Senin, Juli 22, 2024
Lainnya
    BeritaIni Alasan ADM Lebih Cenderung Hadirkan Daihatsu Terios Facelift Daripada Ganti Generasi

    Ini Alasan ADM Lebih Cenderung Hadirkan Daihatsu Terios Facelift Daripada Ganti Generasi

    News.OLX – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil SUV 7-seater, Daihatsu Terios baru pada hari Kamis lalu, 8 Juni 2023 di Ombak Laut, Ancol, Jakarta. 

    ADM menambah 3 varian baru di model ini dengan menampilkan perbedaan di masing-masing tipe. Kini New Terios hadir dalam 5 varian, yakni X, X ADS, R, R ADS dan R Custom. Seluruh varian tersebut masing-masing menawarkan transmisi manual dan otomatis, sehingga total ada 10 tipe.

    New Terios dipasarkan dengan harga mulai dari Rp236.050.000 untuk tipe paling bawah hingga Rp303.250.000 untuk tipe tertinggi (OTR DKI Jakarta).

    Namun hal ini sedikit menimbulkan pertanyaan, mengapa Daihatsu lebih memilih merilis model facelift dibandingkan hadir dalam generasi baru. Mengingat generasi kedua atau generasi paling akhir Daihatsu Terios ini sudah berusia hampir 6 tahun. 

    Daihatsu Terios generasi pertama hadir di tahun 2006 dan bertahan hingga akhir 2017. Baru di akhir 2017 muncul Terios generasi kedua yang terus bertahan hingga saat ini.

    “Market SUV sekarang gemuk. Pergerakannya dari tahun 2019 ke 2022 growingnya cepat, khususnya di segmen SUV Medium. Tahun lalu saja SUV Medium sudah 20 persen. Awalnya pemain (pabrikan mobil) di segmen ini sedikit, tapi sekarang sudah banyak, meski terbagi-bagi lagi segmennya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor di acara peluncuran New Terios.

    Hal ini akhirnya menjadi pertimbangan Daihatsu lebih memilih untuk menghadirkan Terios dalam bentuk ubahan (facelift) daripada mengganti generasi.

    Masih tingginya permintaan Terios juga terlihat dari hasil survey yang sudah dilakukan Daihatsu terhadap konsumennya. “Jadi saat kita survey, hasilnya tidak ada pelanggan yang mau beralih dari model SUV ke MPV, alasannya karena mobil SUV sekarang juga fungsinya tetap bisa dipakai keluarga. Jadi itu sih pertimbangannya kenapa kita hadirkan lagi Terios dalam perubahan lain,” pungkas Sri Agung Handayani.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait