Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriIrit dan Ramah Lingkungan, Begini Spesifikasi dan Harga Toyota CHR Hybrid

    Irit dan Ramah Lingkungan, Begini Spesifikasi dan Harga Toyota CHR Hybrid

    JAKARTA – Toyota CHR Hybrid merupakan mobil yang menggunakan teknologi hybrid dengan dua motor penggerak. Yaitu dengan Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. 

    Mobil hybrid saat ini memang cukup banyak diminati. Selain hemat bahan bakar, mobil hybrid tentu lebih ramah lingkungan bila dibandingkan dengan mobil yang memiliki mesin konvensional.

    Untuk Toyota CHR Hybrid sendiri ia mulai diperkenalkan sejak ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu. Dari pameran ini cukup banyak menarik minat dari para konsumen.

    Mobil ini pun merupakan merupakan mobil SUV dari pabrikan otomotif Toyota dari Negeri Sakura yang menjadi salah satu mobil andalannya di segmen mobil hybrid. Sampai saat ini sudah cukup banyak mobil hybrid yang dijual oleh berbagai pabrikan otomotif dunia.

    Mobil ini didatangkan ke Indonesia dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand. Selain itu mobil ini ditawarkan dengan dua varian yaitu Toyota CHR Hybrid Single Tone dan Toyota CHR Hybrid Dual Tone.

    Perbedaan warna nantinya turut mempengaruhi harga dari Toyota CHR Hybrid ini. 

    Spesifikasi Toyota CHR Hybrid

    Spesifikasi Toyota CHR Hybrid
    Toyota CHR Hybrid (olx.co.id)

    Toyota CHR Hybrid ini dibekali dengan mesin 1.8L tipe 2ZR-FXE yang dipadukan dengan Hybrid Synergy Drive. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum pada 99 Hp dan torsi puncak pada 142 Nm.

    Memang untuk tenaga dan torsinya ini cukup berbeda dengan mobil Toyota CHR versi mesin konvensionalnya yang mampu menghasilkan tenaga maksimum pada 137 Hp pada putaran 6.400 Rpm dan torsi 171 Nm pada putaran 4.000 rpm.

    Mobil ini menggunakan transmisi otomatis CVT 7 percepatan yang tenaganya dari mesin disalurkan ke roda depan. Selain itu untuk sistem bahan bakarnya sudah menggunakan Fuel Injection agar konsumsinya lebih efisien.

    Performa dari Toyota CHR Hybrid ini diklaim bahwa  akselerasinya 10% hingga 15% lebih baik dibandingkan CHR bensin. Ini membuktikan bahwa performa tenaga Hybrid yang dimiliki sangatlah efektif dan efisien.

    Sebagai tambahan informasi, Toyota CHR Hybrid ini lebih hemat bahan bakar 62% dari versi mesin konvensionalnya. Selain itu ia lebih ramah lingkungan yang emisinya lebih rendah 60%.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, Toyota C-HR Hybrid mampu dapat menempuh jarak 23,8 kilometer dengan 1 liter bensin. Sementara CHR konvensional bisa menghabiskan 1 liter bahan bakar hanya untuk mencapai jarak tempuh 13 kilometer pada parameter yang sama.

    Interior Toyota CHR Hybrid

    Interior Toyota CHR Hybrid
    Tampilan dalam Toyota CHR Hybrid (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin dari mobil Toyota CHR Hybrid, kesan pertama adalah nyaman dan mewah. Kabinnya yang terasa luas ini tentu akan nyaman digunakan saat berkendara.

    Sebagai sebuah mobil SUV, bagian ruang kabinnya memiliki warna Black & Licorice Brown yang begitu elegan pada beberapa bagian. Untuk desain dashboardnya dibuat lebih futuristik dengan aksen Diamond pada kisi-kisi A/C dan material Soft Touch.

    Pada dashboardnya ini juga sudah disematkan head unit dengan layar sentuh seluas 7 inci yang akan dilengkapi dengan pengaturan Bluetooth, AUX, USB, FM/AM, CD, MP3, Mirrorlink / Miracast, Weblink.

    Untuk memberi informasi kepada pengemudi, pada bagian MID yang disematkan pada Toyota CHR Hybrid ini mengusung High Tech MID with Animation yang siap menampilkan kondisi mobil kepada pengemudi saat dikendarai.

    Eksterior Toyota CHR Hybrid

    Eksterior Toyota CHR Hybrid
    Tampilan luar Toyota CHR Hybrid (olx.co.id)

    Melihat tampilan dari Toyota CHR Hybrid langsung nampak mobil dengan desain stylish dan futuristik. Tampil bak muka robot, bagian depannya ini langsung nampak jelas headlamp Projector Bi-Beam with DRL 3 titik + Manual Leveling + Follow Me Home yang dirancang dengan bentuk seperti mata sipit yang begitu tajam.

    Toyota CHR Hybrid ini memiliki dimensi dengan panjang 4.360, memiliki lebar 1.795 mm, dan tingginya mencapai 1.565 mm.

    Pada bagian bumper depannya ini sporty ditambah dengan fog lamp Halogen yang tampil elegan. Bagian grillnya dengan desain diamond yang berukuran besar membuatnya semakin terlihat elegan.

    Melihat sisi samping, mobil ini tampil menggunakan velg berukuran 17 inci berbalut ban 215/60. Untuk bagian belakangnya model stop lamp Halogennya juga berdesain futuristik.

    Fitur Toyota CHR Hybrid

    Sebagai SUV premium dari Toyota, CHR Hybrid ini sudah disematkan berbagai fitur untuk menunjang pengemudi dalam berkendara. Beberapa fitur ini cukup canggih dan moderen.

    Untuk keselamatannya, Toyota CHR Hybrid ini menggunakan seat belt tiga titik. Selain itu sudah dilengkapi 7 Airbag (Driver, Passenger, 2 Side Curtain, 2 Seat, Knee) untuk melindunginya dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan dari depan.

    Pada bagian pengeremannya, sudah menggunakan  teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan dikombinasikan dengan teknologi EBD dan BA.

    Agar semakin aman dalam berkendara, sudah ada fitur teknologi TRC + VSC + HAS yang memungkinkan keamanan dalam berkendara di medan jalan terjal pun menjadi lebih aman terkendali.

    Harga Baru Toyota CHR Hybrid

    Berminat untuk memiliki mobil hybrid? Harga unit baru untuk Toyota CHR Hybrid ini memiliki dua varian yang membedakan harganya.

    Namun perbedaan harga ini tidak terlalu jauh karena hanya ada pada masalah warna. Kedua varian yang membedakannya adalah varial single tone dan dual tone. Berikut harga unit baru Toyota CHR Hybrid:

    • Toyota CHR Hybrid 1.8 HV A/T SINGLE TONE Rp546 juta.
    • Toyota CHR Hybrid 1.8 HV A/T DUAL TONE Rp547 juta.

    Harga Bekas Toyota CHR Hybrid

    Sudah dirilis sejak tahun 2019, mobil ini memiliki pangsa pasar mobil bekas yang cukup banyak diminati masyarakat. Bila Anda menginginkan mobil Toyota CHR Hybrid bekas kisaran harga yang ditawarkan adalah dari Rp350 hingga Rp400 jutaan.

    Nah, setelah menyimak mengenai review mobil Toyota CHR Hybrid, tentu sedikit banyak Anda sudah memahami kehebatan mobil tersebut. Untuk masalah mobil bekas, ingat selalu pilih yang pasti.

    Pilih dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dengan garansi unit yang Anda beli hanya di OLX Autos.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420