Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    MobilReviewMobil Ini Penuhi Selera Gen Z, Harganya Sesuai Kantong Anak Muda

    Mobil Ini Penuhi Selera Gen Z, Harganya Sesuai Kantong Anak Muda

    Yang istimewa dari Wuling Alvez boleh dibilang banyak banget. Selain karena modelnya punya kesan mewah dan futuristik, harganya juga terbilang murah, ramah di kantong anak muda

    JAKARTA – Pilih-pilih mobil idaman memang gak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi kalau bicaranya selalu dikaitin dengan bajet di kantong. Kebanyakan sih keinginan gak pernah selaras sama isi dompet, nasib ya nasib.

    Bicara selera mobil kaum gen Z, tren saat ini banyak mengarah ke jenis SUV. Alasannya sederhana, karena masih sendiri jadi gak perlu mobil dengan kapasitas muat banyak seperti MPV.

    Terus rata-rata mereka juga doyan berpetualang, berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain, jadi pasti bakal lebih asyik kalau punya mobil yang tangguh dan juga lincah diajak kelilingan.

    Wuling Motors sebagai pabrikan mobil cukup jeli melihat peluang ini dengan menghadirkan Alvez, model SUV kompak terbaru yang meluncur di IIMS 2023 beberapa bulan lalu.

    Wuling Alvez

    Yang istimewa dari Wuling Alvez boleh dibilang banyak banget. Selain karena modelnya yang terkesan mewah dan futuristik, harganya juga terbilang murah, ramah di kantong anak muda yang lagi mencari jati diri dengan kendaraan yang penuh gaya.

    Dihadirkan dalam tiga tipe berbeda, Alvez SE, CE dan EX, rentang harga jualnya cukup terjangkau. Mulai dari Rp209 juta untuk tipe SE, Rp255 juta untuk tipe CE dan tipe EX sebagai tipe tertinggi harganya cuma Rp295 juta.

    Ini sih pas banget untuk memenuhi selera kaum muda yang kepingin punya mobil bergaya tough, kekinian, mewah tapi dijual dengan harga terjangkau. Sejauh ini jika dibandingkan dengan harga mobil SUV merek lainnya, bisa dibilang Alvez-lah yang paling murah di kelasnya.

    Nah! Biar tambah meyakinkan lagi, kita coba intip dulu spesifikasi yang ditawarkan oleh Wuling Alvez.

    Desain Eksterior Fashionable

    Wuling Alvez

     

    Wuling Alvez hadir dengan desain sleek dan sangat stylish. Beberapa detail lainnya mendukung tampilannya sebagai mobil SUV yang mampu menjadikan setiap pemiliknya tampil beda.

    SUV kompak Wuling ini juga punya dynamic dual-tone color, dengan penggunaan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama dan belakang.

    Lekukan siluet dinamis dan sporty menggambarkan garis besar dari karakternya yang tangguh namun tetap fashionable.

    Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Wuling menghadirkan Alvez dalam tiga tipe berbeda, SE, CE, dan EX. Disini kita hanya bahas tipe tertingginya saja, yakni EX.

    Secara tampilan, beda EX dengan dua tipe lainnya hanya terlihat pada lampu LED, Daytime Running Light, fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper dan electric sunroof.

    Oh iya, kaki-kaki Alvez menggunakan velg berukuran 16 inch bergaya cutting-edge, dan grille berbentuk kotak pixel 3 dimensi lengkap sama logo silver Wuling di tengah, menjadikan tampilan SUV ini makin modern.

    Performa Oke

    Sekarang kita ajak kalian untuk buka kap mesinnya. Wuling Alvez menggendong mesin bensin berkapasitas 1.485 cc, 4 silinder segaris, DVVT, DOHC.

    Kalau di atas kertas kemampuan mesinnya mampu menyemburkan tenaga hingga 105 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm di putaran 4.000—4.600 rpm.
    Ada dua pilihan transmisi yang bisa kalian pilih untuk meneruskan tenaga mesin tersebut, CVT dan manual enam percepatan.

    Kesan Mewah Terpancar di Interior Wuling Alvez

    Wuling Alvez

    Giliran masuk ke dalam kabinnya, wow! Alvez cukup mempesona mata dengan apa yang disajikannya.

    Mulai dari material dashboard dan door trim yang menggunakan bahan plastik berpola dan soft touch, hingga sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet.

    Bahan jok juga pakai material bagus dan pastinya bikin nyaman untuk duduk disitu meski menempuh perjalanan jauh. Sandaran jok di baris kedua Alvez juga bisa didorong untuk mendapatkan posisi duduk paling nyaman.

    Begitu juga dengan kisi-kisi AC bergaya edgy dan meter cluster futuristik dengan 7” Full Color TFT Display kian mempertegas Alvez sebagai mobil yang tak cuma bergaya futuristik tapi juga mewah.

    Wuling Alvez

    Tapi yang paling mencolok adalah penampakan tuas transmisi Alvez yang tampil beda dengan mobil SUV lainnya. Desain transmisinya kelihatan futuristik banget.
    SUV Murah Bertabur Inovasi Terkini

    Selain mengedepankan tampilan desain eksterior yang sleek & stylish, interior modern, Alvez juga dijejali dengan berbagai ragam inovasi yang semakin membuat nyaman setiap orang yang berkendara bersama Alvez.

    Bertabur Inovasi Terkini

    Wuling Alvez

    Inovasi pertama yang ada di Alvez adalah Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara canggih berbahasa Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti menyalakan dan mematikan AC, buka dan tutup jendela, sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, hingga melakukan panggilan telepon.

    Selanjutnya juga hadir di Alvez, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui internet. Pengendara bisa mengakses kendaraan meski dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone.

    Berbagai hal bisa dilakukan lewat fasilitas ini seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security dan Vehicle Positioning melalui smartphone pemilik Alvez.

    Wuling Alvez juga menghadirkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sistem teknologi keselamatan yang siap membantu dan menemani dalam perjalanan.

    Seperti sistem ADAS yang ada di model SUV sebelumnya, yakni Almaz, fitur ini punya tiga kategori yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

    Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function. Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance. Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

    Promo Menarik Beli Wuling Alvez Sambut Lebaran

    Wuling Alvez

    Jelang lebaran tahun ini, Wuling Motors menggelontorkan berbagai program menarik yang sudah pasti bikin untung siapapun yang beli mobil Wuling di periode tersebut.

    Nama programnya ‘Wuling Emas’ (Exciting Ramadan Sale) yang berlangsung mulai 4 April hingga 19 April 2023 mendatang.

    Setiap transaksi pembelian mobil Wuling di periode tersebut berkesempatan dapat hadiah logam mulia hingga 50 gram. Ratusan konsumen yang menang emas ini akan diumumkan tanggal 15 Juni 2023 mendatang.

    “Kami berharap, hadiah logam mulia hingga 50 gram ini dapat menjadi nilai lebih bagi para konsumen yang memilih produk Wuling selama promo berlangsung,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

    Bonus tambahan khusus untuk kalian yang beli Alvez, langsung mendapatkan voucher belanja sebesar Rp2 juta.

    Bahkan, Wuling Finance menawarkan uang muka rendah mulai dari Rp 20,9 juta atau cicilan ringan Rp 4,1 juta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Rasanya semua ulasan di atas sudah cukup untuk meyakinkan kalian untuk bisa segera memboyong Wuling Alvez, mobil SUV yang sekarang lagi ramai dibicarain orang. Langsung saja ke dealer Wuling terdekat untuk bikin SPK.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait