Senin, Juni 24, 2024
Lainnya
    MobilIni Deretan Mobil Tesla yang Hadir di Indonesia

    Ini Deretan Mobil Tesla yang Hadir di Indonesia

    Meski pilihan mobil Tesla yang ada di Indonesia relatif tidak banyak, tapi mobil ini memiliki cukup banyak peminat!

    News.OLX – Mobil Tesla meraih popularitas yang tinggi di Indonesia dan menjadi salah satu merk kendaraan listrik yang diminati secara luas. Kesuksesan ini dapat diatributkan pada daya tarik yang luar biasa dari mobil-mobil buatan perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk.

    Terlebih lagi, upaya pemerintah Indonesia yang sangat aktif dalam mendorong penggunaan mobil listrik sebagai pengganti kendaraan berbasis bahan bakar fosil, hal tersebut semakin memperkuat posisi Tesla di pasar otomotif Indonesia.

    Meski demikian, saat ini, ketersediaan jenis mobil Tesla yang dijual di Indonesia masih terbatas. Meski begitu, konsumen di Indonesia tetap memberikan respons positif terhadap produk-produk Tesla yang tersedia di pasar.

    Jika kamu tertarik ingin memilikinya, berikut ini adalah deretan mobil Tesla yang saat ini dapat ditemui di pasar otomotif Indonesia. 

    1. Tesla Model S

    Salah satu ikon Tesla yang meramaikan pasar otomotif Indonesia adalah Model S. Desainnya yang dirancang oleh Franz Von Holzthausen menciptakan aura yang elegan.

    Tesla Model S tidak hanya menawarkan tampilan, tetapi juga keunggulan teknologi dan performa. Mobil ini itenagai oleh Dual Induction Motor dengan baterai 100 kWh Lithium Ion, tenaga maksimum mencapai 762 daya kuda dengan torsi 1.087 Nm.

    Dengan jarak tempuh mencapai 500 kilometer, Model S menjadi simbol mobilitas masa depan yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga sangat mengesankan.

    mobil tesla (1)

    2. Tesla Model 3

    Masuk ke segmen kelas menengah, Tesla Model 3 membawa gaya yang lebih simpel namun penuh dengan inovasi. Dengan desain interior yang minimalis tanpa tombol, segala fungsionalitas dioperasikan melalui layar sentuh berukuran 15 inci.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Electronic Stability & Traction Control, antilock disc brakes, dan berbagai sensor yang menciptakan lingkungan berkendara lebih aman.

    Tesla Model 3 sendiri hadir dalam tiga varian – Standar Range Plus, Long Range, dan Performance. Tiga tipe ini memiliki perbedaan kapasitas baterai, jarak tempuh, dan akselerasi.

    Performa tinggi dan fitur keamanan melibatkan pengalaman berkendara yang tidak hanya efisien tetapi juga menyenangkan.

    3. Tesla Model X

    Tesla Model X hadir sebagai pilihan SUV yang tidak hanya memukau dari segi desain tetapi juga pada teknologinya. Dengan kapasitas baterai 75 kWh, Model X mampu menempuh jarak hingga 380 kilometer.

    Fitur hiburan seperti stereo system 9 speaker dan berbagai opsi konektivitas juga disematkan pada mobil ini. Ada pula fitur keselamatan canggih seperti Side Collision Avoidance.

    Varian Plaid dari Model X menambahkan performa ekstra dengan tiga motor listrik dan baterai 100 kWh. Alhasil model ini mencapai tenaga sebesar 1.020 daya kuda dan kecepatan maksimum 320 km/jam.

    4. Tesla Model Y

    Terakhir, Tesla Model Y yang menawarkan kombinasi mesin yang bertenaga sekaligus efisien. Dengan dua variannya yakni Long Range dan Performance, Model Y menghadirkan akselerasi dan jarak tempuh yang mengagumkan.

    Layar sentuh 15 inci HD di dalam kabin menyajikan berbagai fitur termasuk visualisasi kecepatan realtime dan sistem suara yang imersif.

    Fitur keselamatan seperti kamera 360 dan Enhanced Autopilot menambahkan lapisan keamanan pada pengalaman berkendara.

    Model Y sendiri dibekali dengan dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 60.0 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 449 km untuk varian standard dan 531 untuk long range.

    Secara performa, Tesla Model Y mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 299 tenaga kuda dan torsi maksimum 420 Nm. Mobil buatan Elon Musk ini dapat mencapai kecepatan hingga 217 km/jam dan berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu sekitar 4,8-5 detik.

    Itulah beberapa jenis mobil Tesla yang saat ini dapat ditemui di pasar otomotif Indonesia dan mungkin bisa dimasukkan ke dalam wishlist kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait