Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilDuel MPV Bongsor Kia Carnival Vs Hyundai Staria, Mana Paling Unggul?

    Duel MPV Bongsor Kia Carnival Vs Hyundai Staria, Mana Paling Unggul?

    Lagi mengincar MPV bongsor? Yuk cek komparasi Kia Carnival dan Hyundai Staria berikut ini!

    News.OLX – Kia Carnival dan Hyundai Staria adalah dua MPV mewah yang sedang ramai diperbincangkan karena persaingan yang ketat untuk menentukan siapa pemenang dari kelas MPV di tahun ini.

    Kedua mobil ini memang menarik perhatian banyak orang karena sama-sama berasal dari Korea Selatan, namun masing-masing menawarkan karakteristik yang unik.

    Bila di komparasi antara Kia Carnival dengan Hyundai Staria secara langsung, baik dari segi eksterior, interior, mesin dan sistem keamanan memiliki perbedaan yang signifikan antara satu dengan yang lain.

    Daripada kamu bingung bagaimana komparasi kedua, inilah ulasan singkat perbandingan duel MPV bongsor antara Kia Carnival dengan Hyundai Staria:

    kia (1)

    1. Eksterior

    Komparasi eksterior dari kedua mobil ini sangat berbeda. Karena Kia Carnival memiliki dimensi yang lebih kecil dan desain yang tegas namun sporty. Bahkan banyak yang menganggap bahwa Kia Carnival ini tidak seperti MPV bongsor karena desain futuristiknya.

    Sedangkan Hyundai Staria memiliki dimensi yang cukup besar, dan desain yang digunakan lebih elegan dan menawan. Meskipun pada bagian eksterior nya tidak terlalu banyak detail, namun terlihat timeless dan lebih simple.

    2. Interior

    Untuk Kia Carnival memiliki 8 seater dan bahkan di baris keduanya bisa diubah posisinya sesuai yang kamu mau. Lalu pada bagian dashboardnya sangat luas dengan aksen leather dan jok yang lebar sehingga nyaman bagi pengemudi juga penumpang.

    Lalu Hyundai Staria ini fokus kepada 7 seater namun di baris keduanya memiliki Swiveling Independent Seat sehingga memiliki banyak ruang pada sisi penumpang. Dan yang perlu di highlight adalah audio yang digunakan yaitu BOSE Premium Sound System.

    3. Mesin

    Pada segi mesin, Kia Carnival menggunakan 2151cc Smartstream Engine, D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V dengan transmisi 8-Speed A/T dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 202 PS/3800 rpm juga torsi maksimal 441 Nm/2750rpm.

    Selanjutnya, mesin yang digunakan oleh Hyundai Staria adalah 2199cc 2.2 CRDi Diesel Inline 4-Cylinders dengan transmisi Electronic Shift-by-wire 8 Speed A/T dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 177 PS/3800 rpm juga torsi maksimal 430 Nm/2500 rpm.

    4. Fitur Keamanan

    Dalam segi keamanan, Kia Carnival sudah menyematkan fitur-fitur terbaru yaitu ADAS System, Parking Assist dengan Camera Surround View Monitor dan Electronic Brake Control nya menggunakan ABS, ESC dan HSA.

    Hyundai Staria sendiri memiliki ABS, ESC, VSM, HAC dan MCB terbaru, selain itu kamu dapat mudah memakirkan kendaraan dengan berbagai assist seperti Blind Spot Collision, Blinds Spot View Monitor, Rear Cross Colliisio, Safe Exit Assist dan Surround View Monitor.

    5. Harga

    Kia Carnival memiliki 2 varian yaitu Dynamic dan Premiere. Untuk varian Dynamic dibanderol mulai dari Rp 828 jutaan, sedangkan Premiere di harga Rp 928 jutaan.

    Untuk Hyundai Staria sama juga memiliki 2 varian yaitu Signature 7 dan Signature 9. Untuk varian Signature 9 dibanderol mulai dari Rp 905 jutaan, sedangkan Signature 7 di harga Rp. 1 milyaran.

    Begitulah komparasi dari kedua MPV mewah antara Kia Carnival dengan Hyundai Staria. Jika kamu fokus kepada fitur di dalam mobilnya, Hyundai Staria memang jauh lebih unggul daripada Kia Carnival.

    Namun jika kamu fokus kepada performa mobil dan harga yang lebih bersahabat, Kia Carnival jawabannya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait