Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    MotorHobi Touring? Honda ADV 160 Bisa Jadi Pilihan Tepat, Ini Alasannya

    Hobi Touring? Honda ADV 160 Bisa Jadi Pilihan Tepat, Ini Alasannya

    Mulai dari desain hingga performa, ini deretan alasan mengapa Honda ADV 160 cocok buat touring!

    News.OLX – Jika kamu ingin memilih motor matik yang cocok buat touring, maka Honda ADV 160 adalah jawabannya.

    Apalagi, Honda ADV 160 hadir dengan sejumlah pembaruan yang signifikan, termasuk peningkatan performa mesin, penambahan fitur keamanan, dan perangkat berkendara yang semakin canggih.

    Bukan itu saja, terdapat banyak hal menarik lainnya yang membuat motor ini cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan touring. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas mengapa Honda ADV 160 layak menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari dan hobi.

    1. Desain cocok buat touring

    Pertama-tama, desain Honda ADV 160 sangat cocok untuk perjalanan touring. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, ADV telah menjadi primadona di pasar.

    Desain tangguhnya tetap memikat, dengan gaya petualang yang kental, penampilan yang segar di bagian depan, dan revisi pada sayap bodi yang menyerupai ADV 350.

    2. Performa garang

    Performa mesin ADV 160 semakin garang, dengan mesin yang diadopsi dari PCX 160. Mesin ini memiliki kapasitas 156,9 cc, 1-silinder, 4-katup, sistem pendinginan cairan, dan injeksi eSP+ (enhanced Smart Power plus).

    Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 11,8 kW atau setara dengan 15,8 daya kuda pada 8.500 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

    Tingkat konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, mencapai 45 km/liter (WTMC-Euro 3), yang dapat menghasilkan jarak tempuh hingga 364 km dengan tangki penuh.

    3. Bagasi luas

    Keunggulan lainnya adalah kapasitas bagasi utama ADV 160 yang sangat memadai, ditingkatkan menjadi 30 liter, sehingga dapat menampung helm. Selain itu, terdapat dek depan dengan kompartemen tertutup untuk menyimpan barang-barang kecil. Untuk kebutuhan touring, semua kompartemen ini dapat diandalkan untuk membawa barang-barang esensial.

    honda adv (1)

    4. Posisi berkendara nyaman

    Posisi berkendara pada Honda ADV 160 juga didesain untuk kenyamanan pengendara. Jok yang lebih rendah, dengan ketinggian 780 mm, membuat ujung depan tempat duduk menjadi lebih ramping. Setang yang lebih rendah dan pijakan kaki yang dirancang untuk kenyamanan membuat gaya berkendara menjadi lebih santai.

    5. Fitur melimpah

    Fitur-fitur canggih semakin menambah daya tarik ADV 160. Panel meter yang baru dirancang, mirip dengan ADV 350, dilengkapi dengan tachometer, informasi kecepatan, jam digital, dan informasi BBM.

    Selain itu, terdapat indikator suhu udara, voltase aki, informasi elapsed time A & B, rata-rata konsumsi BBM, trip meter, dan rata-rata konsumsi bensin real-time.

    Honda ADV 160 juga dilengkapi dengan fitur kontrol traksi (HSTC) untuk mencegah selip ban saat melalui jalan basah atau licin.

    Ditambah dengan sistem pengereman ABS, Emergency Stop Signal (ESS), USB Port, Idling Stop System, Keyless dengan alarm, ACG Starter, dan Side Stand Switch.

    Harga Honda ADV 160 per Maret 2023 tetap stabil, dengan varian CBS dijual seharga Rp36.200.000 dan varian ABS seharga Rp39.400.000. Harga tersebut sudah termasuk on the road (OTR) Jakarta.

    Dengan segudang fitur dan performa yang ditawarkan, Honda ADV 160 dapat menjadi pilihan yang sangat menarik bagi pecinta motor matik kelas 150-160 cc, terutama buat kamu yang punya hobi touring.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait