Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    InformasiJaecoo J6 Siap Dijual di Indonesia, Benarkah Tahun Depan?

    Jaecoo J6 Siap Dijual di Indonesia, Benarkah Tahun Depan?

    Jaecoo J6 diperkirakan akan siap jual di Indonesia untuk sektor mobil listrik premium. Cek kapan waktunya!

    News.OLX – Salah satu perusahaan kendaraan listrik populer dunia, Chery International siap memboyong Jaecoo J6 ke Indonesia. Mobil listrik yang “gagah” ini akan siap mengaspal dan meramaikan pasaran mobil listrik Indonesia.

    Seperti yang kamu ketahui sebelumnya, Chery International sudah memiliki sejumlah brand mobil listrik seperti Omoda dan Chery. Penasaran mengenai spoiler dan perkiraan rilisnya? Yuk cek artikel di bawah!

    Sekilas Mengenai Jaecoo J6

    Brand Chery dan Omoda memang sudah lumayan memiliki nama di pasaran mobil listrik Indonesia, khususnya entry dan middle level.

    Namun, dengan melihat masih adanya potensi di pasaran mobil listrik premium, akhirnya Chery International mempertimbangkan untuk membawa Jaecoo J6 untuk mengisi pasar tersebut.

    Perlu kamu ketahui, mobil keluaran Jaecoo umumnya bertipe SUV yang memiliki kemampuan on-road dan off-road mumpuni. Sehingga, cocok bagi pengendara yang memiliki jiwa muda dan menyukai tantangan.

    Sebagai mobil listrik, mobil ini tentu menggunakan baterai berupa LFP dari CATL. Dengan kapasitas baterai mencapai 69.8 kWh, mobil ini dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kpj selama 6,5 detik saja.

    Di sisi lain, berdasarkan uji coba dari WLTP China, mobil ini mampu menempuh perjalanan maksimal 501 km.

    Dimensi panjang, lebar, serta tinggi mobil ini adalah 4.406 mm x 1.910 mm x 1.715 mm. Lalu, untuk mengecasnya, memakai tipe CCS Combo serta DS dengan kapasitas 85 Kw.

    Pemilik Jaecoo J6 tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama, karena dalam waktu pengecasan 30 menit saja, mobil bisa mencapai persentase 80% dengan posisi awal 30%.

    Sistem penggerak Jaecoo J6 telah menggunakan AWD (All Wheel Drive). Namun, pilihan lainnya juga ada FWD (Front Wheel Drive).

    Sumber foto: Ilfresco

    Kapan Jaecoo J6 Rilis di Indonesia?

    Kehadiran Jaecoo J6 di pasaran Indonesia sudah dapat dikatakan fix, sesuai pernyataan dari Chief Executive Officer Omoda & Jaecoo dan Vice President Chery International, Shawn Xu.

    Shawn menyatakan mobil ini memang hadir untuk memenuhi pasaran premium. Terpilihnya Indonesia adalah karena adanya pasar dan potensi di sini. Jadi, di wilayah Asia Tenggara, Indonesia termasuk yang terpilih.

    Sebelumnya Zheng Shuo, selaku Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia menyatakan bahwa waktu kedatangan mobil ini masih belum ditentukan.  Alhasil, belum ada hilal kapan kira-kira mobil ini akan datang.

    Akan tetapi, ketika ditanyai oleh mobil123 pada 28 April lalu, Zheng Shuo menyatakan bahwa mobil ini akan rilis tahun depan atau 2025. Ucapan tersebut ia berikan di Wuhu, China, ketika peluncuran Omoda 7.

    Selanjutnya, ia menyatakan bahwa kedatangan mobil ini kemungkinan adalah di semester satu tahun 2025. Namun, belum ada waktu pastinya, karena saat ini masih dalam proses diskusi dan persiapan dari petinggi Chery.

    Pada semester pertama tersebut, akan diupayakan mobil ini datang pada kuartal pertama. Jika tidak memungkinkan, Jaecoo J6 akan datang pada kuartal dua. Namun, tentu saja, kehadirannya masih di semester pertama tahun 2025 tersebut.

    Jadi, berdasarkan sejumlah informasi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, maka kemungkinan Jaecoo J6 memang akan rilis pada tahun 2025 mendatang, dan kemungkinan besar pada semester atau paruh pertama.

    Setelah mendapatkan informasi di atas, selagi menunggu Jaecoo J6, kamu bisa singgah ke OLX lebih dulu untuk cek penawaran mobil bekas listrik menarik. Selain mobil listrik bekas, masih ada barang dan jasa lainnya. Agar pencarian lebih mudah, unduh saja aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait