Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Fuso e-Canter Dipastikan Meluncur di GIIAS 2024

    Mitsubishi Fuso e-Canter Dipastikan Meluncur di GIIAS 2024

    Proof of Concept (PoC) Fuso e-Canter melibatkan sekitar 8 perusahaan logistik dimana sebagian besar dari mereka mengaku sudah tertarik untuk membelinya.

    News.OLX – Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2024 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 7 hingga 10 Maret 2024. Di gelaran ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso hadir sebagai salah satu peserta. 

    Booth Mitsubishi Fuso di GIICOMVEC dimeriahkan dengan lima kendaraan niaga andalan Fuso, yakni Canter, Canter Bus, e-Canter, FighterX FN61 dan Fighter X FN62F HD.

    Kehadiran Mitsubishi Fuso di pameran GIICOMVEC ini menggambarkan keyakinan masa depan mobilitas yang menuntut sistem pelayanan yang terintegrasi untuk mendukung bisnis konsumen dengan mengoptimalkan kinerja, efisiensi, keselamatan, dan keberlanjutan mulai dari produk tangguh dan terlengkap, layanan purna jual, dan sistem digitalisasi.

    Diantara kelima model kendaraan niaga yang dihadirkan Mitsubishi Fuso, e-Canter jadi produk yang sebenarnya paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Meski sudah beberapa kalidiperlihatkan kepada khalayak ramai, tapi secara official, mobil truk bertenaga listrik ini belum resmi meluncur dan dijual di Indonesia.

    Fuso e-Canter

    Mitsubishi Fuso e-Canter sejauh ini masih terus diuji konsep dengan meminjamkan unitnya kepada perusahaan-perusahaan logistik untuk mengumpulkan data keunggulan jika mobil truk ini dijadikan sebagai kendaraan operasional perusahaan. 

    Proof of Concept (PoC) Fuso e-Canter melibatkan sekitar 8 perusahaan logistik dimana sebagian besar dari mereka mengaku sudah tertarik untuk membelinya. 

    “Dari delapan perusahaan tersebut yang ikutan program PoC, sudah ada yang berminat untuk melakukan pembelian. Tapi karena memang kami belum launching, jadi belum dapat kami sampaikan berapa jumlah pemesanannya,” sebut Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB di acara Mitsubishi Fuso Media Gathering, Jumat (8/3/2024) di Midaz, Senayan, Jakarta.

    Saat disinggung kapan tepatnya Fuso e-Canter ini diluncurkan, Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto menjawab lugas. “Peluncurannya mudah-mudahan GIIAS nanti,” kata Okamoto. 

    Meski demikian, KTB belum mengkonfirmasi terkait harga jual dari mobil truk listriknya tersebut. 

    Selama PoC, perusahaan yang berkesempatan menjajal Fuso e-Canter banyak memberikan masukan-masukan positif selama 2-3 bulan masa peminjaman unit tersebut. 

    Fuso e-Canter menjadi kendaraan niaga listrik dengan kemampuan jelajah hingga 140 km dari posisi baterai terisi penuh. Selain memberikan efisiensi biaya produksi karena tidak lagi harus mengisi bahan bakar minyak, mobil truk ini juga mudah dan murah dalam urusan perawatannya, sehingga menjanjikan keuntungan berlipat ganda bagi perusahaan yang menggunakannya sebagai armada operasional.

    Kunjungi OLX atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang otomotif lainnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420