Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaHebat! Honda Manfaatkan Teknologi VR Untuk Merancang Sebuah Mobil

    Hebat! Honda Manfaatkan Teknologi VR Untuk Merancang Sebuah Mobil

    Honda Prologue menjadi mobil SUV listrik pertama Honda yang dirancang memanfaatkan teknologi VR (Virtual Reality).

    JAKARTA – Honda kembali melakukan terobosan dalam menciptakan model-model terbarunya untuk ditawarkan kepada dunia. 

    Kali ini Honda Amerika memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih untuk membuat desain dari mobil barunya, mulai dari Honda Pilot TrailSport hingga Honda Prologue EV yang merupakan mobil listrik terbaru Honda. 

    Teknologi ini sendiri muncul ditengah kondisi pandemi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, yang membatasi orang untuk bertatap muka langsung.

    Teknologi VR Honda
    Para desainer Honda Amerika memanfaatkan teknologi VR dalam mendesain mobil (Foto: Honda Global)

    Mulai dari sini, para desainer Honda di American Honda Motor Co., Inc memanfaatkan teknologi virtual dan augmented reality yang menjadi jembatan menghilangkan batasan ruang dan waktu. 

    Melalui teknologi VR ini, mereka melakukan evaluasi warna, bahan hingga memvisualisasikan trim secara keseluruhan.

    “Tim desain Honda menggunakan teknologi VR untuk memvisualisasikan model Honda Prologue dimana teknologi ini mempercepat kolaborasi antara tim styling Honda yang berada di Amerika Serikat dan Jepang. Penggunaan teknologi ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis VR, dan kami sangat bersemangat untuk menggunakan teknologi ini dalam pengembangan produk Honda di masa depan,” tutur Mathieu Geslin selaku VR Technology Leader Honda Design Studio dalam siaran pers Honda beberapa waktu lalu.

    Seperti yang disebutkan Mathieu Geslin, Honda Prologue akan menjadi mobil SUV listrik pertama mereka yang hadir lewat teknologi ini. 

    Teknologi VR Honda
    Honda Prologue menjadi SUV listrik pertama Honda yang desainnya memanfaatkan teknologi VR (Foto: Honda Global)

    Rencana besar Honda sendiri adalah untuk mencapai netralitas karbon dalam semua produk dan aktivitas perusahaannya di tahun 2050. 

    Setidaknya akan hadir 30 kendaraan listrik baru yang akan diperkenalkan secara global pada tahun 2030, dimana Honda juga menargetkan volume penjualan global untuk kendaraan listrik ini hingga mencapai 2 juta unit. 

    Balik lagi ke teknologi VR, sebenarnya Honda sudah memanfaatkan teknologi ini sejak enam tahun yang lalu. 

    Mereka (desainer Honda) terus mengeksplorasi, menguji dan memvalidasi teknologi ini untuk menemukan cara baru yang efisien dalam menciptakan produk yang lebih baik. 

    Walaupun teknologi VR ini sangat membantu, namun dalam membuat suatu produk tentu tidak bisa menghilangkan sentuhan langsung secara fisik dan emosi dari desainer untuk sebuah model yang mereka ciptakan.

    Beli Mobil Bekas Honda di OLX Autos

    Di awal tahun 2023 ini, OLX Autos menghadirkan program spesial bertajuk OLX Autos GASPOOOLL AWAL TAHUN, beli mobil bekas berkualitas di OLX Autos bisa mendapatkan bonus saldo digital hingga Rp10 juta.

    Program ini untuk memberikan stimulus kepada pelanggan OLX Autos untuk mewujudkan impiannya beli mobil bekas berkualitas di awal tahun 2023, sekaligus memperkuat komitmen OLX Autos sebagai platform jual beli kendaraan dengan layanan terbaik yang juga menawarkan berbagai benefit menguntungkan kepada pelanggannya.

    Untuk jumlah besaran bonus saldo yang diterima oleh pelanggan yang telah berhasil melakukan transaksi beli mobil akan menyesuaikan dengan kebijakan dari masing-masing store, dan program ini juga hanya berlaku bagi pembeli perorangan.

    Bonus saldo digital berlaku untuk unit tertentu dan selama persediaan masih ada. Syarat dan ketentuan berlaku.

    Ayo, wujudkan keinginan Anda untuk membeli mobil impian di awal tahun dan dapatkan bonus saldo digital hingga Rp10 juta.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait