Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    ReviewKamu Penggemar Film Jurassic Park? Coba 7 Game ini!

    Kamu Penggemar Film Jurassic Park? Coba 7 Game ini!

    7 game ala Jurassic Park ini patut kamu mainkan! Dijamin seru!

    News.OLX – Jurassic Park, yang dimulai pada tahun 1993 setelah keberhasilan film pertamanya, berhasil membangun citra yang mengesankan. Meskipun dua sekuelnya tidak mampu mengikuti kesuksesan tersebut, franchise kembali meraih popularitas pada tahun 2015 dengan perilisan film Jurassic World.

    Selain filmnya, Jurassic Park juga telah menghasilkan sejumlah game yang menarik. Game tersebut tidak hanya seru, tapi mampu membuatmu bernostalgia ke masa lalu, ketika kita sangat terobsesi dengan dunia hewan yang sudah punah ini.

    Lantas, apa saja game ala Jurassic Park tersebut? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan berikut ini.

    1. The Lost World: Jurassic Park

    The Lost World: Jurassic Park merupakan salah satu game yang dianggap akan membuatmu bernostalgia dengan film Jurassic Park. Dengan 30 level dalam mode campaign, permainan ini menawarkan pengalaman bermain yang unik dari sudut pandang atas.

    Pemain dapat mengendalikan karakter-karakter dari film dan menghadapi misi menarik. Beberapa di antaranya adalah berhadapan dengan dinosaurus, serta menyelamatkan diri dari hewan punah tersebut.

    2. Jurassic Park: The Game

    Jurassic Park: The Game dari Telltale juga salah satu game yang dianggap berhasil memberikan pengalaman bermain yang menarik. Soalnya, game ini berfokus pada peristiwa dalam game pertama Jurassic Park.

    Namun ada penyesuaian dalam game dengan cara memperkenalkan karakter baru yang terkait dengan alur cerita film. Meski ada beberapa masalah dalam eksekusi, permainan ini tetap menyajikan keseruan yang cukup bagi pemain yang tidak memiliki harapan terlalu tinggi.

    3. Jurassic Park

    Pada tahun 1993, film pertama Jurassic Park yang sangat populer menginspirasi Ocean Software untuk menciptakan permainan bertemakan dinosaurus. Hal ini dilakukan dengan cara menerapkannya pada game Nintendo yang mencoba mereplikasi cerita pada film tersebut.

    Dalam film ini juga menampilkan dua tampilan point of view. Yang pertama, point of view isometrik untuk menjelajahi taman dan misi, serta tampilan first-person saat berada di dalam gedung atau bangunan. Permainan ini menghadirkan nuansa kuno yang khas.

    4. Jurassic Park 3: Park Builder

    Jurassic Park 3: Park Builder yang dirilis setelah keluarnya film Jurassic Park 3. Game ini menawarkan pendekatan berbeda.

    Dalam game ini, pemain diminta untuk membangun sendiri taman dinosaurus dan mengirim tim ekstraksi kedelapan lokasi di seluruh dunia. Hal ini untuk mendapatkan DNA nyamuk purba guna kloning dinosaurus baru.

    jurassic park (1)
    Sumber foto: playstation.com

    5. Jurassic World Evolution

    Jurassic World Evolution dari Frontier Developments, dirilis pada tahun 2018, menonjolkan konsep membangun taman dinosaurus. Dibandingkan dengan game sejenis, permainan ini menawarkan detail yang lebih tinggi, struktur bangunan yang lebih modern, dan grafik yang lebih impresif.

    6. LEGO Jurassic World

    Seri game LEGO juga turut mengadaptasi kegembiraan Jurassic Park melalui LEGO Jurassic World pada tahun 2015. Walaupun judulnya menekankan Jurassic World, game ini mengikuti cerita dari empat film pertama sambil menawarkan teka-teki menarik. Keunikan dari game ini adalah pemain dapat mengendalikan dinosaurus.

    7. Jurassic World Evolution 2

    Suksesnya Jurassic World Evolution membuat keluarnya sekuelnya pada tahun 2021. Game tersebut diberikan nama Jurassic World Evolution 2.

    Dengan kembalinya banyak karakter dari game sebelumnya, versi ini menawarkan detail yang lebih tinggi dan beragam jenis dinosaurus yang lebih banyak. Bagi yang tertarik, pilihan game di atas menyajikan pengalaman bermain yang beragam.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait