Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaToyota di GIICOMVEC Pamerkan Berbagai Model Konversi Hilux Rangga

    Toyota di GIICOMVEC Pamerkan Berbagai Model Konversi Hilux Rangga

    Sebagai Mobility Company, Toyota di GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2024 membawa semangat “To Contribute More to Society”. 

    News.OLX – Tujuannya agar masyarakat bisa melihat dari dekat komitmen Toyota dalam menghadirkan beragam mobility solution terbaik di sektor kendaraan komersial untuk mendukung aktivitas usaha yang melebihi harapan penggunanya. 

    Bersama value chain terpercaya, Toyota ingin menunjukkan keandalan produk niaga yang dipasarkan sebagai business solution bagi para pelaku usaha karena kendaraan komersial Toyota bisa dikonversi sesuai kebutuhan dan trend yang berkembang.

    “Dengan spirit Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya fokus pada pemasaran kendaraan penumpang, namun juga kendaraan niaga yang diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis pelanggan di semua sektor usaha. Partisipasi Toyota di GIICOMVEC 2024, merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, serta didukung layanan sales dan after sales terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Secara khusus TAM menghadirkan pilihan komplit kendaraan niaga yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masing-masing segmen pelanggan di GIICOMVEC 2024. 

    “PT Toyota-Astra Motor (TAM) melihat bahwa kendaraan komersial akan terus mengalami peningkatan kebutuhan di masa depan. Bertambahnya demand pasar telah mendorong kami untuk melengkapi pilihan kendaran niaga dengan berbagai varian dan kemungkinan konversi sesuai kebutuhan di lapangan. Melalui GIICOMVEC 2024, masyarakat dapat melihat kelebihan kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha dan lifestyle. Harapannya, Toyota tidak hanya dapat berkontribusi memperluas market kendaraan komersial, tapi juga ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian di Indonesia,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Pengunjung GIICOMVEC lebih dekat dengan rangkaian Hilux Series

    Menempati booth di Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2, GIICOMVEC menjadi rumah kedua Hilux Rangga, calon kendaraan komersial terbaru Toyota.

    Disana, Toyota memamerkan Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio. 

    Di dua hari terakhir pameran, giliran Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio yang dipamerrkan kepada pengunjung.

    Dengan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

    Hilux Rangga Flatdeck 3 Way

    Toyota di GIICOMVEC

    Ini merupakan model basic Hilux Rangga yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). 

    Keunggulan dari mobil pick-up Toyota ini adalah, ketiga sisi baknya bisa dibuka-tutup untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. 

    Hilux Rangga Coolbox

    Toyota di GIICOMVEC juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen. 

    Hilux Rangga Animal Rescue

    Toyota di GIICOMVEC

    TAM berkolaborasi dengan DSP Styling mengkonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue. DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa. 

    Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

    New Hilux Double Cabin 2.4 4×4

    Toyota di GIICOMVEC

    Selain Hilux Rangga, Toyota di GIICOMVEC juga memamerkan New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 yang baru saja mendapat penyegaran di awal bulan Februari lalu. 

    Mobil ini dilengkapi dengan Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh pada fascia-nya, sehingga nampak semakin kokoh dan tangguh.

    Kesan agresif makin nyata ketika mobil ini mendapat headlamp tipis bergaya sporty dan modern. 

    Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

    Sementara untuk tipe G dan tipe V, ada tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, serta tipe V menggunakan AVX 7 inch dengan fitur mirroring. 

    Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk kemudahan parkir. Diesel engine D-Cab ini telah menggunakan Flex Fuel Mobility yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

    Data yang disampaikan TAM, penjualan model Hilux D-Cab terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Dimana retail sales-nya meningkat dari 3.807 unit (2020), menjadi 5.736 unit (2021) dan 10.707 unit (2022). 

    Penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nasional tembus 67,7% pada 2023. 

    Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4×4 Double Cabin di Indonesia yang persaingannya sangat ketat.

    Toyota Hiace Premio

    Toyota di GIICOMVEC 

    Model terakhir yang diperlihatkan Toyota di GIICOMVEC adalah Toyota Hiace Premio, mobil andalan para perusahaan travel dengan tampilan premium.

    Mobil ini mengandalkan mesin EURO4 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm via transmisi manual 6-speed. 

    Sebagai model komersial premium yang menawarkan kenyamanan kabin terbaik di kelasnya, Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang.

    Seperti commercial vehicle Toyota lainnya, Hiace Premio dan Hiace Commuter dapat pula dikonversi khususnya area kabin, seperti mengubahnya menjadi kendaraan VIP.

    Kunjungi OLX atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang otomotif lainnya

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420

    Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/olxnews/public_html_stg/wp-includes/functions.php on line 5420