Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewMudik ke Jawa Tengah via Jalur Tol, Jangan Lupa Mampir ke Rest...

    Mudik ke Jawa Tengah via Jalur Tol, Jangan Lupa Mampir ke Rest Area

    Bukan hanya tempat istirahat, rest area ini bisa jadi destinasi wisata untuk kamu yang mudik ke Jawa Tengah.

    News.OLX – Mudik merupakan momen spesial untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Bagi para perantau yang akan mudik ke Jawa Tengah via jalur tol, bersiaplah untuk menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan dengan menjelajahi berbagai rest area yang menarik dan penuh pesona.

    Lupakan sejenak bayangan rest area yang hanya sebagai tempat persinggahan biasa. Rest area di Jawa Tengah kini telah menjelma menjadi destinasi wisata tersendiri dengan berbagai fasilitas lengkap dan atraksi yang memukau. Dari wisata kuliner khas daerah, spot foto instagrammable, hingga panorama alam yang indah, semua dapat kamu temukan di rest area-rest area ini.

    Surabaya,,East,Java,/,Indonesia,-,Jan,20th,,2019:,Gas

    Rekomendasi Rest Area di Jawa Tengah

    Berikut beberapa rekomendasi rest area di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi saat mudik:

    1. Rest Area KM 260B, Jalan Tol Pemalang-Pejagan (Rest Area Heritage-Banjaratma)

    Rest Area KM 260B terletak di Jalan Tol Pemalang-Pejagan dan dikenal dengan sebutan Rest Area Heritage-Banjaratma. Rest area ini memiliki atmosfer yang unik karena berlokasi di bekas pabrik gula Banjaratma. Pengunjung dapat menikmati tidak hanya tempat makan yang beragam, tetapi juga berbagai spot foto menarik, seperti tungku dan mesin gilas bekas pabrik gula. Ada juga wahana permainan yang disebut “Srodotan Donat” yang menambah keseruan bagi pengunjung. Tidak hanya itu, rest area ini juga menjadi pusat belanja UMKM Batik asli Jawa Tengah, menawarkan produk-produk lokal yang unik.

    2. Rest Area KM 360B, Jalan Tol Semarang-Batang

    Rest Area KM 360B merupakan salah satu rest area terbesar di Jawa Tengah yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business. Fasilitas yang lengkap tersedia di sini, mulai dari toilet, parkiran kendaraan besar, masjid, hingga mini zoo dan taman bermain anak. Salah satu daya tariknya adalah pengolahan sampah plastik yang mendukung konsep Go Green. Rest area ini juga dianugerahi rekor MURI sebagai rest area dengan fasilitas terlengkap, menjadikannya destinasi istirahat yang nyaman bagi para pemudik.

    3. Rest Area KM 429, Jalan Tol Semarang-Solo

    Rest Area KM 429 menawarkan pengalaman istirahat yang menyenangkan dengan pemandangan panorama gunung Ungaran yang menakjubkan. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner khas daerah. Masjid megah dengan desain kubah modern menjadi salah satu daya tarik utamanya. Rest area ini juga dianugerahi gelar “Rest Area Terbaik” oleh Kementerian PUPR, dengan fasilitas lengkap termasuk studio mini sebagai pusat informasi.

    4. Rest Area KM 456, Jalan Tol Semarang-Solo (Resta Pendopo)

    Rest Area KM 456, yang dikenal sebagai Resta Pendopo, menawarkan suasana yang unik dengan adanya “Sky Bridge” yang menghubungkan antara bangunan rest area di kedua ruas jalan tol. Dengan pemandangan gunung dan sawah, pengunjung dapat bersantai sembari menikmati udara segar. Arsitektur estetik bangunan ini menambah kesan mewah seperti di mal, menciptakan lingkungan istirahat yang nyaman dan menenangkan bagi pemudik.

    5. Rest Area KM 487, Jalan Tol Semarang-Solo (Rest Area Bale Nglaras)

    Rest Area KM 487, yang dikenal sebagai Rest Area Bale Nglaras, menawarkan suasana yang unik dengan adanya rooftop atau teras di atas. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah saat matahari terbit atau terbenam. Selain itu, rest area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area parkir, masjid, pujasera, serta gerai ATM. Dengan atmosfer yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan, rest area ini menjadi tempat istirahat yang ideal bagi para pemudik.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait