Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    BeritaHyundai Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Para Pemasok Lokal

    Hyundai Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Para Pemasok Lokal

    News.OLX – Hyundai menjadi merek otomotif yang pertumbuhannya cukup pesat di Indonesia dalam kurun beberapa tahun terakhir. Dengan investasi yang cukup besar, merek otomotif asal Korea Selatan ini membangun pabrik serta merilis beberapa produk unggulannya, termasuk IONIQ 5, mobil listrik yang diproduksi di Indonesia.

    Sebagai bentuk upayanya untuk menghadirkan produk yang berkualitas, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan pelatihan lanjutan bagi setiap vendor lokal yang menjadi bagian dari rantai suplai di pabrik Hyundai Indonesia.

    Edukasi ini merupakan program HMMI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pada industri otomotif. Sekaligus untuk meningkatkan kualitas komponen dalam negeri dari mobil Hyundai termasuk kendaraan listrik di mana Hyundai merupakan produsen pertama mobil listrik di Indonesia.

    Pelatihan R&D Level Up Supplier Education diberikan pada 57 suplier lokal sejak 3 Mei hingga 23 Juni 2023 mendatang di Hyundai Mobility Innovation Center, GIIC Kota Deltamas, Cikarang.

    Peserta R&D Level up Education berkesempatan melihat lebih dekat ragam fasilitas R&D PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.JPG

    “Kami menyadari pentingnya berbagi pengetahuan dan inovasi dengan para pemasok lokal di Indonesia. Kami ingin tumbuh bersama para mitra dan bersama menciptakan ekosistem industri otomotif Indonesia yang lebih kuat. Kami sangat bangga telah berhasil meningkatkan kapabilitas R&D para pemasok lewat program ini dan berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan berkelanjutan,” jelas Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5/2023).

    Program ini sendiri merupakan pelatihan lanjutan dari R&D HMMI yang sudah berlangsung sejak April 2021 lalu. Dimana HMMI memberikan tiga materi utama, mulai dari pengetahuan desain, edukasi evaluasi material, sampai pelatihan desain CATIA.

    Peserta diberikan pelatihan dalam kelas, kunjungan ke laboratorium, serta praktikum komputer untuk desain CATIA.

    Hasilnya cukup nyata. Beberapa pemasok lokal kini sudah mampu meningkatkan kemampuannya. Melalui program ini juga, pemasok yang sebelumnya tidak tertarik di bidang R&D, kini sudah mulai berinvestasi untuk pengembangan kemampuan R&D.

    Hyundai Mobility Innovation Center (MIC) sendiri merupakan fasilitas milik Hyundai yang dilengkapi dengan MS Lab dengan total 70 perlengkapan evaluasi pengujian. Tak Cuma itu, MIC juga dilengkapi Engine Durability Test Lab yang terdiri dari 13 perlengkapan pengujian mesin gamma II yang diproduksi oleh HMMI untuk pengetesan durabilitas hingga 300 jam.

    Fasilitas ini digunakan untuk mengembangkan produk-produk komponen dan suku cadang yang sesuai untuk Asia Tenggara dan perusahaan lokal dalam mengembangkan verifikasi suku cadang.

    Hyundai Mobility Innovation Center juga menyediakan ruangan Lab EV/Kolaborasi untuk mendukung Industri EV Indonesia dengan menggandeng perguruan tinggi & perusahaan otomotif Indonesia, AP Quality Center, workshop kendaraan, dan ruang serbaguna.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait