Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    BeritaIni Alasan Mitsubishi Motors Pakai Merek Yamaha untuk Sistem Audio XFORCE

    Ini Alasan Mitsubishi Motors Pakai Merek Yamaha untuk Sistem Audio XFORCE

    Ini menjadikan Mitsubishi XFORCE sebagai model mobil pertama di dunia yang menggunakan merek Yamaha.

    News.OLX – Mitsubishi XFORCE menjadi pusat perhatian pengunjung pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang saat ini sedang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, hingga tanggal 20 Agustus 2023 nanti.

    Model compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors ini memang cukup menarik dan istimewa. Selain tampilan desain luarnya yang futuristik, penampakan kabinnya juga memberikan kesan mewah dan modern.

    Begitu juga dengan berbagai fitur yang dibenamkan kedalamnya, canggih dan kekinian. 

    Ada beberapa hal menarik di kabin Mitsubishi XFORCE yang perlu diketahui. Pertama, XFORCE menjadi mobil Mitsubishi pertama di ASEAN yang menggunakan Innovative Driving Mode yang menawarkan 4 pilihan mode berkendara sesuai kondisi jalan, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. 

    Kemudian untuk urusan kualitas audio, mobil yang melakukan debut dunianya di GIIAS 2023 ini menawarkan kualitas audio terbaik dari Yamaha. Ini menjadikan Mitsubishi XFORCE sebagai model mobil pertama di dunia yang menggunakan merek Yamaha. 

    Jepang sendiri memang tidak hanya dikenal sebagai negara asal dari brand otomotif ternama, merek audio car terbaik juga banyak disana. Salah satunya adalah Yamaha. Pemilihan merek audio ternama dunia ini memang dirasa cukup menarik, mengingat ini adalah kali pertama Yamaha mengembangkan sistem audio untuk kendaraan.

    Mitsubishi XFORCE

    “Sebenarnya kami sudah banyak berdiskusi dengan banyak perusahaan audio untuk mengembangkan sistem audio di XFORCE, jadi bukan hanya Yamaha saja. Dan bagi kami, Yamaha juga punya kapabilitas yang baik di teknologi audio karena mereka memiliki home audio yang premium,” terang Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menjawab pertanyaan mengapa Yamaha dipilih menjadi merek yang mendevelop sistem audio di XFORCE.

    Dari sudut pandang Mitsubishi Motors sendiri, melihat ada perbedaan mendasar antara Yamaha dengan perusahaan atau brand audio car lainnya yang mungkin sudah punya reputasi besar di industri otomotif dunia. 

    “Perbedaannya adalah karena Yamaha juga merupakan merek besar yang memproduksi berbagai instrumen musik. Dengan pengalaman tersebut, sudah tentu Yamaha jauh lebih mengerti sisi audio dan karakteristiknya. Yamaha selalu mempertimbangkan keinginan penyanyi untuk bisa didengarkan melalui instrumen musik yang mereka mainkan. Jadi pasti Yamaha tahu dan mengerti keinginan dari musik itu sendiri, artis maupun para pendengarnya. Hal itu yang sangat berbeda dengan perusahaan lain. Itu alasan mengapa kami memutuskan untuk bekerjasama dengan Yamaha menggarap audio system di XFORCE,” lanjut Hiroshi.

    Mitsubishi XFORCE merupakan milestone bagi masa depan Yamaha berkolaborasi di industri otomotif dunia. Bukan tidak mungkin kedepannya, produsen instrumen musik ini juga bakal mengembangkan sistem audio untuk model Mitsubishi Motors lainnya. 

    “Sekarang yang kami pikirkan adalah bagaimana mengeksplorasi setiap sisi dari kendaraan Mitsubishi, termasuk dari sisi kualitas suara kabin yang terbaik, untuk kami tawarkan kepada konsumen,” pungkas Hiroshi Nagaoka.

    Mitsubishi XFORCE meluncur dalam dua pilihan varian yang ditawarkan, yaitu Exceed dan Ultimate. Banderol dari XFORCE Exceed adalah Rp379,9 juta sementara untuk varian Ultimate sebagai varian teratas adalah Rp412,9 juta. 

    Untuk melihat lebih detail dan melakukan test drive dari model terbaru Mitsubishi Motors ini, langsung saja datang ke GIIAS 2023.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait