Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriMengagumi Keanggunan The All New Lexus RZ di GJAW 2023

    Mengagumi Keanggunan The All New Lexus RZ di GJAW 2023

    JAKARTA – Di GJAW 2023, Lexus Indonesia menampilkan The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya secara ekslusif. Model ini adalah realisasi dari Lexus LF-Z Electrified Concept

    Seperti diketahui, Lexus merupakan merek pelopor di segmen elektrifikasi yang terus berkomitmen menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan, serta menyajikan kemewahan yang personal.

    The All New Lexus RZ

    “The All New Lexus RZ hadir sebagai milestone baru pada era elektrifikasi Lexus di Indonesia. Dengan desainnya yang mengagumkan dan teknologi terbaru, serta didukung dengan penggunaan materialnya yang ramah lingkungan membuat model ini menjadi kendaraan listrik dengan pengalaman berkendara yang menakjubkan, namun tetap ramah lingkungan, sehingga menjadi bukti kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma. 

    Lexus RZ memiliki karakter yang berbeda dengan kendaraan BEV lainnya. Menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human-Centered Technoloy yang sesuai dengan tagline Lexus yakni “Next Chapter”. 

    Baterai Lexus RZ Paling Aman, Sanggup Menempuh Jarak 400 km

    Mobil ini memiliki kapasitas baterai sebesar 71,4kWh dan baterai jenis lithium-ion, yang mampu menempuh jarak hingga 400 km. Soal keamanan baterai, sudah ada thermal management system dengan fungsinya mendinginkan baterai sehingga lebih efisien dan tahan lama. 

    The All New Lexus RZ

    Lexus mengklaim meski baterai sudah berusia 10 tahun, tetap sanggup menampung daya sebesar 90% dari kondisi awal atau lebih.

    Sementara untuk proses pengisian daya, mobil listrik terbaru dari Lexus ini hanya butuh waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Charger dengan daya 50 kWh dari kondisi low-battery hingga baterai penuh 100%. Sedangkan jika menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7,4 kWh, pengisian ulang baterai memerlukan waktu sekitar 10 jam.

    Fokus Pada Efisiensi Aerodinamis pada Desain Eksterior Lexus RZ

    Konsep Limitless Design padaThe All New Lexus RZ dinamakan “Seamless E-Motion” yang dibuat khusus untuk BEV model sehingga terlihat berbeda.

    Mengadopsi bahasa desain baru Lexus yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru. 

    DI bagian belakang, desainnya dilengkapi dengan L-Shaped Light Bar dan Unified Logo, sedangkan bagian velg, The All New Lexus RZ menggunakan 20-inch Dark Premium Metallic Alloy Wheels. 

    The All New Lexus RZ

    The All New Lexus RZ ditunjang dengan teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology (All-Wheel-Drive) yang canggih dan terdepan. Teknologi ini mengoptimalkan performa kendaraan sekaligus memberikan kondisi pengendaraan yang stabil sesuai dengan kondisi jalan sehingga baik pengemudi maupun penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang paling natural dan nyaman. 

    Platform model ini, telah memakai platform terbaru khusus BEV, yaitu e-TNGA platform yang membuat struktur kendaraan lebih rigid dengan pengemasan sistem penggerak elektrik yang efisien, sehingga bobot menjadi lebih ringan.

    Ditambah dengan fitur drive mode, The All New Lexus RZ memiliki pilihan mode, seperti Normal, Sport, Eco, dan Custom, serta salah satu mode yang khusus tersedia pada RZ adalah mode Range yang mampu memaksimalkan jarak tempuh berkendara.

    Kemewahan Tak Terbantahkan di Sektor Kabin

    Di sektor interior hadir juga unsur Omotenashi khas Lexus lewat fitur-fiturnya yang fokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang. 

    Di bagian kemudi, terdapat cockpit dengan konsep Tazuna yang mampu meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. 

    Desain shifter  baru berbentuk Dial-Type Shifter yang ringkas, memudahkan pengemudi saat mengoperasikan beberapa fitur kendaraan dengan voice command control termasuk on board assistant “Hi Lexus” juga telah tersedia, sehingga pengaturan kendaraan menjadi lebih cepat dan intuitif, ditunjang dengan 14-inch Multimedia display dan Lexus Premium Surround Sound Mark Levinson. 

    Lexus RZ juga dilengkapi fitur Lexus Safety System + generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan Advance Park atau fitur parkir otomatis yang memudahkan pengemudi dengan hanya menekan tombol START pada multimedia display. 

    Sejauh ini Lexus Indonesia belum mengumumkan harga untuk The All New Lexus RZ. Tapi buat kalian yang penasaran akan kecanggihan mobil listrik baru Lexus ini, langsung saja ke booth Lexus di GJAW 2023 yang berada di Hall B4, JCC, Senayan.

    Atau bisa ke Lexus Galleries yang berada di Menteng, Mampang, dan Pluit, dan rasakan pengalaman Omotenashi khas Lexus melalui Lexus Omoverse

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait