Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaKolaborasi BYD dan PLN, Permudah Konsumen Mobil Listrik Pasang Home Charging

    Kolaborasi BYD dan PLN, Permudah Konsumen Mobil Listrik Pasang Home Charging

    Build Your Dream atau BYD menunjukkan komitmen kuatnya dalam membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai dari berbagai lini dengan mempermudah konsumen pasang home charging.

    News.OLX – Setelah memperkenalkan serta memasarkan tiga model kendaraan listriknya, Dolphin, Atto 3 dan Seal, BYD langsung tancap gas dan unjuk gigi di pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang baru saja berakhir.

    Misi yang diemban oleh perusahaan otomotif terbesar di dunia ini adalah semakin memperluas kesempatan serta mempermudah konsumen di Tanah Air untuk memiliki mobil listrik dengan produk-produk berkualitas dari BYD.

    Selain melakukan pengembangan jaringan dengan perusahaan dealer di berbagai daerah di Indonesia, BYD juga menggandeng perusahaan perbankan, yakni Bank Mandiri untuk kemudahan transaksi konsumen.

    Terakhir, pabrikan mobil China ini kembali menggandeng PT Perusahaan Listrik negara Persero (PLN). Melalui program The EV Ecosystem Collaboration, BYD dan PLN akan bersama-sama mendukung transformasi energi menjadi green system yang wujudnya diimplementasikan berupa pengembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

    Kerjasama keduanya memungkinkan konsumen pembeli mobil listrik BYD bisa langsung mendapat layanan pemasangan home charging untuk mengisi daya baterai kendaraan EV di rumah.

    Home Charging BYD dan PLN

    Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama keduanya berlangsung di hari terakhir pameran, Minggu 25 Februari 2024. Dari pihak BYD diwakili langsung oleh Eagle Zhao, selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia dan Tonny Bellamy selaku Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN Persero.

    “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menjalin kolaborasi dengan PT PLN Persero dalam sektor pengisian daya. Kami berharap kerja sama ini dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia. BYD memperluas ekspansi bisnis secara global, termasuk di Indonesia sebagai pasar terbesar dan paling strategis. Oleh karena itu kami membuka diri untuk bekerja sama dengan mitra lokal,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

    Sekarang, setiap konsumen yang membeli mobil listrik BYD, bisa langsung berkoordinasi dengan pihak dealer untuk dijembatani kebutuhan memasang Home Charging.

    Layanan Home Charging adalah penyambung daya baru yang terpisah dari instalasi rumah, dan tersambung dengan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang sudah disiapkan oleh PLN.

    Selain memudahkan, fasilitas ini juga memberikan sisi keamanan bagi para penggunanya.

    Pelanggan bisa mengatur waktu pengisian daya hingga mengukur seberapa banyak pengeluaran hanya dengan melihat meteran, dan hitungan sudah dijamin tepat sebab terpisah oleh pemakaian daya listrik rumah. Sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir terjadi lonjakan pemakaian yang mengharuskan bayar tagihan listrik lebih mahal dari biasanya.

    Kolaborasi strategis antara BYD dan PLN ini tentunya semakin mempertegas solusi mobilitas elektrifikasi dan mempromosikan pengembangan transportasi ramah lingkungan.

    “Pemerintah memberikan kami tugas untuk mengembangkan ekosistem ramah lingkungan, dan inilah yang membuat PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat untuk indonesia yang lebih hijau dan lebih baik. Saat ini PLN telah memiliki lebih dari 1.000 charging station yang tersebar di 800 lokasi. PLN berharap transisi energi ini menjadikan generasi masa depan menjadi lebih baik, salah satunya dengan Program Ekosistem EV,” ujar Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero).

    Ketersediaan infrastruktur EV yang semakin banyak ini juga diyakini akan mendorong masyarakat agar beralih kepada kehidupan yang lebih sehat dan semakin memberikan kesadaran akan sesama untuk kualitas hidup masa depan Indonesia yang lebih baik.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait