Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaGelar Promo Menarik di GIIAS 2023, Astra Financial Terus Dorong Edukasi "Sadar...

    Gelar Promo Menarik di GIIAS 2023, Astra Financial Terus Dorong Edukasi “Sadar Asuransi”

    Astra Financial melalui dua bisnis unitnya yaitu Asuransi Astra dan Astra Life terus berusaha mengedukasi masyarakat akan pentingnya “sadar asuransi”. Kegiatan ini digelar di GIIAS 2023, tepatnya di booth Astra Financial Hall 7, ICE BSD Tangerang dengan tema Astra Financial Talk GIIAS 2023 yang melibatkan para jurnalis dari berbagai media.

    News.OLX – Hidup manusia selalu akrab dengan yang namanya risiko dan selalu menghampiri di waktu yang tidak pernah kita duga. Bisa saja hari ini kita merasa sehat dan bugar, keesokan harinya tiba-tiba diberi cobaan sakit dan membutuhkan perawatan medis. 

    Atau di saat kita sedang berkendara, mobil yang saat keluar rumah kondisinya masih mulus, namun di tengah jalan terjadi insiden yang bikin mobil tersebut rusak parah atau minimal lecet-lecet.

    Dalam menghadapi risiko yang tak terduga seperti ini, manusia butuh yang namanya perlindungan untuk memberikan rasa tenang dan tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya besar dalam satu waktu.

    Disinilah perlunya “sadar asuransi”. Karena dengan berasuransi seseorang juga dianggap melakukan upaya untuk mengatur keuangannya dengan meminimalisasi segala bentuk risiko. Asuransi memberikan perlindungan terhadap risiko yang kemungkinan akan terjadi di kemudian hari. 

    Saat ini sudah banyak orang yang “sadar asuransi”, tapi tidak sedikit juga yang mengira hidupnya akan baik-baik saja sehingga merasa tidak membutuhkan perlindungan atau asuransi.

    Astra Financial melalui dua bisnis unitnya yaitu Asuransi Astra dan Astra Life terus berusaha mengedukasi masyarakat akan pentingnya “sadar asuransi”. Kegiatan ini digelar di GIIAS 2023, tepatnya di booth Astra Financial Hall 7, ICE BSD Tangerang dengan tema Astra Financial Talk GIIAS 2023 yang melibatkan para jurnalis dari berbagai media.  

    “Kami mengundang rekan-rekan jurnalis untuk hadir dalam Astra Financial Talk GIIAS 2023 ini, karena kami melihat jurnalistik memiliki dampak yang luas, tidak hanya sebagai corong informasi, namun juga sebagai agen untuk mengedukasi masyarakat. Harapannya, materi yang disampaikan dapat menjadi referensi sekaligus ruang diskusi bagi rekan-rekan jurnalis untuk mengolah lebih banyak lagi konten-konten infomasi finansial yang bermanfaat demi peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia,” ucap Yulian Warman selaku Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023, Senin (14/8/2023). 

    Asuransi Astra "Sadar Asuransi"

    Dalam acara tersebut, Astra Financial menghadirkan dua narasumber penting, yakni Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra dan Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life. 

    “Secara aktif, kami ikut mendorong upaya literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, sejalan dengan program yang digaungkan 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami berharap acara Astra Financial Talk GIIAS 2023 bersama media hari ini bisa mengedukasi masyarakat,” kata Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra. 

    Kapan Waktu Tepat Memutuskan Punya Asuransi?

    Lalu kapan sih sebenarnya waktu yang tepat seseorang memutuskan untuk punya asuransi? Ini menjadi sebuah pertanyaan penting. Apakah harus menunggu sampai level kehidupan mapan, setelah berkeluarga dan punya anak, atau sejak usia masih muda? 

    Dijelaskan, bahwa waktu yang tepat bagi seseorang mulai berasuransi adalah saat masih lajang. Penting bagi anak muda untuk terus menjaga kondisi kesehatannya agar tetap fokus pada studi atau pendidikannya. Apalagi harga premi yang ditawarkan asuransi saat usia muda juga jauh lebih murah karena menimbang risiko yang lebih kecil dibandingkan saat usia sudah tua. 

    Asuransi Astra sendiri memeiliki produk bernama Garda Healthtech, produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan yang akan selalu melindungi pemegang polis saat dibutuhkan. 

    Begitu juga dengan Astra Life yang menyediakan produk Flexi Hospital & Surgical, asuransi kesehatan cashless dengan perlindungan rawat inap sesuai tagihan dengan kelas kamar hingga Rp 2 juta per hari. 

    Di saat telah berumah tangga dan sudah memiliki tanggungan, asuransi juga tak kalah pentingnya. Kepala rumah tangga harus punya asuransi jiwa agar saat terjadi risiko kematian, keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan hidup dengan biaya pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi.

    Disini Astra Life punya produk asuransi bernama Flexi Life, asuransi jiwa murni dengan nilai pertanggungan dan premi yang dapat disesuaikan dengan nilai pertanggungan maksimal hingga Rp 5 miliar. 

    “Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK),” terang Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life. 

    Sementara untuk pemilik kendaraan, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua, sangat disarankan untuk melengkapi kendaraan kesayangannya dengan perlindungan atau asuransi yang bisa mengcover segala bentuk risiko yang bisa menyebabkan kerugian.

    Mobil maupun motor adalah aset bergerak yang selalu diintai bahaya, mulai dari tabrakan ataupun risiko kemalingan. Pastikan aset yang dimiliki ini terproteksi dengan asuransi kendaraan.

    Garda Oto sebagai produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra menawarkan segala bentuk perlindungan mulai dari risiko kerusakan, kecelakaan, kehilangan hingga tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.

    Konsumen juga lebih fleksibel untuk memilih jenis perlindungan yang diinginkan, mulai dari jenis komprehensif yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan atau Total Loss Only (TLO) yang melindungi risiko kerugian atau kerusakan keseluruhan. 

    Asuransi Astra dan Astra Life Tawarkan Program Menarik di GIIAS 2023

    Di GIIAS 2023, Asuransi Astra melalui produk asuransi Garda Oto menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO, dimana untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung untuk 1.666 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta.

    Untuk 166 penutupan polis Garda Oto paket perlindungan komprehensif pertama dengan minimal periode 1 tahun akan mendapatkan pilihan hadiah langsung berupa asuransi kebakaran rumah tinggal Garda Home dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 miliar atau asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dengan manfaat hingga Rp 3,2 juta. 

    Sementara Astra Life melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa kredit serta memberikan penawaran menarik seperti cashback berupa saldo AstraPay hingga 66% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi di ilovelife.co.id. 

    Untuk pembelian asuransi individu secara langsung melalui tenaga pemasar Astra Life di area GIIAS, tersedia cashback spesial khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah). 

    Tersedia juga gratis mini medical check-up bagi nasabah ACC dan TAF yang melakukan SPK untuk 100 orang pertama setiap harinya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait