Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MobilNETA V Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Rp379 Juta

    NETA V Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Rp379 Juta

    Mobil listrik NETA V hari ini, Selasa, 24 Oktober 2023 resmi diluncurkan di Indonesia, setelah lebih dulu diperkenalkan kepada pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, bulan Agustus lalu. 

    News.OLX – NETA V menjadi mobil listrik yang mengisi segmen crossover, dan dibekali dengan teknologi terkini serta memiliki desain elegan dan trendi untuk anak muda. 

    Jika dibandingkan dengan mobil listrik lainnya, NETA V ini memang cukup menarik dan punya beberapa keunggulan.

    Yang pertama adalah di penyematan baterai. Berbekal baterai berkapasitas 40,7 kWh, mobil listrik pertama NETA di Indonesia ini sanggup menempuh jarak hingga 384 kilometer. 

    NETA V

    Malah hasil dari standar pengujian NEDC atau standar pengujian CLTC, jarak maksimal yang bisa ditempuh NETA V dengan kondisi baterai full sampai habis adalah sekitar 401 kilometer. Ini menjadikan NETA V sebagai mobil listrik crossover dengan jarak tempuh terjauh. 

    Kekuatan baterai tersebut menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm.

    Baca Juga: Sport Car Listrik NETA GT, Bisa Melesat Hingga 100 Km/Jam Hanya Hitungan 3,7 Detik 

    Keunggulan lainnya adalah untuk urusan kapasitas bagasi. Saat posisi bangku terpasang untuk 5 penumpang, di bagian belakang masih ada space kosong untuk bagasi dengan kapasitas 335 liter. Kalau mau dibuat kapasitas lebih besar lagi, tinggal melipat bangku baris kedua, maka tersedia bagasi dengan kapasitas hingga 552 liter.

    NETA V

    Dengan dua keunggulan ini, NETA V akan sangat bisa mengakomodasi kebutuhan berkendara luar kota dengan jarak yang cukup jauh dan harus memuat banyak barang bawaan. 

    Sektor interiornya pun tak kalah menarik, karena kental dengan nuansa futuristik. Karakter hi-tech minimalist interior ini dipermanis dengan hadirnya head unit berukuran besar yakni 14,6 inchi dengan sistem touchscreen dan diletakan dengan mode portrait, semakin menambah kesan elegan. 

    Lewat head unit ini juga, pemilik NETA V bisa melakukan pengaturan semua fitur yang disematkan di dalamnya.

    NETA V

    Hal menarik lainnya yang dijadikan senjata NETA V untuk menggoda para calon konsumennya adalah aneka pilihan warna unik. Setidaknya calon pemilik NETA V di Indonesia bisa memilih satu diantara lima pilihan warna yang ditawarkan, mulai dari Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi. Atau warna yang lebih kasual yaitu White Storm dan Midnight Gray. 

    Namun sayangnya, urusan harga menurut kami jadi isu terbesar penerimaan NETA V di Indonesia nantinya. Dengan semua kelebihan serta kecanggihannya, NETA V dibanderol dengan harga Rp379 juta (on the road Jakarta). 

    Meskipun harga tersebut tidak berubah dengan harga yang diumumkan saat GIIAS 2023, namun kami merasa harganya masih cukup mahal. Apalagi kompatriotnya, Wuling Motors di pameran tersebut juga meluncurkan varian Air ev Lite seharga tak sampai Rp200 juta.

    Jadi kami sedikit bingung memposisikan NETA V ini akan head to head dengan mobil listrik merek apa. 

    NETA V

    Dari klaim NETA sendiri, di GIIAS 2023 model NETA V sudah mendapatkan pesanan pre-booking sebanyak 162 unit. Angka ini menurut NETA sangat positif serta menunjukkan antusias pengunjung terhadap produk yang mereka perkenalkan.

    Baca Juga: Debut Manis NETA di GIIAS 2023, Dapat SPK 162 Unit

    Di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down). Sekaligus menjadi bukti serius dan kesiapan NETA bersaing di pasar domestik, khususnya di segmen mobil listrik.

    Yang pasti, kehadiran NETA V akan semakin meramaikan persaingan penjualan mobil ramah lingkungan di Tanah Air. Karena kami yakin, semua akan jadi mobil listrik pada akhirnya.

    Dapatkan lebih banyak informasi mobil listrik lainnya di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait