Minggu, Juni 16, 2024
Lainnya
    BeritaPersiapan Peluncuran Chery Tiggo 5X 'Dihantui' Kabar Recall di Filipina

    Persiapan Peluncuran Chery Tiggo 5X ‘Dihantui’ Kabar Recall di Filipina

    Berita recall Chery Tiggo 5X Pro di Filipina jadi ramai di tengah persiapan PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk acara peluncuran resminya di Tanah Air. Tentu ini bukan hal yang baik untuk sebuah awal Chery Tiggo 5X di Indonesia.

    OLX News – United Asia Automotive Group Inc (UAAGI) yang merupakan grup otomotif distributor kendaraan merek Foton, Chery dan Mutt di Filipina baru saja mengumumkan kampanye inspeksi layanan alias recall untuk Chery Tiggo 5X Pro lansiran tahun 2024. 

    Recall model Chery Tiggo 5X Pro ini melibatkan sekitar 90 unit yang akan mendapatkan pemeriksaan intensif di bagian sumbu roda bagian belakang.

    Ketua UAAGI Rommel Sytin mengatakan pihaknya mendapat laporan dari pihak eksekutif Omoda & Jaecoo bahwa ada unit Tiggo 5X Pro tertentu yang diimpor ke Filipina yang diduga memiliki kualitas pengelasan yang kurang memadai pada struktur rangka suspensi belakang.

    Dan jika tidak segera diatasi, kualitas pengelasan tersebut bisa pecah dan patah saat kendaraan sedang melaju. Apalagi jika mobil tersebut harus melalui medan jalan yang sulit.

    Hal ini selanjutnya mendorong UAAGI untuk segera memberitahukan konsumen pemilik Tiggo 5X Pro melalui surat pemberitahuan resmi Chery Auto Philippines dan akan segera dihubungi oleh dealer resmi untuk melakukan pengecekan suspensi belakang.

    Dalam surat tersebut diberitahukan bahwa untuk proses pemeriksaan kendaraan hanya memakan waktu tidak lebih dari 30 menit. Dan jika memang diperlukan penggantian, Chery Auto Philippines akan menggantinya secara gratis dengan estimasi bongkar pasang memakan waktu minimal 5 jam.

    “Kami mengambil tindakan pencegahan ini karena diberitahu bahwa platform OMODA 5 mirip dengan Tiggo 5X Pro. Pihak prinsipal Chery menyarankan kami juga memeriksa unit-unit yang dicurigai,” jelas Rommel Sytin.

    Tanggapan Resmi CSI Soal Recall Tiggo 5X di Filipina

    Chery TIGGO 5X

    Menanggapi terkait berita recall Chery Tiggo 5X Pro di Filipina ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) langsung memberikan tanggapan melalui pernyataan resminya.

    Seperti diketahui, CSI memang tengah bersiap melakukan peluncuran Tiggo 5X di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei 2024 ini.

    “Chery Indonesia sudah mendapatkan informasi mengenai peristiwa yang terjadi di Filipina. Dengan kondisi di Indonesia belum melakukan peluncuran dan pendistribusian, maka hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan,” tulis Chery Indonesia dalam pernyataan resminya. 

    “Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu melalui QC (kontrol kualitas) ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen,” tambahnya.

    Adapun terkait recall yang terjadi di Filipina, CSI menyebut hal tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab Chery Group dalam menjamin kepuasan pelanggan. 

    “Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan respon yang solutif untuk setiap masalah yang mungkin muncul,” akhir tulisan CSI dalam keterangan tersebut.

    Pastikan untuk selalu mendapatkan informasi terkini dunia otomotif melalui OLX. Download aplikasinya melalui Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait