Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewDeretan 6 Mobil Sport Murah dan Sporty, Cocok untuk Anak Muda

    Deretan 6 Mobil Sport Murah dan Sporty, Cocok untuk Anak Muda

    Deretan mobil sport murah ini asyik diajak ngebut maupun gaya-gayaan di jalanan.

    News.OLX – Mobil sport identik dengan kawula muda yang dinamis dan menggebu-gebu. Desainnya yang smooth dan performanya yang tangguh juga sejalan dengan ambisi anak muda yang penuh semangat.

    Untungnya, beberapa produsen mobil menghadirkan mobil sport murah di pasaran. Artinya, kamu yang berpenghasilan terbatas atau belum punya cukup modal tetap bisa meminang mobil-mobil ini!

    1. Toyota GR86 (Mulai Rp800 Jutaan)

    Toyota GR86 adalah pilihan sempurna kalau kamu mencari mobil sport murah yang asyik diajak ngebut. Dengan tenaga dan torsi yang lebih buas daripada GT86, GR86 berkinerja jauh lebih baik sekaligus lebih mudah dikendalikan.

    Toyota mengaku mobil ini bisa melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 225 km/jam. Namun, yang paling impresif adalah sasisnya. Dengan ban Michelin Pilot Sport 4 GR86, kamu akan punya grip dan kontrol mantap di tikungan.

    2. Mazda MX-5 (Mulai Rp700 Jutaan)

    Mazda MX-5 merupakan mobil sport murah berukuran mungil yang mengkombinasikan serunya berkendara dengan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari. Butuh 8,7 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan sanggup mencapai kecepatan maksimal 204 km/jam.

    Nilai plus lainnya dari MX-5 adalah sasisnya. Kemudinya gesit dan presisi, sementara suspensinya empuh. Inilah sebabnya mengapa mobil ini nyaman dipacu.

    3. Honda CR-Z (Mulai Rp300 Jutaan)

    Honda CR-Z adalah mobil sport pertama yang mengaplikasikan tenaga bensin dan listrik. Mobil sport murah ini tidak begitu gesit, dengan mesin 1,5 liter yang menghasilkan 119 BHP.

    Namun, kalau ditambah dengan tenaga dari mobil listrik, CR-Z dapat mencapai 0-100 km/jam dalam 9 detik dengan total tenaga sebesar 135 BHP. 

    Kendati bukan tipe mobil yang bisa melesat cepat, CR-Z punya suspensi rendah dan kemudi responsif, sehingga tetap enak untuk kamu kendarai.

    mobil sport murah (1)

    4. Subaru BRZ (Mulai Rp450 Jutaan)

    Adapun Subaru BRZ adalah mobil sempurna untuk kamu yang punya hobi driving. Mobil sport murah ini dirancang supaya ringan, cepat, dan responsif, namun dengan cengkeraman yang lebih nyaman.

    Sementara itu, mesin 197 BHP dipasang sangat rendah. Dengan berat hanya 1.250 kilogram, BRZ terasa amat gesit. Tapi jangan salah, mobil ini justru punya setir dan rem yang mantap.

    Sayang, mesinnya tidak begitu bertenaga pada kecepatan rendah. Jadi, kamu harus menggeber BRZ sampai 4.000 rpm atau lebih jika ingin memperoleh performa terbaik.

    5. Chevrolet Camaro (Mulai Rp300 Jutaan)

    Chevrolet Camaro termasuk mobil klasik keluaran Amerika yang cukup terkenal, sejajar dengan Ford Mustang. Tersedia dua opsi mesin berdasarkan gearbox yang kamu pilih.

    Opsi manual memiliki mesin LS3 V8 bertenaga 426 BHP dari Corvette. Sebaliknya, transmisi matic menggunakan mesin L99 yang kurang bertenaga gara-gara sistem ActiveFuel yang mematikan separuh silinder demi penghematan BBM.

    Camaro agak berat, dan bobotnya itu terasa saat berbelok. Tetapi, bannya yang besar dan ‘menggigit’ menghasilkan cengkeraman yang andal.

    6. Toyota Celica (Mulai Rp140 Jutaan)

    Untuk kamu yang mau jadi pusat perhatian, Celica adalah pilihan tepat. Mobil sport murah ini bukan sekadar stylish tetapi juga andal soal handling.

    Berbasis T-Sport 190 BHP, Celica hadir dengan suspensi lebih rendah, wing belakang besar, dan bodykit lengkap untuk tampilan mencolok. Sementara itu, sensasi mengemudinya mirip T-Sport, dengan steering enteng dan presisi serta minim body roll.

    Keenam mobil sport di atas merupakan pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan sensasi berkendara sporty tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. 

    Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, sehingga penting untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

    Sebelum membeli, pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu dan melakukan test drive untuk merasakan performa mobil secara langsung.

    Cari mobil bekas berkualitas di OLX sekarang! Temukan beragam pilihan dengan harga terbaik. Ayo, download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk pengalaman belanja yang lebih mudah praktis!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait