Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriJadi Mobil SUV Paling Klimis, Ini yang Bikin Hyundai Santa Fe Diidamkan...

    Jadi Mobil SUV Paling Klimis, Ini yang Bikin Hyundai Santa Fe Diidamkan Banyak Orang

    Jadi SUV yang diidamkan banyak orang, Hyundai Santa Fe lebih dari sekadar mobil. Ini simbol gaya hidup modern, petualangan, dan kemewahan yang terjangkau. Lihat sejarahnya di sini!

    News.OLX – Di dunia otomotif yang dinamis dan kompetitif, hanya segelintir mobil yang mampu menorehkan sejarah dan menjadi legenda. Salah satu legenda tersebut adalah Hyundai Santa Fe, SUV yang telah memikat hati jutaan orang di seluruh dunia sejak debutnya pada tahun 2000.

    Lebih dari dua dekade telah berlalu, namun Santa Fe tetap eksis dan terus berkembang, menjadikannya salah satu SUV paling diidamkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak heran, Santa Fe bukan hanya sekadar mobil, tetapi juga simbol gaya hidup, petualangan, dan kemewahan yang terjangkau.

    Hyundai Santa Fe tak hanya pelopor di segmen SUV, tapi Santa Fe sendiri telah menjadi ikon bagi Hyundai. Mari kita lihat apa yang membuat Santa Fe begitu diidamkan banyak orang!

    Evolusi Santa Fe dari Tahun ke Tahun

    Generasi Pertama (2000-2006)

    Santa Fe pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000, membuatnya menjadi salah satu SUV pionir di pasar saat itu. Mobil ini mencapai kesuksesan besar dengan penjualan lebih dari 5,26 juta unit secara global. Santa Fe dikenal karena kombinasi fungsionalitas dan keandalannya yang tinggi, menyediakan ruang yang luas baik untuk penumpang maupun barang bawaan.

    Sebagai SUV yang lahir dengan kekuatan dan fungsionalitas utama, Santa Fe generasi pertama segera menjadi favorit banyak orang. Desainnya yang kokoh dan interior yang luas membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk keluarga yang aktif. Tingginya popularitas di Amerika Serikat bahkan mendorong Hyundai untuk meningkatkan produksinya untuk memenuhi permintaan yang melonjak.

    Generasi Kedua (2006-2012)

    Meluncur pada tahun 2006, Hyundai Santa Fe generasi kedua menandakan evolusi besar dari pendahulunya. SUV ini hadir dengan berbagai perubahan signifikan, baik dari segi desain, performa, maupun fitur.

    Di sektor mesin, Santa Fe generasi kedua menawarkan dua pilihan baru: mesin diesel 2.2 liter yang bertenaga dan mesin bensin V6 2.7 liter yang diperbarui. Kedua mesin ini memberikan performa yang lebih bertenaga dan responsif, siap untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan dan cuaca. Handling yang lebih baik dan mesin yang lebih sporty juga menjadi daya tarik utama SUV ini.

    Desain eksterior Santa Fe generasi kedua tampil lebih elegan dan modern dengan grille depan yang tegas, garis-garis yang artistik, dan lampu depan yang detail. Interior mobil ini juga ditingkatkan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan opsi untuk baris kursi ketiga, menjadikannya lebih mewah dan fungsional serta mampu menampung hingga tujuh penumpang.

    Generasi Ketiga (2012-2018)

    Diluncurkan pada tahun 2012, Santa Fe generasi ketiga menandai era baru bagi Hyundai dengan menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal kenyamanan, kualitas, dan performa. SUV ini mengusung desain baru yang disebut “Storm Edge” dengan garis-garis halus, permukaan tebal, dan tampilan yang lebih emosional dan berotot. Hal ini menunjukkan transformasi Santa Fe dari SUV fungsional menjadi kendaraan gaya hidup yang canggih.

    SUV ini tersedia dalam dua model, lima kursi dan tujuh kursi. Interiornya nyaman dan fungsional, dilengkapi fitur konektivitas yang cerdas seperti layar sentuh delapan inci. Santa Fe generasi ketiga juga unggul dalam hal keselamatan dengan paket pengereman premium yang mencakup ABS, Brake Assist, dan EBD. SUV ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari SUV yang stylish, aman, dan nyaman untuk keluarga.

    Hong,Kong,,China,Aug,9,,2021,:,Hyundai,Santa,Fe

    Generasi Keempat (2018-2023)

    Pada tahun 2018, Hyundai merilis versi terbaru Santa Fe dengan tampilan yang bergengsi. Mobil SUV ini tidak hanya terlihat gagah dengan desainnya yang berani, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan terkini.

    Pada bagian eksterior, Santa Fe generasi keempat menampilkan grill depan yang khas dari Hyundai dan garis-garis yang halus. Di dalam, ruang kabinnya lebih luas dari sebelumnya, memberikan lebih banyak ruang bagi penumpang di baris kedua.

    Fitur keselamatan baru Hyundai, SmartSense, hadir di Santa Fe generasi keempat, menjadikannya salah satu mobil paling aman di kelasnya dengan rating bintang lima dari Euro NCAP. Fitur seperti Rear Occupant Alert yang bisa mendeteksi gerakan di kursi belakang dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist yang membantu menghindari tabrakan membuatnya lebih aman.

    Generasi Kelima (2024-Sekarang)

    Hyundai membuat gebrakan di tahun 2023 dengan Santa Fe generasi kelima. SUV yang sepenuhnya didesain ulang ini mengejutkan para pesaing dengan tampilan berani, ukuran yang lebih besar, dan fitur-fitur mewah. Berbeda dari pendahulunya, Santa Fe 2023 menampilkan desain yang mencuri perhatian.

    Bagian depan yang datar menampilkan lampu depan unik dan strip lampu yang membentang di seluruh gril lebar. Lekukan lembut digantikan oleh garis tajam dan lengkungan fender yang menonjolkan kemampuan off-road. Garis atap yang dinamis dan pilar belakang yang hampir vertikal melengkapi tampilan berani tersebut.

    Panel samping yang hampir vertikal menciptakan interior yang luas, ideal untuk para pecinta camping. Dengan ketersediaan dua atau tiga baris kursi, Santa Fe dapat dilipat rata untuk menciptakan ruang tidur yang nyaman untuk dua orang. Dasbor yang lengkap dilengkapi dengan cluster instrumen digital dan layar sentuh 12,3 inci yang besar untuk sistem infotainment. Santa Fe 2023 mengusung mesin hybrid dari generasi sebelumnya, menawarkan pilihan mesin bensin 1.6 liter atau 2.5 liter yang dipasangkan dengan motor listrik.

    Hyundai Santa Fe, Pilihan Favorit Para Pecinta SUV

    Hyundai Santa Fe telah berevolusi dari SUV fungsional menjadi legenda gaya hidup yang menawarkan desain menawan, performa mumpuni, fitur canggih, dan kenyamanan bagi seluruh keluarga. Tak heran, Santa Fe terus menjadi pilihan favorit bagi mereka yang mencari SUV impian yang tak lekang oleh waktu.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait