Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    MotorHonda Dax 125 Masuk Indonesia dengan Harga Tembus Rp82 Juta, Ini Alasannya!

    Honda Dax 125 Masuk Indonesia dengan Harga Tembus Rp82 Juta, Ini Alasannya!

    Inilah beberapa faktor yang membuat Honda Dax dihargai tinggi.

    News.OLX – Honda Dax atau ST125 Dax generasi terbaru kembali datang ke Indonesia secara resmi pada Maret 2022 lalu. Mungkin beberapa di antara kalian yang belum tahu, jika Honda Dax terbaru saat ini merupakan produk reissue atau dibuat lagi berdasarkan versi mula-mula yang hadir pada era tahun 1969.

    Dengan desain khasnya yang mengusung rangka T-shape, Honda Dax tampil sederhana dengan desain tangki telanjang yang terintegrasi dengan rangka body.

    PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda DAX dalam dua pilihan warna, yakni Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray, dengan banderol terbaru saat ini Rp 82.030.000 on the road (OTR) Jakarta.

    Lantas kira-kira mengapa Honda DAX memiliki harga yang tinggi di pasaran?

    Produk build up

    Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), pernah bilang ke media jika salah satu yang memicu harga Honda Dax tinggi sekali adalah, adalah lantaran produk tersebut Completely Built-Up (CBU), alias impor utuh dari Thailand.

    Honda Dax (1)

    Motor legendaris selalu diburu

    Kedua yang membuat harga motor Honda DAX tinggi adalah modelnya yang memiliki karakter unik dan timeless, menjadikannya berbeda dari motor konvensional. 

    Walaupun memiliki harga tinggi, permintaan konsumen terhadap Dax tetap tinggi, terutama saat permintaan melampaui pasokan. Motor-motor ikonik dan hobi, seperti Super Cub 125, seringkali memiliki harga yang lebih tinggi daripada model konvensional. 

    Kenaikan harga bahan baku

    Faktor lain yang mempengaruhi harga adalah krisis material, terutama kenaikan harga bahan baku yang bisa memengaruhi biaya produksi motor.

    Dengan desainnya dan ukuran yang sedikit “kate” dan antik, Honda DAX menggunakan ban ukuran 12 inci dengan ban depan 120/70 dan ban belakang 130/70.

    Adapun bobotnya hanya 107 Kg. Dan menggunakan mesin 125 cc dengan 4 percepatan SOHC menghasilkan tenaga 6,6 kW atau setara 8,8 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10.4 Nm pada 5.000 rpm.

    Jadi, sekarang sudah nggak heran lagi kan kenapa motor ini dihargai begitu tinggi? Jika kamu tertarik, pastikan membelinya di tempat terpercaya, ya.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait