Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikMudah, Ini 7 Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

    Mudah, Ini 7 Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

    WhatsApp rentan menjadi aplikasi yang disadap orang lain. Cari tahu ciri-ciri WhatsApp kamu sedang disadap seseorang di sini!

    News.OLX – WhatsApp selain menjadi aplikasi untuk berkirim pesan, juga memuat beberapa hal yang bersifat personal. Namun, bagaimana jika ada seseorang yang tiba-tiba menyadapnya? Tentunya, kamu tidak ingin hal ini terjadi. Untuk, ketahui beberapa cara mengetahui WhatsApp disadap berikut ini. 

    1. Periksa Aktivitas

    WhatsApp rentan jadi sasaran penyadapan orang iseng atau berniat melakukan kejahatan. Cara mengetahui aplikasi ini diakses orang lain adalah memeriksa isinya. Cek pesan masuk, percakapan yang tidak kamu ketahui atau kemungkinan pesan yang hilang, itu bisa jadi tanda aplikasi kamu jadi sasaran peretas.

    2. Cek Informasi Kontak

    Kamu bisa mengetahui WhatsApp disadap dengan mengecek informasi pada kontak. Jika ada perubahan pada profil, maka kamu patut waspada. 

    3. Periksa Daftar Teman

    Kemudian, kamu dapat juga melihat daftar teman atau kontak yang ada pada aplikasi. Jika muncul beberapa nama baru yang tidak kamu kenal, berarti ada orang lain yang sedang menggunakan aplikasi kamu.

    whatsapp 1

    4. Cek Sesi Perangkat Terhubung

    Kamu juga bisa mengecek pada daftar perangkat yang terhubung. Caranya: 

    • Buka Settings
    • Masuk ke opsi Linked Devices
    • Jika muncul perangkat yang tidak kamu hubungkan, segera saja pilih opsi Log Out

    Dengan begitu, seseorang tidak bisa lagi mengaksesnya. 

    5. Profil Berubah

    Profil WhatsApp yang tiba-tiba berubah sendiri adalah indikasi bahwa kamu jadi sasaran peretasan. Jika kamu tidak merasa menggantinya, kemungkinan ada orang lain yang melakukannya. 

    6. Cek Lewat WhatsApp Web

    Kamu juga bisa mengecek WhatsApp disadap dengan menggunakan fitur layanan Web. Masuk ke WhatsApp Web, lalu, periksa perangkat apa yang terkoneksi. Ketika muncul informasi Ponsel Tidak Dapat Terverifikasi, maka ada orang yang berusaha untuk melakukan peretasan. 

    7.  Notifikasi Aneh yang Tiba-Tiba Muncul

    Terakhir, kamu kamu bisa memeriksa ketika muncul notifikasi aneh misalnya ada pesan masuk tanpa kamu melakukan aktivitas atau SMS berupa kode OTP. Itu menjadi tanda bahwa kamu menjadi sasaran peretasan. 

    Untuk menjaga dari kemungkinan penyadapan tersebut, pastikan kamu menggunakan fitur verifikasi, mengunci layar layanan pesan di web, atau mengunci ponsel kamu. 

    Jangan tinggalkan perangkat dalam keadaan terbuka demi menghindari orang-orang yang iseng. Jika ingin memberikan proteksi ekstra, taruhlah perangkat kamu pada tas khusus. 

    Dapatkan update informasi terbaru soal teknologi di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store agar mudah dan cepat dapatkan info terkini.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420