Senin, April 21, 2025
Lainnya
    OtomotifMobil KomersialMitsubishi Fuso Masih “Rajanya” Kendaraan Niaga di Indonesia

    Mitsubishi Fuso Masih “Rajanya” Kendaraan Niaga di Indonesia

    OLX NewsMitsubishi Fuso kembali mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga sepanjang tahun 2024 lalu. Dengan pangsa pasar 38,1% atau setara dengan 27.683 unit, Mitsubishi Fuso terus menjadi pilihan utama bagi pelaku usaha di Indonesia.

    - Advertisement -

    Model Canter di segmen Light Duty Truck (LDT) menjadi kontributor utama dengan dominasi 53,1% atau 25.219 unit. Sementara itu, Fighter X di kategori Medium Duty Truck (MDT) mencatatkan pangsa pasar 13,3% atau 2.436 unit.

    PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation memaparkan pencapaian 2024 melalui Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT KTB.

    - Advertisement -

    “Perjalanan Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia menjadi pencapaian bersejarah. Kami sangat bangga dapat mempertahankan posisi sebagai market leader di 2024, meskipun kondisi pasar cukup menantang. Ke depan, kami siap melaju lebih jauh di tahun 2025 dengan strategi agresif serta lini kendaraan terbaru,” ujar Aji Jaya di acara buka puasa KTB yang berlangsung pada Jum’at (21/3/2025) di Pulomas, Jakarta..

    Fokus Mitsubishi Fuso di 2025: Zero Down Time

    Mitsubishi Fuso

    - Advertisement -

    Mitsubishi Fuso menargetkan peningkatan pangsa pasar menjadi 40% di tahun 2025 dengan mengoptimalkan layanan purna jual dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

    Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT KTB, mengungkapkan bahwa strategi utama di 2025 adalah memperkuat konsep “Zero Down Time”, yang memastikan kendaraan tetap optimal dalam operasional bisnis pelanggan.

    “Layanan purna jual adalah senjata utama kami. Kami telah menyiapkan berbagai program untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di mana pun dan kapan pun,” ungkapnya.

    Selain itu, Mitsubishi Fuso juga akan berperan sebagai Konsultan Bisnis Konsumen yang mendampingi pelanggan dalam meningkatkan efisiensi operasional mereka. “Kami ingin memberikan pengalaman bisnis dengan nilai masa guna terbaik, menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di berbagai sektor,” tambah Okamoto.

    Inovasi Layanan dan Perayaan 55 Tahun

    Mitsubishi Fuso

    Mitsubishi Fuso terus meningkatkan layanan dengan menambah jumlah Bengkel Siaga 24 Jam, Mobile Workshop Service, dan Parts Depo di berbagai wilayah. 

    Tak hanya itu, inovasi digital juga diperluas melalui marketplace serta aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics untuk memudahkan pengelolaan armada.

    Dalam rangka memperingati 55 tahun eksistensi di Indonesia, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan logo khusus yang mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas, melambangkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik secara berkelanjutan.

    Dengan berbagai strategi inovatif, Mitsubishi Fuso optimistis menghadapi tahun 2025 sebagai Andalan Bisnis Sejati, siap memberikan solusi terbaik bagi pelaku usaha di Indonesia. (Z)

    Populer
    Berita Terkait