Kamis, Mei 23, 2024
Lainnya
    MobilMobil Bos-Bos Besar, Toyota Alphard Tampil "Kece Badai" di GIIAS 2023

    Mobil Bos-Bos Besar, Toyota Alphard Tampil “Kece Badai” di GIIAS 2023

    News.OLXAll New Alphard meluncur di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Premium Luxury MPV ini hadir dengan fitur-fitur baru yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tapi juga memberikan peace of mind kepada penumpang. 

    Mobil bos-bos keluaran terbaru dari Toyota ini menawarkan opsi teknologi mesin hybrid dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission sebagai bagian dari langkah penyediaan carbon-neutral mobility dari Toyota.  

    MPV ini memperkuat positioning-nya di segmen luxury vehicle yang sangat eksklusif. Sebagai benchmark, All New Alphard ditargetkan mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang high quality setara Premium Luxury Sedan, bahkan melampauinya dengan meningkatkan value yang hanya dimiliki oleh MPV mewah.

    Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), mengurangi noise vibration harsh (NVH) adalah target wajib dan mandatory untuk menjamin kualitas berkendara terbaik di kelasnya. 

    All New Alphard

    “Toyota Alphard telah menjadi pemimpin pasar di kelasnya sejak datang ke Indonesia di tahun 2008 sampai kini. Pengalaman melayani pelanggan selama 15 tahun, membuat Premium Luxury MPV ini terus menjalani continuous improvement sehingga dicintai dan dihargai oleh banyak orang. Sekarang, All New Alphard hadir dengan penampilan yang lebih bermartabat dan canggih, memberikan hospitality dan kemewahan sejak pelanggan masuk ke dalam mobil, terintegrasi dengan teknologi elektrifikasi untuk menjamin mobilitas paripurna yang ramah lingkungan, dan lebih aman berkat teknologi Toyota Safety Sense dan pembaruan telematika T Intouch,” jelas President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

    Alphard memang selalu mendominasi segmen Premium Luxury MPV di Indonesia, bahkan tahun lalu market share-nya mencapai hingga 85%. 

    “Salah satu daya tarik utama Toyota Alphard sejak pertama hadir adalah desain luar yang terbilang atraktif untuk sebuah Big MPV. Desain mengotak tidak membuatnya kehilangan kharisma, malah mempertegas status sosial pemiliknya. Dengan tema desain eksterior Forceful x IMPACT LUXURY dengan postur yang tangguh dan solid, membuat model ini menciptakan kesan bertenaga seolah-olah mobil melaju ke depan yang ikut dipertegas pada bagian depan bergaya reverse slant face berpenampilan agresif. Membentang dari depan ke belakang, sisi samping menampilkan ketidakteraturan dinamis yang membangkitkan kekuatan All New Alphard,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Dimensi All New Alphard juga mengalami perubahan signifikan dibanding generasi sebleumnya. Panjangnya mencapai 5.010 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Artinya, mobil ini lebih panjang 50 mm dan lebih rendah 10 mm sehingga meningkatkan kestabilan saat bermanuver dan kabin yang lebih spacious.

    All New Alphard yang diluncurkan di GIIAS 2023 memiliki 4 pilihan tipe. Mulai dari basic model 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HV.

    “PT Toyota-Astra Motor (TAM) menargetkan untuk memasarkan setidaknya 30% kendaraan elektrifikasi (xEV) dalam produknya di tahun 2030. Strategi Multi Pathway dijalankan untuk melengkapi jajaran carbon neutral vehicle Toyota, salah satunya adalah All New Alphard 2.5 HV yang menggunakan hybrid engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4-silinder bertenaga 140 kW pada 6.000 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.300–4.500 rpm. Mesin ini menggunakan teknologi yang mereduksi ukuran dan berat serta ditingkatkan efisiensinya, sehingga powerful dan hemat bensin, yang kemudian disalurkan lewat transmisi CVT yang smooth dan responsif ke roda depan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Tipe 2.5 X dan 2.5 G dilengkapi gasoline engine berkode 2AR-FE 2.494 cc 4-silinder bertenaga 134 kW pada 6.000 rpm dan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm yang juga diteruskan oleh transmisi CVT ke roda depan. 

    Active Safety Package Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 hadir sebagai bentuk perlindungan kepada pengemudi dan membantu mencegah kecelakaan sedini mungkin. Pre Collision System (PCS) mencegah mobil menabrak dari belakang, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan di jalan tol, Lane Departure Assist (LDA) mencegah mobil secara tidak sengaja meninggalkan lajurnya, Lane Tracing Assist (LTA) membantu mobil supaya tetap berada di tengah lajurnya, Adaptive High Beam (AHB) akan menyalakan lampu jauh (high beam) secara otomatis dan beradaptasi saat ada kendaraan lain di depan di malam hari, dan yang paling baru Driver Monitoring System (DMS) untuk menjaga kewaspadaan pengemudi dari risiko mengantuk saat mengemudi mobil.

    Alphard 2.5 HEV sebagai tipe tertinggi dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.660.500.000 dengan hanya menyediakan 2 pilihan warna All New Alphard, yakni Platinum White Pearl dan Black. Sedangkan untuk interior, tersedia pilihan warna Black untuk diseluruh tipe.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait