Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ProdukApple M3, M3 Pro, dan M3 Max Gunakan Chip 3 nm, Gimana...

    Apple M3, M3 Pro, dan M3 Max Gunakan Chip 3 nm, Gimana Performanya?

    Apple M3 adalah chip inovatif dengan 25 miliar transistor, 5 miliar transistor lebih banyak dibanding Apple M2

    News.OLX – Apple telah mengumumkan serangkaian chip terbaru, yaitu Apple M3, M3 Pro, dan M3 Max. Ketika otak terbaru Apple ini telah menggunakan teknologi chip 3 nm. 

    Kira-kira bagaimana performa ketiganya?

    Apple M3

    Apple M3 adalah chip inovatif dengan 25 miliar transistor, 5 miliar transistor lebih banyak dibanding Apple M2.

    Dilengkapi GPU 10-inti yang menampilkan arsitektur generasi berikutnya, M3 memberikan kinerja grafis 65 persen lebih cepat dari M1. 

    Dengan CPU 8-core, termasuk empat core performa dan empat core efisiensi, M3 melampaui M1 dengan performa CPU 35 persen lebih cepat, sementara mendukung memori terpadu hingga 24GB.

    Apple M3 Pro

    Sementara pada Apple M3 Pro kini sudah menggunakan 37 miliar transistor dan GPU 18 inti. GPU-nya 40 persen lebih cepat daripada M1 Pro, mendukung memori terpadu hingga 36GB. 

    Desain CPU 12-core M3 Pro, termasuk enam core performa dan enam core efisiensi, memberikan performa single-thread 30 persen lebih cepat dari M1 Pro.

    Apple M3 Max

    Sementara itu, Apple M3 Max memperkenalkan inovasi luar biasa dengan 92 miliar transistor. GPU 40-core-nya 50 persen lebih cepat dari M1 Max, dengan dukungan memori terpadu hingga 128GB. 

    CPU 16-core M3 Max, termasuk 12 core performa dan empat core efisiensi, menghadirkan performa 80 persen lebih cepat dari M1 Max, serta dilengkapi dua mesin ProRes untuk pengalaman yang tak tertandingi.

    apple (1)

    Performa

    Chip Apple M3 menonjol dalam kinerja dengan Graphics Processing Unit (GPU) yang lebih cepat dan efisien, serta disokong oleh teknologi inovatif bernama Dynamic Caching. 

    Pengenalan hardware ray tracing dan mesh shading yang dipercepat untuk pertama kalinya pada Mac membuat rangkaian chip ini menjadi terobosan.

    Kecepatan rendering Apple M3 mencapai 2,5x lipat dibandingkan M1, sementara inti kinerja CPU dan inti efisiensi masing-masing 30 persen dan 50 persen lebih cepat daripada M1. 

    Penggunaan inti-inti ini menciptakan CPU dengan kinerja multithread setara M1, menggunakan setengah daya, dan memberikan kinerja hingga 35 persen lebih tinggi pada daya puncak.

    Neural Engine pada chip M3 menjadi lebih cepat, 60 persen dibandingkan Neural Engine dalam M1. Mesin media baru pada M3 mendukung dekode AV1, memberikan pengalaman video yang efisien dan berkualitas tinggi dari layanan streaming untuk memperpanjang masa pakai baterai.

    GPU M3 mampu menyajikan performa setara dengan M1 dengan penggunaan daya yang hampir setengahnya, dan mencapai performa puncak 65 persen lebih tinggi, menggambarkan kemajuan signifikan yang dihadirkan oleh Apple dengan chip terbarunya

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420