Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBuat Kamar Mandi, Mending Cermin Panjang atau Persegi?

    Buat Kamar Mandi, Mending Cermin Panjang atau Persegi?

    Cermin panjang atau persegi? Keduanya bisa menciptakan kesan unik. Mana pilihan kamu? Cek pertimbangannya berikut!

    News.OLX – Cermin adalah salah satu elemen penting saat kamu sedang melakukan penataan dekorasi hunian. Keberadaannya berfungsi untuk pemantul cahaya, sekaligus menciptakan nuansa berupa memperbesar ruangan. 

    Benda ini juga bisa kamu tempatkan ke kamar mandi. Nah, kamu bisa memilih model cermin kamar mandi dengan bentuk panjang atau persegi. Keduanya menghadirkan kesan unik dan menarik. Lantas, mana yang sebaiknya kamu pilih? Kamu bisa ikuti tips berikut!

    Menyesuaikan Bentuk dengan Ruang Dinding

    Cermin mana yang tepat untuk ruang kamar mandi, bisa jadi pilihan sulit. Keduanya memang sama-sama bagus, tapi keberadaan dinding ruangan tersebut bisa menjadi penentu mana jenis yang cocok. 

    Model persegi panjang adalah pilihan yang pas untuk cermin kamar mandi pada dinding sempit. Sehingga, akan memberikan keseimbangan di sana. Ada kesan berupa simetri yang akan tercipta. 

    Perlu kamu ingat, usahakan untuk menempatkan cermin pada titik yang pas agar tidak menjadi penghalang gerak, misalnya, tidak berdekatan dengan pintu. Letakkan juga pada sumber cahaya, agar dapat bermanfaat untuk bercermin.

    Memperhatikan Desain Kamar Mandi

    Cermin kamar mandi akan sempurna juga didukung dengan tampilan interior pada ruangan tersebut. Maka, jenis persegi panjang akan sangat tepat jika terdapat elemen desain minimalis namun modern, atau garis berbentuk ramping. 

    Aksennya tidak rumit, memberikan kesan yang nyaman namun tetap menarik. Akan sangat cocok untuk kamu yang senang dengan konsep minimalis namun juga elegan. Estetik dan akan memberikan kesan pada ruang pribadi kamu ini.

    cermin (3)

    Memperhatikan Ukuran Ruangan

    Kemudian, kamu bisa menganalisis besarnya ukuran pada ruangan untuk menentukan jenis cermin yang tepat. Jika berukuran kecil, jangan gunakan jenis panjang. Karena akan memakan lebih banyak tempat. Kemudian ilusi yang tercipta juga kurang pas. 

    Namun, jika ruangan tersebut lebih besar dan lebar, menggunakan jenis yang panjang adalah pilihan menarik. Kamu akan menciptakan penampilan lebih menawan sekaligus dramatis. Sehingga, akan menjadi kombinasi yang tepat pada dinding lebarnya. 

    Selain itu, pilihan jenis ini akan menjadi pemantul sinar alami yang baik. Kamu juga bisa menempatkannya dengan posisi horizontal agar terkesan memanjang. Jika ingin terlihat lebar, kamu meletakkannya saja secara vertikal.

    Jadi, pilihan antara cermin panjang atau persegi tergantung pada ukuran dan desain ruangan kamar mandi Anda.

    Cermin berbentuk persegi panjang cocok untuk dinding sempit dan desain minimalis dan modern, karena dapat memberikan keseimbangan dan kesan simetri. Sedangkan, cermin persegi cocok untuk ruangan yang kecil agar tidak memakan lebih banyak tempat dan ilusi yang tercipta jadi pas.

    Hal yang perlu selalu kamu ingat, untuk mempertimbangkan keseimbangan, estetika, dan fungsi cermin dalam ruangan.

    Itulah beberapa tips untuk memilih cermin yang tepat pada kamar mandi. Kamu bisa mendapatkan cermin cantik sesuai untuk dekorasi kamu hanya di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait