Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    Tips & TrikIni Jenis Wallpaper yang Cocok untuk Teras Rumah

    Ini Jenis Wallpaper yang Cocok untuk Teras Rumah

    Yuk cek jenis-jenis wallpaper yang cocok untuk teras rumah.

    News.OLX – Wallpaper dinding menjadi salah satu pilihan populer untuk mempercantik interior rumah, selain cat. Umumnya, wallpaper dinding digunakan di ruang tamu atau kamar tidur sebagai elemen dekoratif.

    Namun, tahukah kamu bahwa wallpaper dinding juga dapat digunakan untuk melapisi dinding bagian luar, seperti teras rumah?

    Tapi, tidak semua jenis wallpaper bisa digunakan pada teras rumah. Lantas, jenis wallpaper apa yang cocok?

    Jenis wallpaper yang cocok untuk teras rumah

    Untuk teras rumah, kamu bisa menggunakan wallpaper berbahan fiberglass. Wallpaper jenis ini mampu mengatasi potensi kerusakan akibat air hujan,

    Wallpaper berbahan fiberglass juga memiliki stabilitas dan ketahanan dimensi yang sangat baik, menjadikannya pilihan ideal untuk lingkungan lembab.

    Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan wallpaper vinyl atau wallpaper biasa, wallpaper berbahan fiberglass sebanding dengan kualitas yang diperoleh.

    Kelebihannya tidak hanya terletak pada ketahanan terhadap kelembaban, tapi juga tahan lama dan cocok untuk dinding kamar mandi yang sering terkena kelembaban.

    teras rumah (1) (1)

    Jenis wallpaper

    Selain wallpaper berbahan fiberglass, saat ini ada berbagai jenis wallpaper lainnya yang bisa kamu temukan di pasaran. Berikut diantaranya.

    1. Wallpaper Vinyl: Jenis populer yang tahan lama dan mudah dibersihkan, cocok untuk ruangan sering digunakan seperti ruang keluarga dan kamar tidur.
    2. Wallpaper Berbahan Kertas: Lebih ekonomis dan mudah dipasang, namun kurang tahan lama dan rentan terhadap air.
    3. Wallpaper Berbahan Tekstil: Memberikan sentuhan mewah dengan bahan seperti sutra atau wol, cocok untuk ruangan seperti kamar tidur atau ruang keluarga.
    4. Wallpaper 3D: Memberikan efek tiga dimensi pada dinding, membuat ruangan terlihat lebih hidup.
    5. Wallpaper Berbahan Serat Sisal: Memberikan sentuhan alami dengan serat sisal dari daun pisang, cocok untuk teras atau ruang santai.
    6. Wallpaper Berbahan Flock: Terbuat dari serat sintetis memberikan tekstur lembut, cocok untuk ruangan yang ingin tampil glamor.
    7. Wallpaper Berbahan Metal: Memberikan efek modern dan futuristik, cocok untuk ruangan yang ingin kesan berbeda.
    8. Wallpaper Berbahan PVC: Memberikan efek glossy, cocok untuk ruangan yang ingin sentuhan mewah.

    Dengan pemilihan jenis wallpaper yang tepat, kamu dapat menciptakan teras rumah yang menawan dan unik.

    Misalnya, wallpaper berbahan serat sisal cocok untuk menciptakan suasana alami dan rileks di teras.

    Begitu juga dengan pemilihan wallpaper berbahan fiberglass yang tahan terhadap kelembaban, memberikan kemungkinan baru untuk mendekorasi dinding eksterior rumah.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait