Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewMenilik Keunggulan Infinix Hot 30i, HP 1 Jutaan RAM Besar

    Menilik Keunggulan Infinix Hot 30i, HP 1 Jutaan RAM Besar

    Dengan modal Rp1 jutaan, kamu bisa mendapatkan smartphone RAM besar dan spesifikasi mumpuni. Yuk, simak berbagai keunggulan Infinix Hot 30i!

    News.OLX – Smartphone bukan lagi sekadar alat komunikasi, tetapi juga menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Smartphone digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari browsing, media sosial, menonton video, bermain game, hingga bekerja. Tak heran, banyak orang mencari smartphone yang mumpuni dengan harga terjangkau.

    Salah satu smartphone entry-level yang menarik perhatian adalah Infinix Hot 30i. Diluncurkan pada Maret 2023, Hot 30i menyasar pengguna yang menginginkan smartphone berperforma mumpuni untuk penggunaan sehari-hari tanpa menguras kantong. Untuk kamu yang tertarik memiliki smartphone ini, simak spesifikasi dan kelebihan kekurangannya berikut!

    Spesifikasi Infinix Hot 30i

    • Layar: 6.56 inci HD+ (720 x 1612) LCD, 90Hz refresh rate
    • Chipset: Unisoc T606
    • RAM: 4GB/8GB + Extended RAM 8GB
    • Penyimpanan: 64GB/128GB
    • Kamera Belakang: 13MP (utama) + 0.08MP (depth)
    • Kamera Depan: 8MP
    • Baterai: 5000mAh, 18W fast charging
    • Sistem Operasi: Android 12, XOS 10.6
    • Fitur Lainnya: Dual SIM, fingerprint sensor (samping), microSD card slot, USB Type-C, audio jack 3.5mm

    Harga Infinix Hot 30i

    Harga Resmi:

    • Infinix Hot 30i 4GB + 128GB: Rp1.425.000
    • Infinix Hot 30i 8GB + 128GB: Rp1.525.000

    Harga di Marketplace:

    Harga di marketplace online seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada bervariasi, namun umumnya berkisar antara Rp1.300.000 hingga Rp1.600.000.

    Kelebihan Infinix Hot 30i

    1. Harga Terjangkau

    Infinix Hot 30i hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu di bawah Rp2 juta. Di kelas harga ini, Hot 30i menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dibandingkan dengan pesaingnya.

    2. RAM Besar

    Infinix Hot 30i dilengkapi dengan RAM 4GB/8GB dan teknologi Extended RAM. Teknologi Extended RAM memungkinkan pengguna untuk menggunakan sebagian memori internal untuk menambah kapasitas RAM. Hal ini membuat Hot 30i mampu menangani multitasking dengan lancar, bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

    3. Baterai Besar

    Infinix Hot 30i dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. Kapasitas baterai yang besar ini mampu menunjang penggunaan seharian penuh, bahkan untuk aktivitas yang berat seperti bermain game atau menonton video.

    4. Layar 90Hz

    Layar Hot 30i memiliki refresh rate 90Hz. Refresh rate yang lebih tinggi ini membuat pengalaman scrolling dan animasi pada layar terasa lebih mulus dibandingkan dengan layar dengan refresh rate 60Hz.

    5. Kamera 50MP

    Kamera utama Hot 30i memiliki resolusi 50MP. Pada kondisi pencahayaan ideal, kamera ini mampu menghasilkan foto yang cukup detail dan jernih.

    6. Desain Menarik

    Hot 30i memiliki desain bodi yang clean dan aesthetic dengan pilihan warna yang beragam. Desain ini membuat Hot 30i terlihat lebih modern dan menarik dibandingkan dengan smartphone entry-level lainnya.

    7. Konektivitas Lengkap

    Hot 30i mendukung berbagai konektivitas modern, seperti USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5 dual band, dan (pada varian tertentu) NFC. Konektivitas yang lengkap ini membuat Hot 30i mudah terhubung dengan berbagai perangkat dan jaringan internet.

    8. 3-Card Slot

    Hot 30i menyediakan 3 slot kartu, yaitu 2 slot SIM card dan 1 slot microSD card. Slot microSD card memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan internal Hot 30i.

    Kekurangan Infinix Hot 30i

    1. Resolusi Layar HD+

    Resolusi layar Hot 30i masih HD+. Di era sekarang, banyak smartphone entry-level yang sudah menggunakan layar dengan resolusi Full HD+.

    2. Performa Chipset Standar

    Hot 30i menggunakan chipset Unisoc T606/Helio G37. Performa chipset ini tergolong standar dan mungkin tidak ideal untuk game berat.

    3. Kamera Depth Sensor Low-Res

    Kamera depth sensor pada Hot 30i hanya memiliki resolusi 0.08MP. Resolusi yang rendah ini membuat efek bokeh pada foto mungkin tidak terlalu realistis.

    4. Bloatware

    Hot 30i dibekali dengan cukup banyak aplikasi bawaan (bloatware) yang tidak dibutuhkan oleh pengguna. Bloatware ini dapat memakan ruang penyimpanan internal dan membuat kinerja Hot 30i sedikit menurun.

    5. Versi Android Lama

    Hot 30i dirilis dengan Android 12. Saat ini, Android 13 sudah tersedia. Belum ada kejelasan dari Infinix kapan Hot 30i akan mendapatkan update versi Android.

    Infinix Hot 30i adalah pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone entry-level dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni. Hot 30i cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, media sosial, menonton video, dan bermain game ringan.

    Namun, perlu diingat bahwa Hot 30i memiliki beberapa kekurangan seperti resolusi layar yang masih HD+, performa chipset standar, kamera depth sensor low-res, dan bloatware.

    Sebelum membeli, pertimbangkan kebutuhan dan budget kamu untuk menentukan apakah Infinix Hot 30i adalah pilihan yang tepat.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait