Kamis, Mei 30, 2024
Lainnya
    Tips & TrikKesehatan Kulit Penting untuk Dijaga, Pilih Kaca Film yang Efektif Menangkal Radiasi...

    Kesehatan Kulit Penting untuk Dijaga, Pilih Kaca Film yang Efektif Menangkal Radiasi UV

    Salah satu fungsi dari memiliki kulit yang sehat adalah menghindarkan dari polutan penyebab penyakit. Maka dari itu, merawat kulit perlu dilakukan sejak dini karena menjadi investasi di masa tua.

    News.OLX – Dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, disebutkan bahwa penuaan dini kebanyakan disebabkan karena faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari, asap rokok, dan polusi udara.

    Kulit bisa terpapar sinar matahari dimana saja dan kapan saja, termasuk saat kita berkendara. Untuk pengguna kendaraan roda empat, menghindari paparan sinar matahari, sangat penting untuk menggunakan kaca film berkualitas yang mampu secara maksimal menangkal radiasi sinar ultra violet (UV).

    “Radiasi UV merupakan salah satu faktor penyebab kanker kulit. Dengan menggunakan kaca film berkualitas, pengendara dapat melindungi kulit dari paparan radiasi UV yang berbahaya. Kaca film Wincos sudah teruji secara ilmiah, efektif untuk menangkal radiasi UV dengan hasil penolakan hingga 99%,” beber Betty Anjarini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Krisant Pundimas Sejahtera, distributor kaca film merek Wincos.

    Tips merawat kulit dari paparan sinar matahari

    Berikut manfaat kaca film Wincos dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari:

    Mengurangi paparan radiasi UV: Kaca film Wincos memiliki lapisan metalik yang dapat memantulkan sinar matahari, termasuk radiasi UV. Hal ini dapat mengurangi paparan radiasi UV hingga 99%.

    Mencegah terbakarnya kulit: Paparan radiasi UV dapat menyebabkan kulit terbakar. Dengan menggunakan kaca film Wincos, pengendara dapat mengurangi risiko kulit terbakar saat berkendara.

    Menjaga kulit tetap sehat: Paparan radiasi UV dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Dengan menggunakan kaca film Wincos, pengendara dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

    Tips melindungi dan merawat kulit dari paparan sinar matahari

    Tips merawat kulit dari paparan sinar matahari

    Selain penggunaan kaca film Wincos yang memiliki kemampuan tolak UV hingga 99%, kiat lain juga bisa dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, antara lain:

    Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30

    Tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV). Pastikan untuk memilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan mengandung perlindungan terhadap sinar UVB dan UVA.

    Kenakan pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari

    Gunakan pakaian yang menutupi kulit sebanyak mungkin saat beraktivitas di luar ruangan. Pakaian berwarna gelap dapat menyerap sinar matahari lebih banyak daripada pakaian berwarna terang.

    Hindari beraktivitas di bawah sinar matahari pada siang hari

    Sinar matahari paling berbahaya pada siang hari, antara pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Sebaiknya hindari beraktivitas di luar ruangan pada jam-jam tersebut.

    Intinya, merawat kesehatan kulit itu penting. Karena bagaimanapun kulit adalah organ terluar dari tubuh manusia yang berfungsi memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit lainnya. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait