Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaHMID Umumkan Recall Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia

    HMID Umumkan Recall Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia

    Hyundai Indonesia melakukan recall Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU).

    News.OLX – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan recall untuk model Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang beredar di Indonesia sejak diluncurkan, pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

    Pengumuman ini menjadi wujud dari komitmen Hyundai di Indonesia untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggannya.

    Adapun recall tersebut terkait dengan komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) yang software-nya harus dilakukan pembaruan untuk meningkatkan kualitas pengisian baterai kendaraan listrik agar lebih optimal.

    “Sebagai customer-centric brand dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama kami. Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal. Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami,” terang Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia dalam siaran pers.

    Menurut keterangan yang ditulis di press release, recall campaign ini hanya memakan waktu kurang lebih sekitar 20 menit, termasuk proses pengecekan hingga pengerjaan yang nantinya dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.

    “Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali,” lanjut Frans.

    HMID akan mensosialisasikan program recall Hyundai IONIQ ini kepada seluruh pemilik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 melalui berbagai saluran komunikasi, baik lewat proses surat menyurat secara resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai.

    HMID call center juga akan proaktif menghubungi pelanggan dan mengarahkan mereka untuk melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya diarahkan ke dealer terdekat.

    Untuk informasi lebih lengkap terkait recall Hyundai IONIQ ini, pelanggan bisa menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa) yang tersedia 24 jam.

    “Sebagai informasi pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free.” tutup Frans.

    Yuk, beli mobil Hyundai bekas berkualitas dengan harga terbaik lewat OLXmobbi, “Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas”.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait