekas lebih murah, tentu tergantung tahun pembuatan serta kondisinya saja. Yang pasti semua pilihan tersebut bisa dimiliki dengan cara kredit.

    Namun sebagian OLXers mungkin masih ragu untuk mengajukan kredit kepemilikan kendaraan karena kepentok dengan gaji bulanan yang tergolong kecil. 

    Jangan khawatir! Gaji bulanan sekitar dibawah 10 juta-an sebenarnya masih bisa memiliki mobil bekas murah dengan cara kredit, asal melakukan kiat-kiat berikut :   

    1. Eksplorasi Harga Mobil Bekas di Platform OLX

    Kiat pertama yang harus dilakukan adalah merencanakan dari jauh-jauh hari untuk membeli lewat cara kredit mobil bekas murah. Untuk mencari referensi harga pasaran, OLXers bisa mengunjungi situs OLX.co.id dan mencari harga pasaran mobil bekas yang diinginkan. 

    Klik disini untuk melihat daftar harga mobil bekas murah tahun muda.

    2. Menabung di Awal Bulan 

    Menabung di Awal Bulan sebelum kredit mobil

     

    Jika sudah menemukan gambaran mobil bekas murah yang diincar, selanjutnya OLXers mulai melakukan perencanaan. Disini sangat dianjurkan OLXers untuk segera menabung. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan biaya awal yang harus dikeluarkan saat mengajukan kredit mobil bekas murah. 

    Tapi ada pola menabung yang harus dimengerti dulu oleh OLXers sebelumnya. Jangan menabung dari sisa gaji bulanan karena jumlahnya tidak tentu. Menabunglah saat gaji baru diterima dengan target dalam beberapa bulan sudah bisa mengumpulkan 20-30 persen dari harga mobil bekas yang diincar. 

    Hasil dari tabungan inilah yang bisa OLXers jadikan uang muka atau DP saat melakukan pengajuan kredit mobil bekas murah. Tidak perlu cari pinjaman lain hanya untuk menutupi DP mobil nantinya. 

    3. Alokasikan Kebutuhan Bulanan

    Hal penting yang juga harus OLXers pikirkan sebelumnya adalah memastikan bahwa OLXers sudah mampu mengelola keuangan dengan baik dan bijak. Kesampingkan pengeluaran yang tidak seharusnya atau sifatnya hiburan. Terutama saat kredit mobil bekas murah sudah berjalan, sehingga pengeluaran bulanan jadi lebih tertata dan OLXers masih bisa memiliki dana darurat. 

    Baca juga: Kredit Mobil Bekas Cukup Sediakan DP Mulai Rp 1 Juta-an

    4. Jangan Ada Cicilan Lain

    Di saat memiliki rencana untuk mengambil kredit mobil bekas murah, pastikan juga OLXers tidak ada beban cicilan lainnya yang harus dikeluarkan dari gaji bulanan. Contohnya cicilan kredit rumah atau cicilan kredit elektronik yang nantinya semakin menambah beban OLXers setiap bulannya. Alih-alih tenang karena punya mobil, malah kebutuhan yang paling pokok tidak terpenuhi. 

    5. Cari Leasing yang Tepat

    Sedikit lagi OLXers sudah bisa membeli mobil bekas berkualitas setelah tabungan sudah mencukupi untuk membayar DP. Saatnya sekarang untuk mengajukan kredit mobil bekas murah setelah menentukan harga maksimal dari kendaraan yang OLXers pilih.

    Pastikan juga cicilan bulanan bisa terbayarkan dari gaji bulanan OLXers sehingga nantinya proses kredit tetap berjalan lancar. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menemukan perusahaan leasing yang bagus untuk kredit mobil:

    a. Survey perusahaan dengan program paling menguntungkan

    Bandingkan penawaran dari beberapa perusahaan leasing untuk melihat mana yang menawarkan persyaratan terbaik untuk Anda.

    b. Periksa reputasi dari leasing

    Cari ulasan dan peringkat dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang keandalan dan layanan pelanggan perusahaan.

    c. Teliti sebelum menyetujui

    Tinjau kontrak dengan hati-hati sebelum menandatangani apa pun untuk memastikan OLXers memahami semua syarat dan ketentuan.

    d. Minta bantuan dari ahli

    Sebelum memutuskan, kumpulkan info sebanyak mungkin dan minta bantuan dari kenalan yang berpengalaman dalam bidang keuangan. Jika memungkinkan, meminta bantuan profesional bisa sangat membantu kamu untuk menemukan opsi leasing terbaik berdasarkan situasi kredit.

    Di platform ini OLXers juga bisa mendapatkan bantuan pengurusan administrasi sehingga bisa disetujui oleh pihak leasing. 

    Baca juga: 5 Tips Jika Ingin Ajukan Kredit Mobil Dengan Cicilan Paling Ringan

    6. Cari Bunga Ringan

    Terakhir yang juga harus OLXers pertimbangkan sebelum memutuskan untuk kredit mobil bekas murah adalah besaran suku bunga. Cari leasing atau lembaga pembiayaan yang mau mengambil tanggung jawab proses pembelian mobil OLXers tapi menawarkan bunga kredit yang ringan.

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait