Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaEkosistem Mobilitas Lengkap DIhadirkan Toyota di IIMS 2024

    Ekosistem Mobilitas Lengkap DIhadirkan Toyota di IIMS 2024

    Toyota di IIMS 2024 menghadirkan line up kendaraan lengkap sekaligus memperlihatkan keunggulan Toyota dalam menciptakan ekosistem mobilitas yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan konsumen.

    News.OLX – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan Mobility for All lewat Complete Mobility Ecosystem agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 15–25 Februari 2024.

    Line up elektrifikasi yang lengkap dipajang Toyota di IIMS 2024. Mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) lewat kehadiran Toyota Mirai.

    Berdampingan dengan Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV sebagai kendaraan elektrifikasi karya anak bangsa pertama, Toyota juga memperkenalkan All New Vellfire HEV.

    Melalui All New Vellfire HEV, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah opsi xEV bagi pelanggan, khususnya di segmen Luxury MPV. Model ini telah mendapatkan full model change yang berdiri di atas all new platform, bersama peningkatan kenyamanan dan advanced features yang signifikan, serta dilengkapi Toyota Hybrid System sebagai pengelola kinerja hybrid engine yang efisien, powerful, dan ultra low emission.

    Toyota di IIMS 2024

    Booth Toyota juga turut menampilkan BEV global pertama Toyota bZ4X yang memperoleh sambutan luar biasa tahun lalu bersama Premium Sporty SUV All New RAV4 GR Sport PHEV.

    Ditambah showcase Toyota Mirai sebagai representasi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen, menunjukkan luasnya cakupan xEV Toyota global yang zero emission. Sekaligus melambangkan kerjasama Toyota Indonesia dengan stakeholder di Indonesia untuk mengembangkan ekosistem kendaraan berbasis hidrogen.

    “Kendaraan elektrifikasi Toyota yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, dan Corolla Cross HEV. Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV merupakan xEV yang diproduksi lokal dan menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia. Bukti keseriusan menuju netralitas karbon, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi di IIMS 2024, yaitu Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Toyota bZ4X, RAV4 GR Sport PHEV dan Corolla Cross HEV Bioetanol, bersama perkenalan All New Vellfire HEV yang memperluas pilihan eco friendly vehicle. Hadirkan ever-better cars, Toyota Mirai dipamerkan karena mewakili teknologi hidrogen (FCEV) yang nol emisi sekaligus melambangkan bentuk kerjasama Toyota dengan stakeholder untuk pengembangan teknologi ini di Indonesia,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Tidak hanya produk yang lengkap mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV), GR family, dan commercial vehicle, Toyota di IIMS 2024 juga menghadirkan mobility services dan teknologi yang lengkap untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

    “Komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM) terhadap Mobility for All berkaitan erat dengan dedikasi kami untuk mencapai carbon neutrality. Toyota menerapkan pendekatan Multi Pathway Strategy dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution untuk menekan emisi karbon sebagai ‘musuh’ bersama. Partisipasi Toyota di pameran IIMS 2024, sejalan pula dengan target Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang. Selain tentunya mengamplifikasi inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE agar masyarakat berpartisipasi melestarikan lingkungan sesuai kemampuannya, yaitu memakai kendaraan elektrifikasi dan Flex Fuel Mobility Toyota yang semakin lengkap,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

    ITS TIME FOR EVERYONE

    “Sejak tahun 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE yang mengajak partisipasi masyarakat melalui pendekatan holistik menuju netralitas karbon lewat 3 cara, yaitu aktivitas pengurangan karbon kolektif, teknologi kendaraan rendah emisi, dan kendaraan elektrifikasi. Pendekatan pertama melibatkan kontribusi masyarakat melalui Toyota Waste Station, menanam pohon mangrove, sekaligus mengajak komunitas pemilik Toyota untuk memaksimalkan potensi dari luasnya cakupan keanggotaan untuk bersama-sama melakukan langkah kecil demi masa depan yang lebih baik,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Dengan slogan “carbon is our enemy”, dalam setahun berjalan Toyota telah berhasil menginisiasi gerakan masyarakat dan mengumpulkan serta mendaur ulang lebih dari 100 ton sampah dari 7 waste station di Pulau Jawa. Capaian ini setara dengan mengurangi 34 ton emisi CO2.

    Toyota terus mengembangkan layanan pendukung serta ekosistem yang memadai untuk masyarakat yang menggunakan xEV Toyota, khususnya untuk Battery EV dan Plug-In Hybrid EV yang membutuhkan dukungan infrastruktur seperti charging station.

    Mulai dari kesiapan seluruh jaringan dealer resmi Toyota untuk servis berkala dan mengatasi permasalah kendaraan elektrifikasi, hingga charging station yang kini tersebar di 100 titik termasuk outlet resmi Toyota di seluruh Indonesia.

    Seluruh charging station di outlet resmi Toyota sudah memiliki spesifikasi medium charger 22 kW yang bisa memaksimalkan kemampuan charging mobil pada socket AC dan memangkas waktu charging dibandingkan AC charger 7 kW. Menjadikan Toyota sebagai brand otomotif dengan medium charger 22 kW terbanyak di Indonesia.

    Beberapa Ultra Fast Charging (UFC) juga ikut hadir di 5 titik, yaitu 3 dealer di Aceh, Yogyakarta, dan Semarang, serta di ASHTA Mall SCBD Jakarta dan Rest Area 695A Jombang.

    Jumlah charging station akan terus ditambah untuk mengoptimalkan range BEV dan PHEV Toyota dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan yang semakin mudah dan nyaman.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait