Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilNgincer Honda Jazz Generasi Pertama? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

    Ngincer Honda Jazz Generasi Pertama? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

    Honda Jazz generasi pertama masih worth it buat dibeli nggak ya?

    News.OLX – Honda Jazz memiliki pesona yang tak lekang oleh waktu. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, namun banyak dari masyarakat yang mencari Honda Jazz  bekas di baik di showroom maupun online marketplace.

    Bahkan hingga sekarang, Honda Jazz generasi pertama juga memiliki banyak peminatnya karena dinilai masih stylish untuk digunakan hingga sekarang.

    Bagi kamu yang tertarik ingin membeli Honda Jazz bekas generasi pertama, simak dulu ulasan singkat kelebihan dan kekurangan dari mobil ini :

    Kelebihan Honda Jazz generasi pertama

    1. Harga yang terjangkau

    Jika kamu mengecek di pasaran, harga Honda Jazz generasi pertama ini tergolong terjangkau dan kompetitif. Harga yang ditawarkan pun dimulai dari RP. 60 jutaan tergantung dari kondisi dan kelayakan mobilnya.

    2. Desain yang compact dan ergonomis

    Dengan desainnya yang compact namun ergonomis, siapa sangka jika Honda Jazz memiliki kabin yang lega juga. Sehingga sangat nyaman untuk dibawa ke jalan bahkan untuk menempuh perjalanan yang jauh.

    3. Mesin yang mumpuni

    Meskipun generasi pertama, namun Honda Jazz sudah memiliki mesin yang tidak ketinggalan jaman jika digunakan di masa sekarang, yaitu IDSi dan VTEC.

    Perbedaan kedua mesin ini adalah IDSi memiliki efisiensi bahan bakar yang baik, sementara VTEC memberikan performa yang lebih bertenaga. Dan juga sudah dilengkapi dengan sistem perpindahan Steer-matic oleh Honda.

    Perpindahan dari percepatan otomatis bisa dibuat ‘manual’. Tinggal tekan tombol 7 Speed Mode di bawah kolom setir sebelah kanan, jempol pengemudi tinggal menekan (+) untuk menaikkan gigi dan tombol (-) untuk menurunkannya.

    4. Ketersediaan spare part yang baik

    Jangan takut jika ingin mencari sparepart Honda Jazz generasi pertama ini di pasaran karena ketersediaan suku cadangnya termasuk masih lengkap dibandingkan dengan kompetitor nya dengan tahun peluncuran yang sama.

    honda jazz (2)

    Kekurangan Honda Jazz generasi pertama

    1. Usia kendaraan yang cukup tua

    Kekurangan pertama dari Honda Jazz generasi pertama yang pasti adalah usia yang cukup tua baik dari segi mesin, fitur, eksterior dan juga interiornya. Sehingga kamu memerlukan perhatian dan biaya tambahan untuk merawat mobil agar tetap dalam kondisi optimal.

    2. Mesin sering bermasalah

    Mesin Honda Jazz meskipun dikenal bandel, namun usianya yang sudah tua pasti akan memiliki banyak resiko dan permasalahan juga seperti rembes, overheat dan sering terjadi mogok di jalan.

    3. Kaki-kaki yang kaku dan tidak fleksibel

    Terakhir kekurangan dari Honda Jazz generasi pertama adalah kaki-kaki nya sudah kaku dan membuat perjalanan mungkin tidak terasa nyaman karena sudah tidak remaja lagi.

    Maka dari itu, kamu pasti harus menyiapkan dana lebih untuk melakukan perawatan tambahan.

    Jadi untuk kamu yang tertarik ingin membeli Honda Jazz bekas generasi pertama, dengan ulasan singkat kelebihan dan kekurangan dari mobil ini dapat menjadi pertimbangan kembali untuk kamu apakah tepat untuk memilih mobil ini atau tidak. 

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait