Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Masih Tunggu Respon Konsumen Untuk Hadirkan Xpander Hybrid

    Mitsubishi Masih Tunggu Respon Konsumen Untuk Hadirkan Xpander Hybrid

    “Tentu akan kita kenalkan, tapi baru di Thailand dulu karena ada program insentif dari Pemerintahnya. Tapi baru-baru ini kami melihat di Indonesia juga banyak orang yang ingin membeli model hybrid. Jadi sekarang kita coba melihat dulu bagaimana penerimaan masyarakat Indonesia terkait Xpander hybrid.”

    News.OLX – Mitsubishi XFORCE menjadi model yang paling ditunggu-tunggu di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023) yang dihelat sejak tanggal 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

    Di panggung pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, GIIAS 2023, mobil SUV ini terkuak untuk pertama kalinya, tidak hanya untuk Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia. 

    Indonesia yang merupakan negara dengan kontribusi terbesar penjualan Mitsubishi Motors serta tren mobil SUV yang demand-nya terus meningkat dalam waktu beberapa tahun terakhir menjadi alasan dari pelaksanaan world premiere XFORCE di Tanah Air.

    Namun di tengah trend demand SUV yang meningkat, saat ini model kendaraan elektrifikasi juga tengah digandrungi oleh masyarakat. Terbukti dengan banyaknya merek mobil yang pamer kekuatan model hybrid dan full baterai di GIIAS tahun ini. Bagaimana dengan Mitsubishi?

    Menurut Takao Kato, Representative Executive Office President and CEO Mitsubishi Motors Company yang menyempatkan hadir di Tangerang, Mitsubishi Motors juga tengah fokus dalam mengembangkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan seperti BEV untuk dipasarkan di Indonesia.

    “Kami sudah memutuskan Minicab Miev, mobil komersial listrik, untuk diproduksi secara lokal di Indonesia dan akan produksinya mulai bulan Desember nanti. Malah di ajang ini juga kami memperkenalkan model BEV lainnya, yakni ek X EV, meskipun kami belum memutuskan apakah akan dijual atau tidak di Indonesia. Saat ini sedang kita riset untuk melihat kemungkinannya. Saya ingin mendengarnya dari masyarakat Indonesia,” terang Takao Kato.

    Disinggung soal Mitsubishi Xpander varian hybrid, Kato menjelaskan dalam waktu dekat ini baru Thailand yang jadi prioritas.

    “Tentu akan kita kenalkan, tapi baru di Thailand dulu karena ada program insentif dari Pemerintahnya. Tapi baru-baru ini kami melihat di Indonesia juga banyak orang yang ingin membeli model hybrid. Jadi sekarang kita coba melihat dulu bagaimana penerimaan masyarakat Indonesia terkait model hybrid,” lanjutnya.

    Menurutnya jika nanti model hybrid bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, besar kemungkinan Xpander Hybrid juga akan dijual di Indonesia. 

    “Tapi saat ini belum ada tanggal pasti untuk peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia,” pungkas Takao Kato.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait