Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilDaftar Mobil Toyota yang Masih Menggunakan Sistem RWD

    Daftar Mobil Toyota yang Masih Menggunakan Sistem RWD

    Deretan mobil Toyota ini masih mempertahankan sistem RWD, lho!

    News.OLX – Mobil baru dari merek Toyota saat ini banyak yang mengadopsi penggerak depan atau Front-Wheel Drive (FWD). Hal ini disebabkan oleh perkembangan tren dan teknologi di industri otomotif.

    Meski begitu, sebagian mobil Toyota masih mempertahankan konfigurasi penggerak roda belakang atau Rear-Wheel Drive (RWD). Toyota melakukannya supaya memberikan variasi kepada konsumen dengan preferensi tertentu.

    Lantas, apa saja mobil Toyota berpenggerak roda belakang yang masih diproduksi hingga kini? Untuk mengetahuinya, mari simak penjelasan berikut ini.

    1. Toyota Kijang Innova Reborn

    Kijang Innova Reborn tetap menjadi pilihan yang diminati di pasar otomotif. Tersedia dalam varian bensin dan diesel, dengan harga bervariasi.

    Mesin diesel 2.400 cc dilengkapi dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Intercooler, memberikan tenaga sebesar 149 Tk pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 350 Nm pada 1.200-2.800 rpm.

    Sementara itu, mesin bensin 1.998 cc memberikan tenaga sebesar 137 Tk dan torsi 183,3 Nm.

    2. Toyota All New Rush

    All New Rush merupakan LSUV yang menyajikan mesin bensin 1.500 cc dengan Dual VVT-i. Tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan, memberikan tenaga sebesar 104 Tk dan torsi 136,3 Nm. Dengan desain eksterior sporty, Rush memiliki karakter SUV yang tetap terasa kuat.

    toyota (1) (1)

    3. Toyota Fortuner

    Fortuner tetap menjadi pilihan favorit pecinta SUV. Tersedia dengan dua pilihan mesin, yakni diesel 2.755 cc dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan bensin 2.694 cc dengan Dual VVT-i.

    Mesin bensin menyuguhkan tenaga sebesar 163 Tk dan torsi 242,2 Nm, sedangkan mesin diesel memberikan tenaga sebesar 203,9 Tk dan torsi 499,2 Nm.

    Fortuner juga menawarkan transmisi matik sequential 6 percepatan, dan yang menarik, masih menggunakan sistem penggerak roda belakang atau 4WD untuk tipe tertingginya. Hal ini tentu akan membuat mobil menjadi lebih stabil.

    4. Toyota 86

    Toyota 86, yang berasal dari seri Future Toyota (FT), hadir dengan mesin 2.0L boxer yang memberikan tenaga 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.400 rpm.

    Tersedia dalam versi transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan, Toyota 86 memiliki desain sporty dengan lampu proyektor HID dan grille besar, menantang Toyota Supra.

    Meskipun tren otomotif modern cenderung beralih ke penggerak roda depan, Toyota tetap mempertahankan keberagaman dengan menyajikan beberapa model RWD yang menawarkan performa dan kestabilan yang diinginkan.

    Pilihan favorit kamu dari daftar ini akan sangat tergantung pada preferensi dan kebutuhan berkendara kamu.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait